alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56494391d44f9f446a8b4567/mentan-tak-ada-impor-beras-2015-dan-esoknya-beras-vietnam-tiba-di-priok
Mentan: Tak Ada Impor Beras 2015, Dan Esoknya Beras Vietnam Tiba di Priok
Quote:

6 November 2015 | Mentan: Tak Ada Impor Beras Sepanjang 2015

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, sepanjang 2015, pemerintah Indonesia tidak melakukan impor beras. Hal itu berkat percepatan peningkatan produksi pangan yang dilakukan pemerintah.

"Kita tahun sebelumnya masih impor beras sekitar 800.000 ton, tetapi satu tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah tidak ada," kata Amran seusai membuka acara Rembug Paripurna Kelompok Kontak Tani Negara Andalan (KTNA) Expo 2015 di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/11/2015), seperti dikutip Antara.

Dalam acara tersebut, Mentan hadir mewakili Presiden Jokowi yang berhalangan hadir. Mentan membacakan pidato Presiden di hadapan kelompok tani dari 34 provinsi.

http://nasional.kompas.com/read/2015...Sepanjang.2015

---

Beras Vietnam Masuk Tanjung Priok Sejak 7 November

Beras impor yang didatangkan dari sejumlah negara seperti Thailand dan Vietnam telah sampai ke sejumlah wilayah di Indonesia. Salah satunya adalah pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Mulai sandar atau bongkar di Pelabuhan Tanjung Priok tanggal 7 November 2015, pada pukul 01.00 Wib," ujar Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Bay. M. Hasani,, Rabu (11/11).

http://finance.detik.com/read/2015/1...jak-7-november

---

11 November 2015 | Wapres JK Sebut Beras Impor Sudah Sampai Tanjung Priok

Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan beras impor telah masuk ke Indonesia. Salah satunya sudah masuk ke Pelabuhan Tanjung Priok. Bongkar muat beras-beras itu sedang berlangsung hingga saat ini.

http://bisnis.liputan6.com/read/2362...-tanjung-priok

---

27.065 Ton Beras Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

http://nasional.republika.co.id/beri...-tanjung-priok


stop impor beras
Pelintiran media itu, maksud mentan (mungkin) tidak ada impor beras (dari rusia) emoticon-Recommended Seller
ada dua pilihan

1. Vietnam udah masuk wilayah indonesia, jadi bukan impor

2. Itu padi asal indonesia yang cuma numpang tanam disana, jadi pemerintah nanggung sewa lahan, biaya bibit, pupuk, ongkos petani, pengolahan, dan pengiriman kemari (banyak juga yak emoticon-Nohope), jadi bukan impor

yang dimaksud mentan yg mana ?
Nunggu anjing peranakan lokal nastak,
ngeles pake statement bodoh kek :
"Kan impor buat menjaga stock"
emoticon-Malu (S):

Ya terus kalo ujung2 impor, kenapa harus koar tanpa impor?,
belum sadar juga kalo ndak semua rakyat indonesia
sebodoh nastak disini,

Bodoh, dibodohi,
tapi tetep bangga,

bukan import, tapi beli emoticon-Ngakak

kalo dukungan ke petani aja gak ada jangan ngarep swasembada, kata itupun kalo bisa larang aja diucapkan
ni beras harusnya datang thn 2016
sesuai keingina mentan yg tidak ada impor beras d thn 2015
tp karena proyek tol laut sudah selsai dtgnya lebih cepat
trima kasih pak jokowi
love speakemoticon-Recommended Seller
Rejim babu tukang tipu...
Yg ditipu pun bangga.,,
Kegoblokan mana lg yg kau dustakan wahai nastak2 pekok? emoticon-Big Grin
ngarep gak impor tapi sawah2 mulai berubah jadi ruko2 dan perumahan2.

ditambah orang Indonesia gak bs kalau gak makan nasi
trit beras tur import, rame ki emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By syads321
Nunggu anjing peranakan lokal nastak,
ngeles pake statement bodoh kek :
"Kan impor buat menjaga stock"
emoticon-Malu (S):

Ya terus kalo ujung2 impor, kenapa harus koar tanpa impor?,
belum sadar juga kalo ndak semua rakyat indonesia
sebodoh nastak disini,

Bodoh, dibodohi,
tapi tetep bangga,



sebenernya emang buat jaga stok buat antisipasi kedepan
cuma yg d sayangkan kok pemerintah ga mau ngakuin klo mereka lagi jaga stok, pake sok"an bilang ga ada impor emoticon-Malu (S)

seperti kata pepatah "men sana incorpore sano", gw ngomong kesana implementasinya kesono emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By ronny398
ni beras harusnya datang thn 2016
sesuai keingina mentan yg tidak ada impor beras d thn 2015
tp karena proyek tol laut sudah selsai dtgnya lebih cepat
trima kasih pak jokowi
love speakemoticon-Recommended Seller
pemerintah sekarang memang hebat emoticon-Matabelo
impor untuk tahun 2016, tapi beras nyampai 2015 emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By ronny398
ni beras harusnya datang thn 2016
sesuai keingina mentan yg tidak ada impor beras d thn 2015
tp karena proyek tol laut sudah selsai dtgnya lebih cepat
trima kasih pak jokowi
love speakemoticon-Recommended Seller


kirain taun 2014, cuma baru nyampe kemaren
lambe asu emoticon-fuck
Anjing tolol bgt ini mah emoticon-Big Grin
kalo aja rezim ini gak ada sesumbar2 gak impor, gak utang dll, mungkin reaksi biasa2 aja, berhubung banyak sesumbar, jadi lah banyak love speech

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Sudah ada respon kah dari Kementan ? tentang impor ini emoticon-Bingung
Vietnam dan Thailand adalah lumbung pangan Indonesia jadi bukan termasuk import....

Klo Australia yah lumbung protein Indonesia jadi bukan import juga emoticon-Big Grin
Nastak tolol akut mana mau masuk baca judulnya aja udh emoticon-Najis
Quote:Original Posted By ronny398
ni beras harusnya datang thn 2016
sesuai keingina mentan yg tidak ada impor beras d thn 2015
tp karena proyek tol laut sudah selsai dtgnya lebih cepat
trima kasih pak jokowi
love speakemoticon-Recommended Seller


paten emoticon-Ngakak
Bukannya memang berasnya lagi ikut program studi banding ya?


Jadinya bukan impor kanemoticon-Traveller