alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56495bdb9478683e7b8b4567/jokowi-tak-mau-dunia-ketergantungan-dolar-as
Jokowi Tak Mau Dunia Ketergantungan Dolar AS
Jokowi Tak Mau Dunia Ketergantungan Dolar AS
Jokowi Tak Mau Dunia Ketergantungan Dolar AS

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan sudah waktunya merombak total arsitektur keuangan global. Salah satunya, tidak lagi bergantung pada dolar Amerika Serikat (AS).

Jokowi menegaskan pernyataanya tersebut, dalam kegiatan Working Dinner KTT G20 di Hotel Reqnum Carya di Kota Antalya, Turki. Menurut Jokowi, masalah utama yang dihadapi perekonomian dunia saat ini adalah menciutnya likuiditas dolar AS di hampir semua negara berkembang atau emerging markets dunia.

Selain itu, sejak diciptakannya mata uang euro pada 1999, tidak ada mata uang dunia atau global reserve currency yang baru.

"Ketergantungan yang tinggi terhadap dolar AS telah menyebabkan distorsi-distorsi global yang kini mengancam kemajuan ekonomi global," kata Jokowi seperti disampaikan Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana dalam keterangannya, Senin (16/11/2015).

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan, negara-negara berkembang harus segera mengimplementasikan sejumlah reformasi ekonomi yang fundamental.

"Reformasi perekonomian yang nyata sangat diperlukan untuk membangun kembali kredibilitas pasar, serta merebut kembali kepercayaan investor dan pelaku ekonomi," demikian ditegaskan Jokowi.

Reformasi ekonomi yang fundamental ini, menurut Jokowi, perlu diikuti likuiditas finansial yang kuat agar tidak mengalami gejolak karena terjadinya gangguan pada likuiditas.

sumber : http://finance.detik.com/read/2015/1...ungan-dolar-as

Dunia menjadikan US dolar sebagai reserve currency. Negara-negara lainnya di luar Amerika juga harus menggunakan US dolar dalam mayoritas transaksi mereka untuk saling bertukar barang. Selama praktek ini tidak dicabut, dan selama Amerika terus mengambil kebijakan defisit spending tanpa niat untuk membayar, seluruh dunia harus mensubsidi Amerika secara gratis.

tergantung seberapa Amerika bisa mempertahankan status US dolar sebagai reserve currency internasional. Kalau Amerika bisa mencegah negara lainnya menggunakan mata uang masing-masing untuk berdagang, US dolar akan terus menguat. Tetapi kalau Amerika tidak bisa mencegah negara-negara lainnya menggunakan mata uang mereka, US dolar akan bersaing ketat dengan Zimbabwe dolar nantinya.

Usaha pemerintah Amerika ini tidak akan dilakukan hanya dengan perundingan sopan di atas meja. Mereka tentunya bersedia menghalalkan segala cara untuk mempertahankannya. Tindakan biadab apapun mungkin mereka lakukan, saya tidak bisa membayangkan sejauh apa mereka bersedia berbuat... So quite hard to tell what will happened next. Perang?
emoticon-Takut (S)
Udah dipikirin belum dampak omongannya??
Mantap jadiin rp mata uang dunia pakemoticon-Recommended Seller
entar di tanya gagap lagi
ah elah
Dunia selalu mesti ada suatu patokan dalam perdagangan. Entah us dollar atau yg lain.
Kaya gak ngerti ekonomi aja nih joko.
Kalo ekonomi negara sendiri yg gak bener jangan maen nyalahin yg luar. Perbaiki yg dalem dulu.
Lah ini yg dalam malah acak adut.
Kebiasaan joko kaya gitu. Lambemu jok jok.
Nunggu pasukan hujat emoticon-linux2
Iyain dulu aje dahh.. ntar beberapa waktu kedepan juga pasti keluar pernyataan atau perbuatan yang bertolak belakang.
Seperti dulu di KAA, sok iye bilang melepas ketergantungan pada IMF, World Bank, ADB, dsb. Tapi kemaren-kemaren malah mendukung IMF di KTT G-20.

Segala puja dan puji untuk Dia-Yang-Namanya-Tidak-Boleh-Disebut !!!
Quote:Original Posted By ctrlalt
entar di tanya gagap lagi
ah elah


tugasnya kan sudah selesai hanya membaca dan menyampaikan yang di tulis...kalo ditanya kan tinggal " i want to test.." atau "silahkan Pak Jk.." emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngacir
All hail paduka sang cahaya asia, dolar akan di ganti rupiah sebagai mata uang dunia dlm bberpa tahun kdepann,

Puja cahaya asiaa
Ululululululuu
kasih contoh !
kelakuan si Joko, menggampang semua masalah yang belum tentu ketemu solusi nya emoticon-Cape d...
"Maha benar Joke dengan segala delusinya."
wah sang Tjahaja asia sudah mulai mendunia
jadi pake kurs mata uang mana nih pengganti dollar...
hmmm............... kok kayaknya ngomongannya mewakilin semua negara berkembang? Apa negara2 lain punya pemikiran yang sama jg?
"Ketergantungan yang tinggi terhadap dolar AS telah menyebabkan distorsi-distorsi global yang kini mengancam kemajuan ekonomi global," kata Jokowi seperti disampaikan Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana dalam keterangannya, Senin (16/11/2015).

yg dibenak obama apa ya gitu dengar ocehan ini dari ''kamu tau siapa''?? emoticon-Big Grin



kata2nya makjleb banget emoticon-Belo
dah naek level, dulu cuman bisa bilang ucrit2, ropat rapat, copras capres, sekarang bahasanya dah level dewa emoticon-Belo

Si obama paling ketawa ,wkwwk megingat soal pidato YM Jokowi tentang IMF di KAA
maksudnya si-namanya-yg-tdk-boleh-disebut ulululululu itu Indonesia jng ketergantungan sama dollar zimbabwe. emoticon-Recommended Seller
abis ini pake dolar namec buat nyaingin usd

emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Harus di dukung donk junjungan kitak kitak ini....
Mau pake coin COC juga harus di dukung
Quote:Original Posted By kasur8rusak
kasih contoh !



i want to test my minister...emoticon-Ngakak