alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564947a4a2c06e1d058b4568/temui-jokowi-di-turki-presiden-china-tambah-bantuan-jadi-usd-20-m
Temui Jokowi di Turki, Presiden China tambah bantuan jadi USD 20 M
Quote:Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Presiden China Xi Jingping disela-sela acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20, di Antalya, Turki, Minggu (15/11) pukul 15.45 waktu setempat atau sekitar pukul 20.45 WIB.

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana mengatakan, kedua pimpinan sepakat untuk meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi dan keuangan. Di samping itu, dibahas pula sejumlah isu keuangan global yang menjadi perhatian KTT G-20 kali ini.

"Presiden Jokowi menyambut baik komitmen China untuk membantu sektor keuangan Indonesia melalui pendanaan bagi perbankan Indonesia dan liquidity support," ucap Ari dalam keterangannya seperti dilansir Setkab.

Selain itu, Presiden Jinping menyampaikan kesiapan China untuk meningkatkan Bilateral Currency Swap Arrangement yang diberikan kepada Indonesia menjadi sekitar USD 20 miliar.

Ari Dwipayana menuturkan, dalam kesempatan itu Presiden Jokowi juga meminta dukungan Presiden Jinping agar pejabat Indonesia yang kompeten dapat masuk dalam manajemen puncak Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) serta keinginan Indonesia untuk menempatkan kantor regional pertama AIIB di Jakarta.

Sementara itu, terkait masalah global, Presiden Jokowi menyampaikan rencana Indonesia untuk mendorong reformasi arsitektur keuangan global di G-20, seperti yang telah disampaikannya pada Konferensi Asia Afrika lalu.

"Reformasi ini segera dibutuhkan untuk menciptakan keseimbangan pada sistem keuangan internasional antara negara maju dan negara berkembang," terang Presiden Jokowi sebagaimana dikutip Ari.

http://www.merdeka.com/uang/temui-jo...-usd-20-m.html


kalo bisa jangan banyak2 pinjem/tergantung dari satu negara pak pres..
berbahaya...

mudah2an gak menyangkut isu terkini...
seperti Natuna..
Pelintiran media
Jowiwi mana pernah ngutang
Bantuan apa utang tuh
ini gw curiga China pengen nekuk soal natuna ke Indonesia lewat Duit emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
gak mungkin kan duit sgitu makan siang gratis..
bisikin dong dituker ama apa emoticon-Ngakak
Ndak usah pikirkan sampai lcs dan natuna segalalah.... kalo pak joko bisa dibeli bukan berarti bisa membeli tni apalagi seluruh rakyat NKRI

pikiran gimana manfaatin utang tsb ... panasbung payah
Quote:Original Posted By strikeeeerrr
Bantuan apa utang tuh


utang la gan

Jelas - jelas ada kata - kata Bilateral Currency Swap Arrangement

setelah ane check

currency swap (or a cross currency swap) is a foreign exchange derivative between two institutions to exchange the principal and/or interest payments of a loan in one currency for equivalent amounts, in net present value terms, in another currency. Currency swaps are motivated by comparative advantage.[1] A currency swap should be distinguished from interest rate swap, for in currency swap, both principal and interest of loan is exchanged from one party to another party for mutual benefits.[

Duitnya ada.. emoticon-Big Grin
dananya ada tinggal mau ngutang apa tidak...?
gitu aja kok repot...emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By s300
dananya ada tinggal mau ngutang apa tidak...?
gitu aja kok repot...emoticon-Hammer2


dana ada karena ngutang
cerdik juga siasat sang cahaya galaksi ini
Quote:Original Posted By s300
dananya ada tinggal mau ngutang apa tidak...?
gitu aja kok repot...emoticon-Hammer2


itu bukan utang emoticon-Mad (S)
itu cuma billateral currency swap arrangements emoticon-Toast
Lu jangan coba2 berani memberi natuna sebagai jaminan jok

Pasti akan ada banyak sekali yg tidak terima


bukan bantuan gan.
tp dukungan likuiditas.
emoticon-Ngakak

termasuk hate speech itu klo bantuan.
cahaya asia mah gak perlu bantuan.
tp dukungan.
ngutangnya sih gak apa2 selama masih bisa ngelola.

