alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56495589642eb64a428b4576/geger--buku-pelajaran-sd-memuat-kata-kata-profesi-pelacur
Geger !! Buku Pelajaran SD Memuat Kata-Kata Profesi Pelacur !!
Geger !! Buku Pelajaran SD Memuat Kata-Kata Profesi Pelacur !!
Buku pelajaran SD atau MI kelas V semester 1 dibuat geger di kota Malang. Pasalnya dalam buku itu ditemukan kata-kata pelacur dalam buku kerja siswa tentang Sehat Itu Penting. 

Asal mula kehebohan itu adalah di halaman 34, ditemukan kata pelacur dalam buku yang didistribusikan oleh Dinas Pendidikan Kota Malang itu.

Sekolah dan wali murid pun meresponsnya dengan berbagai sikap berbeda.

“Kami baru saja mengetahui soal ini dari grup Whatsapp, tolong dicek di halaman ini ada kata-kata ini,” kata Kepala Sekolah SDI Terpadu Ahmad Yani,  Murtini, Senin (16/11/2015)Dalam topik ayo menambah wawasan dibeberkan berbagai macam bentuk tanggungjawab, mulai dari tanggungjawab terhadap keluarga, masyarakat, bangsa dan negara dan tanggung jawab terhadap tuhan.

Dalam tanggung jawab terhadap keluarga dicontohkan tanggung jawab yang harus dipikul ibu rumah tangga dengan tiga anak yang harus menjadi orang tua tunggal setelah suaminya meninggal.

Kutipan kalimat itu antara lain ‘ seorang ibu hidup dengan tiga anak, karena suaminya meninggal, dia harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup anak-anaknya, walaupun harus menjadi pelacur sekalipun.

Karena demi memberikan kehidupan dan bertanggung jawab atas ke tiga anaknya”.

Contoh kerja sebagai seorang pelacur dianggap tidak pantas dan bisa diganti dengan pekerjaan lain yang lebih mudah dimengerti oleh pelajar SD, seperti pembantu rumah tangga, pramusaji di warung atau yang lain.

“Buku ini baru datang satu minggu dan belum kami bagikan. Sekolah antisipasi dengan memberi tipe x dan mengganti dengan jenis pekerjaan lain. Buku ini kami dapat dari Dinas Pendidikan dan diwajibkan untuk semua sekolah,” katanya.

Menurutnya, buku itu kemungkinan besar tidak akan ditarik. Cacat yang tidak terlalu banyak menurutnya bisa diperbaiki dengan cara menutup dan mengganti dengan kata lain.

"Tidak ada penarikan sampai sekarang, seandainya banyak (kesalahan) ya harus berani menarik,” katanya.

Sementara sekolah lain berharap agar buku itu segera ditarik. Sri Fatonah, guru kelas 5 SD Brawijaya Malang menyatakan sempat berpikir untuk menyobek halaman tersebut meskipun belum dilakukan.

Menurutnya, lolosnya kata-kata itu bukanlah kesalahan cetak.Soal temuan itu, Dinas Pendidikan Kota Malang mengaku akan segera berembuk untuk mengambil langkah tepat. Buku tersebut dibuat oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) di Kota Malang.

“Akan dirapatkan oleh pengawas untuk solusinya,” kata Kepala Bidang TK-SD Dinas Pendidikan Kota Malang, Suyitno.
http://m.teropongsenayan.com/21263-g...rofesi-pelacur

emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
kangen pelajaran taun 90 an deh emoticon-Ngakak (S)
Pengarangnya tendensius. Ga usah dikenalin kata lonthe pun anak sekarang udah tahu sendiri.
akibatnya kek gini

Geger !! Buku Pelajaran SD Memuat Kata-Kata Profesi Pelacur !!

dewasa sebelum waktunya
Cetak ulang aja dgn syarat halaman tsb di hilangkan alias biarkan kosong dgn ttp ada no halamannya, seperti manual book dr agama sebelah yg ada no.ayatnya tp dikosongkan tukilannya..wakakkakkk
Quote:Original Posted By andry..
Geger !! Buku Pelajaran SD Memuat Kata-Kata Profesi Pelacur !!
Menurutnya, lolosnya kata-kata itu bukanlah kesalahan cetak.Soal temuan itu, Dinas Pendidikan Kota Malang mengaku akan segera berembuk untuk mengambil langkah tepat. Buku tersebut dibuat oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) di Kota Malang.

“Akan dirapatkan oleh pengawas untuk solusinya,” kata Kepala Bidang TK-SD Dinas Pendidikan Kota Malang, Suyitno.
http://m.teropongsenayan.com/21263-g...rofesi-pelacur

emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)


Ini guru di Malang pada kebanyakan baca enny arrow kayanya
Dulu gw sd kelas 6 juga ada kata2 semacam itu
hostes apa kupu2 malam, rada2 lupa
pengen liat mukanya yg ngetik tuh buku,, mikir gak ya
Quote:Original Posted By jual...ketamine
akibatnya kek gini

Geger !! Buku Pelajaran SD Memuat Kata-Kata Profesi Pelacur !!

dewasa sebelum waktunya


wadduh emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By jual...ketamine
akibatnya kek gini

Geger !! Buku Pelajaran SD Memuat Kata-Kata Profesi Pelacur !!

dewasa sebelum waktunya


Kelakuan si pig nih saat kecil di kampung emoticon-Big Grin
Harus segera diedit bukunya
Seolah mengajarkan bahwa jadi pelacur pun boleh demi keluarga. Cem sinetron gadis dipinggir jalan aja emoticon-Ngakak
Bupati (perempuan) di p jawa juga pernah bilang begitu. emoticon-Berduka (S)
jadi yang salah siapa??

menurut gw sih tetep gak salah. Jelas2 ada kata "walaupun". Fungsi dari kata "walaupun" itu kan menghubungkan dua kalimat yang memiliki arti berlawanan.

akan jadi aneh kalo kalimatnya :
.....walaupun harus bekerja sebagai Ketua DPR.
Quote:Original Posted By bewox
Ini guru di Malang pada kebanyakan baca enny arrow kayanya



jamet lg haruhhh rusakkkk
mungkin guru yang menulis contoh tersebut memang memiliki tanggung jawab seperti itu emoticon-Stick Out Tongue
if you know what i mean
ga ada yg slh mnurut gw, bner kata agan diatas.
walaupun itu adlh kata penghubung yg menandai perlawanan makna.. (cmiiw)
---
mungkin ini yg dimaksud orang2 yg bilang bahasa indonesia itu susah
emoticon-Matabelo
harusnya sex education diberikan sebelum anak2 menginjak usia puber...
ikutlah edukasi di negara barat kalau mau maju...
Anis baswedan kecolongan lagi....
Lha kerjaan cuma omdo....

Mentri jatahan ya kek gini kualitasnya..