alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56494f3d9e7404e4638b4578/bogor-kebanjiran-warga-terparah-sejak-40-tahun
Bogor Kebanjiran, Warga: Terparah Sejak 40 Tahun!
Quote: Bogor Kebanjiran, Warga: Terparah Sejak 40 Tahun!


Hujan deras membuat ratusan rumah di Bogor kebanjiran. termasuk perumahan di Bojong Gede ini. (iwan)

BOGOR (Pos Kota) – Hujan lebat yang melanda Bogor membuat ratusan rumah terendam, Minggu (15/11/2015) malam. Air membuat Jalan Raya Citayam-Bojong Gede lumpuh tak bisa dilalui. Warga menilai banjir ini yang terparah sejak 40 tahun terakhir.

Di RT 03/01 Kelurahan Cibuluh, Bogor Utara, Kota Bogor, sedikitnya 220 rumah kebanjiran. Begitu pula di Desa Bojong Gede, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Ratusan rumah di tiga RW ini juuga diterjang banjir.

Hujan deras membuat aliran air di Kali Baru, Bojong Gede, meluap. Air membanjiri sebagian permukiman warga. Kades Bojong Gede, Dede Malvina, mengatakan, meluapnya aliran anak Sungai Ciliwung ini bukan semata-mata lantaran hujan deras.

“Sampah yang terbawa air membuat air kali enggak lancar, akhirnya meluap ke permukiman dan jalan raya,” ujarnya. Dia menambahkan, dampak luapan kali ini membuat tiga RW terendam banjir, yakni di RW 06, 07, dan 21. ”Selain itu Jalan Raya Citayam-Bojong Gede lumpuh tak bisa dilalui kendaraan,” tambahnya.

Sedangkan di Kelurahan Cibuluh, Kota Bogor, sebagian warga terpaksa diungsikan pakai perahu karet. Banjir kali ini disebut warga sebagai yang terparah.

“Banjir Minggu malam ini terparah sejak 40 tahun terakhir. Di rumah saya, air sampai masuk rumah sekitar 1 meter lebih. Ada rumah lainnya yang terendam karena banir mencapai 2 meter,” ungkap Samsu, korban banjir.

Menurut anggota Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Djaya Thoh, banjir di Kelurahan Cibuluh ini merendam sekitar 224 rumah yang dihuni sekitar 500 orang. “Sebagian warga diungsikan pakai perahu karet milik Korps Brimob Kedunghalang ke rumah kerabat atau tetangga yang aman,” ujarnya. (iwan/yp)

http://poskotanews.com/2015/11/16/bo...ejak-40-tahun/



salah si ahok ini bacot doankemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
Bogor banjir terparah 40 tahun emoticon-Takut

Salah ahok kah??
Quote:Original Posted By fad86
Bogor banjir terparah 40 tahun emoticon-Takut

Salah ahok kah??



pastinya ganemoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By La Viola


salah si ahok ini bacot doankemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)


ahok koar"nya doang yg nyaring, tuh bogor masih kena banjir juga emoticon-Mad emoticon-Ngacir
Jakarta aman? Aman emoticon-Big Grin

Hanya nasbung yg harus dikurangi kebiasaan berak di pinggir kali emoticon-Big Grin
gak ujan protes, kebanjiran protes, entahlah emoticon-Big Grin
wkwkw, bogor emang dah gabung ama kepulauan seribu yeee emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Itu emang ada kali/sungai di dekat Desa bojong gede
Pas musim kering kemarin, airnya menguap, kalinya banyak banget sampah plastik berserakan di kali itu,

emoticon-Big Grin
akibat sampah dari Jakarta kah ?
bogor bisa kirim banjir ke jakarta, sementara jakarta bisa kirim sampah ke bogor.
akhir nya banjir
parah, gara banjir semeter yg terparah abad ini.. kampung pulo dapat genangan 2,5 meter
emoticon-Ngakak
terang aja sungainya kagak pernah di keruk emoticon-Nohope
sedimen lumpur + sampah klop banget deh emoticon-linux2
bogor wis mlebu wilayah jakarta saiki emoticon-Big Grin
klo jalan raya citayam bojong gede sih, ada sebagian ruas sungai ama jalan masih tinggian sungai.

dan panastak ama temen ahoax pada senang bogor kebanjiran
Terbukti kan ahoax cuma bacot doang emoticon-Cape deeehh




eh.. salah trit gua emoticon-Malu emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By m0s
klo jalan raya citayam bojong gede sih, ada sebagian ruas sungai ama jalan masih tinggian sungai.

dan panastak ama temen ahoax pada senang bogor kebanjiran


bener tuh gan ... tapi kapan dikeruknya tuh kali emoticon-Mad (S)
padahal deket banget tuh ama pemda cibonong
Salah jokowi emoticon-Mad

klo ngg salah si ahok emoticon-Marah
Quote:Original Posted By La Viola
salah si ahok ini bacot doankemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)



iya salah ahok tapir pimpin jkt, sampe tetangganya si bogor kena dosa tapir juga emoticon-Mad
Akhirnya Jakarta kirim banjir ke Bogor.... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By padiijo


bener tuh gan ... tapi kapan dikeruknya tuh kali emoticon-Mad (S)
padahal deket banget tuh ama pemda cibonong


ga usah ngareplah, jalan didepan kantor pemdanya aja ga pernah dibenerin, dari jaman bupatinya si ry blom masuk penjara