sesumbar gak mau utangnya itu lho yang bikin love speech bertebaran dimana2 emoticon-Big Grin
TAnad-tanda Natuna bakal dikasihkan ke China, sama dengan Pendahulunya Megatron yg akan melepas eh..menjual Sipadan
dari ICBC lagi ya? emoticon-Malu (S)

kemarin juga dapet 20 Milliar dollar d bagi ke beberapa BUMN, klo skrg pencairannya kek gmn ya? emoticon-Malu (S)




note : buat yg kmarin geyel klo 20M dari ICBC cuma credit facility, segeralah sadar ya emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By kefarhat..abbis
gak mungkin kan duit sgitu makan siang gratis..
bisikin dong dituker ama apa emoticon-Ngakak

Menurut penafsiran Nastak sih gratis, sama seperti penafsiran Nastak saat bicara soal koalisi partai politik.
Semua bantuan itu karena pesona dan kharisma dari Kau-Tahu-Siapa.
Dia-Yang-Namanya-Tidak-Boleh-Disebut begitu dikagumi oleh pemimpin-pemimpin luar negeri, sehingga pemimpin-pemimpin luar negeri dengan sukarela memberi bantuan kepada Dia-Yang-Namanya-Tidak-Boleh-Disebut.

Segala puja dan puji untuk Dia-Yang-Namanya-Tidak-Boleh-Disebut !

buset sekali utang ga tanggung2 $20 milyar cuy..
utang ke Imf aja dulu masih di bawah $5 milyar bayarnya nya bikin pusing dan sukur bisa di lunasi wkt jaman SBY.
lha ini utang rezim dracula bisa2 sampe anak cucu tujuh turunan ga bakalan terbayar lagi.
Ngeri ini rezim blangsak cuma bisa nambah utang tapi ga ada hasil.
Masih jauh lebih baik jaman Suharto utang ada dan hasilnya juga masih ada, ekonomi stabil dan pembangunan berjalan terus.
Yg sekarang ini utang bisa mengalahkan total hutang 6 presiden sebelumnya, tapi hasilnya ga ada, cuma buat sensasi koar2 groundbreaking proyek laba-laba, kon tol laut dsb nya tau2 utang semuanya.
Yang paling gila penyerapan apbn 80% buat bayar gaji keparat pemerintah.
Subsidi untuk rakyat di hapus tapi hutang malah makin bertambah.
asli ini negara udah salah jalan.
sebentar lagi bahaya besar menghadang didepan indonesia. ga bakalan lama ga sampe setahun bencana itu pasti terjadi.
Quote:Original Posted By rodojr


dana ada karena ngutang
cerdik juga siasat sang cahaya galaksi ini

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) gila silau banget itu emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By g.sorros
buset sekali utang ga tanggung2 $20 milyar cuy..
utang ke Imf aja dulu masih di bawah $5 milyar bayarnya nya bikin pusing dan sukur bisa di lunasi wkt jaman SBY.
lha ini utang rezim dracula bisa2 sampe anak cucu tujuh turunan ga bakalan terbayar lagi.
Ngeri ini rezim blangsak cuma bisa nambah utang tapi ga ada hasil.
Masih jauh lebih baik jaman Suharto utang ada dan hasilnya juga masih ada, ekonomi stabil dan pembangunan berjalan terus.
Yg sekarang ini utang bisa mengalahkan total hutang 6 presiden sebelumnya, tapi hasilnya ga ada, cuma buat sensasi koar2 groundbreaking proyek laba-laba, kon tol laut dsb nya tau2 utang semuanya.
Yang paling gila penyerapan apbn 80% buat bayar gaji keparat pemerintah.
Subsidi untuk rakyat di hapus tapi hutang malah makin bertambah.
asli ini negara udah salah jalan.
sebentar lagi bahaya besar menghadang didepan indonesia. ga bakalan lama ga sampe setahun bencana itu pasti terjadi.


serem amat emoticon-Takut (S) mudah mudahan ga terjadi aamiin
Bener kata nastak emoticon-Matabelo
Ane ahirnya sadar kalo ternyata menlen itu sahabat indo yg paling baik.
Pakde gk salah kalo pilih temen, sekali indo butuh duit. nyoooh...
Menlen membantu kitah tampa pamrih, jd Kitah² juga harus jadi sahabat menlen yg baik.

Jd Sebagai teman menlen yg baik, natuna kitah hadiah kan aja ke menlen sebagai tanda persahabatan dan jg untuk membalas kebaikan menlen.

Kecebong logic emoticon-Malu (S)