alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564953d16208818f1f8b4571/mumpung-diskon-yuk-berwisata-ke-ntb
Mumpung Diskon, Yuk Berwisata Ke NTB
Mumpung Diskon, Yuk Berwisata Ke NTB

Lombok (IndiTOURIST) – Pasca erupsi anak Gunung Rinjani, Gunung Barujari bulan lalu, jumlah kunjungan wisatawan ke wilayah NTB mengalami penurunan. Jumlah hunian hotel pun ikut berpengaruh terhadap bencana alam tersebut. Untuk mengembalikan minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara berkunjung ke NTB, Dinas Kebudayaan dan Pwriwisata Nusa Tenggara Barat (NTB) menawarkan diskon hingga 30 persen. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata NTB Lalu Muhammad Fauzal.

"Untuk menarik wisatawan agar berkunjung ke Lombok, ada penawaran potongan harga sebesar 20-30 persen di setiap hotel dan resort di Lombok," katanya. Ditambahkannya, potongan harga tersebut berlaku hingga akhir tahun untuk membantu pemulihan tingkat kunjungan wisatawan. Selain itu potongan harga pariwisata tersebut ditujukan untuk mengejar target kunjungan wisatawan ke Lombok sepanjang tahun 2015.

"Pada tahun 2015, target kunjungan wisatawan ke Lombok kami tetapkan sebanyak 2.000 pengunjung," tambah Fauzal.

Sebelumnya, sektor pariwisata Lombok sempat terpukul dengan erupsi anak Gunung Rinjani, Gunung Barujari, yang mengakibatkan ditutupnya akses transportasi udara di Bandara Internasional Lombok (BIL).

Dari penutupan tersebut, ratusan penerbangan dari dan menuju Lombok terpaksa dibatalkan dan memaksa sejumlah wisatawan mengurungkan niat berwisata mereka.

Namun, terhitung sejak Kamis (12/11) Bandara Internasional Lombok telah beroperasi kembali dan menunjukan adanya proses pemulihan tingkat kunjungan wisatawan.

Dia, menegaskan bahwa Lombok dan sekitarnya aman dan tidak terkena dampak dari erupsi Gunung Barujari, sehingga wisatawan dapat berkunjung.

Fauzal juga ingin meyakinkan ke dunia bahwa dunia wisata di Lombok tidak terdampak, termasuk dari gempa dan banjir.

"Kejadian gunung erupsi, itukan memang tidak bisa dihindari. Di Lombok tidak terganggu sama sekali. Baik pemerintahan maupun ekonomi lainnya. Kecuali sedikit debu," ujar Fauzal. (rin/ant)

sumber
×