alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56494da314088d19338b4582/prestasi-bacot-kampung-pulo-banjir-warga-mulai-mengungsi
[Prestasi bacot] Kampung Pulo Banjir, Warga Mulai Mengungsi
Quote:

Kampung Pulo Banjir, Warga Mulai Mengungsi


JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir akibat luapan sungai Ciliwung kembali merendam pemukiman warga di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (16/11/2015). Akibatnya, warga terpaksa mengungsi. 

Banjir ini merupakan buntut naiknya permukaan air di Bendung Katulampa, Bogor akibat hujan deras, Minggu (15/11/2015) malam. Bahkan, tinggi muka air di Bendung Katulampa sempat mencapai 210 sentimeter atau berstatus siaga I. 

Berdasarkan pantauan, Senin pagi, banjir terlihat merendam pemukiman warga, terutama yang berdekatan dengan lokasi proyek normalisasi Ciliwung. 

Perumahan yang berdekatan dengan lokasi proyek normalisasi, misalnya di RW 03 di RT 03 dan RT 04 mengalami dampak yang paling parah. Sebab, air dari Sungai Ciliwung melewati tanggul yang belum rampung dan menenggelamkan rumah warga. 

Awi (50), warga RT 03 RW 03 Kampung Pulo mengatakan, dirinya sudah mulai mengungsi dari rumah sejak Minggu sore saat permukaan air di Ciliwung diinformasikan meningkat. 

"Sudah dari kemarin sore saya langsung ngungsi saja ke Rusun Jatinegara Barat," kata Awi saat menengok rumahnya yang masih kebanjiran di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Senin pagi. 

Dirinya mengatakan, puncak banjir di Kampung Pulo terjadi pada Senin dini hari tadi. Ia memperkirakan rumahnya terendam air hingga 2,5 meter. 

"Pintu depan lewat (tenggelam). Tapi sekarang sudah mulai surut," ujar Awi. 

Camat Jatinegara Budi Setiawan mengatakan, secara keseluruhan daerah Kampung Melayu sampai pukul 06.00 pagi tadi rata-rata terendam air mulai ketinggian 50-150 sentimeter. Sejumlah RT dari RW 01 sampai RW 08 ikut terendam. 

"Warga ada yang mengungsi ke Sudin Kesehatan dan di Masjid Attawabin," ujar Budi.

Penulis: Robertus Belarminus

Editor: Caroline Damanik

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ulai.Mengungsi



sama saja emoticon-Traveller
duh kebayang kalo masih bnyak yg gak ngungsi ke rusun ....semoga dpt perhatian dah yg ngungsi
Sebab, air dari Sungai Ciliwung melewati tanggul yang belum rampung dan menenggelamkan rumah warga.

gara2 ahox emoticon-Mad (S)
cuma genangan 2,5 m aja diberitain emoticon-Cape d...

dah lama kan digusurnya, ya tinggal dikebut.. duitnya ada kan, tinggal mau kerja atau ga emoticon-Ngakak
penyebabnya udah ditulis di berita..

udah bubar semua ___emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kefarhat..abbis
cuma genangan 2,5 m aja diberitain emoticon-Cape d...

dah lama kan digusurnya, ya tinggal dikebut.. duitnya ada kan, tinggal mau kerja atau ga emoticon-Ngakak


lah walau 2.5 m tapi tetap aja udah kegenang itu rtnya emoticon-Cape d... (S)
Tanggulnya belom kelar tuh. . gw lihat tadi di Photo Kompas, tanggulnya belom kelar. Kalo tanggulnya kelar, yang banjir pasti bukit duri. emoticon-Ngakak (S)
Kalo Kampung PULO sepertinya aman soalnya ada Tanggunya. (Kalo tanggulnya kelar loh).
[Prestasi bacot] Kampung Pulo Banjir, Warga Mulai Mengungsi
Kalo liat dari gambar sih bener nih gara2 sheet pile nya blom beres,,
Brarti awal tahun harusnya udh gak kbanjiran lagi nih kampung.

itu harus salah ahok emoticon-Recommended Seller
Quote:Original Posted By brilie
[Prestasi bacot] Kampung Pulo Banjir, Warga Mulai Mengungsi
Kalo liat dari gambar sih bener nih gara2 sheet pile nya blom beres,,
Brarti awal tahun harusnya udh gak kbanjiran lagi nih kampung.



masa bodo gua maunya habis gusur langsung bebas banjir kampung pulo, salah ahok iniemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
disuru pindah ke rusun kagak mau, salah sendiri

emoticon-Traveller:
Quote:Original Posted By La Viola
masa bodo gua maunya habis gusur langsung bebas banjir kampung pulo, salah ahok iniemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

ada komen fenomenal yang kurang gan kalo soal ahok. emoticon-Shakehand2
mayan kemping pinggir dalan entuk bantuan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By La Viola



masa bodo gua maunya habis gusur langsung bebas banjir kampung pulo, salah ahok iniemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)


Ni anjing teman hooker kenapa sih?


Lu kumat lagi ya blog?
Apa ???

Ngungsi ke rusun???

Kemaren disuruh pada pindah ke rusun belagak ngga butuh dan terbiasa dengan banjir....
Kok sekarang ngungsi ke rusun....
Butuh rusun yaa???


Wkwkwkwkwkwkwk
Udah rame blom yah dipengungsian? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By La Viola



masa bodo gua maunya habis gusur langsung bebas banjir kampung pulo, salah ahok iniemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)


kaya kmaren ada dukun yg bilang bisa bikin MRT cepet yak emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By obeng09
Tanggulnya belom kelar tuh. . gw lihat tadi di Photo Kompas, tanggulnya belom kelar. Kalo tanggulnya kelar, yang banjir pasti bukit duri. emoticon-Ngakak (S)
Kalo Kampung PULO sepertinya aman soalnya ada Tanggunya. (Kalo tanggulnya kelar loh).


belum kelar karna relokasi kerusun yg lama , nanti kalau main buldozer kayak gubenur gubenur sebelumnya pada teriak ham hem hom emoticon-Malu apalagi gubenurnya cina tafir , jd tambah bumbu rasa sara ashari emoticon-Ngakak
ahok lagi kan yg kena emoticon-Big Grin

maju kena mundur kena . . .

orang yg diatur itu orang kalangan bawah , harap maklum soalnya dia hidup memakai naluri bukan otak
udah jelaskan.. kita lebih baik kebanjiran dari pada harus d gusur.. emoticon-Big Grin