alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56493b5c60e24be00f8b456c/ahok-tanggul-dekat-pasar-kramatjati-bukan-jebol-tapi-sengaja-dibuka
Ahok: Tanggul Dekat Pasar Kramatjati Bukan Jebol, Tapi Sengaja Dibuka
Ahok: Tanggul Dekat Pasar Kramatjati Bukan Jebol, Tapi Sengaja Dibuka

Air setinggi 40-60 centimeter pagi tadi menggenangi Jalan Raya Bogor tepatnya pertigaan Hek, Kramatjati, Jakarta Timur. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) memastikan itu bukan dikarenakan tanggul jebol melainkan memang sengaja dibuka pintu airnya.

"Enggak jebol, kita sudah cek. Dia buka pintunya. Kita kan bilang enggak boleh air melewati tanggul, kalau lintasan air melewati tanggul pasti jebol. Jadi daripada jebol lebih baik buka pintu," terang Ahok saat dikonfirmasi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2015).

"Kalau buka pintu ya kamu lihat saja tuh sungai sama tepi rumah tingginya sama," sambungnya.

Untuk itu, Ahok menyebut pihaknya perlu melakukan normalisasi sungai. Sebab jika tidak cepat dilakukan, maka banjir akan terus mengintai kawasan-kawasan padat penduduk di sepanjang tepi sungai.

Menurutnya, salah satu kawasan yang masih akan digenangi banjir adalah Kampung Pulo. "Kasus Kampung Pulo karena ada yang belum ditutup sheet pile ya pasti bocor, tapi sheet pile-nya temboknya sudah semua. Kan masih ada hampir 1 meter, enggak mungkin masuk. Kamu lihat saja Jatinegara Raya kena enggak? Kan enggak. Setelah bogkar ruko kita bikin tembok," ujar Ahok.

"Kira-kira hujannya tiga hari berturut-turut, jadi kalau Kampung Pulo udah ketutup, aman. Misalnya kayak Bukit Duri, kalau kiriman naik kena enggak? Ya pasti kena, Kampung Melayu juga rata-rata kena, kecuali kita juga sudah nambah sodetan," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, tanggul sungai yang berdekatan dengan jalan raya jebol sehingga arus air setinggi 40-60 cm meluap ke jalan. Imbas dari arus air yang meluap ke jalan ini membuat kendaraan roda dua banyak yang mogok.

Dari informasi kontributor pasangmata.com bernama Yosep Tendean, air meluar sejak pukul 02.15 WIB. Dia mengatakan aibat dari genangan air ini, arus kendaraan dari Pasar Rebo menuju Cililitan untuk sementara sulit diakses. Begitu pun arah sebaliknya. Demikian pula pengemudi dari arah Taman Mini yang ingin ke Pasar Rebo dan Cililitan akan kesulitan.

Hingga pukul 03.15 WIB, genangan air masih terjadi di pertigaan Hek, Kramat Jati. Traffict light pun belum berfungsi. Bahkan, tak hanya di pertigaan, genangan air setinggi 30 - 60 cm sampai depan Pasar Induk, Kramat Jati.

http://news.detik.com/berita/3071763...sengaja-dibuka

YA MAU DIBUKA ATAU JEBOL, TETAP AJA JAKARTA GAK BISA TERHINDAR DARI BANJIR TOH
pertigaan Hek posisi kali lebih tinggi dari jln raya. blm lg rumah/kios semi permanen dipinggirnya makin sempit saja
banjir emang ga bs di hindari, yg pnting ada usaha mncegah n antisipasi...
Jadi bacot si Ahok sebelum musim hujan ini terbukti hanya bacot kosong.
Ahok: Tanggul Dekat Pasar Kramatjati Bukan Jebol, Tapi Sengaja Dibuka
Ahok: Tanggul Dekat Pasar Kramatjati Bukan Jebol, Tapi Sengaja Dibuka

emoticon-Cape d... (S)
Ahok: Tanggul Dekat Pasar Kramatjati Bukan Jebol, Tapi Sengaja Dibuka
Daripada komentar ga jelas, lebih baik ketik idemu untuk antisipasi dan meminimalisir banjir di Jakarta ....

Saran ane seh ganti namanya menjadi bukan Jakarta, sehingga tidak ada lagi banjir di Jakartaemoticon-Hammer (S)

Apa saranmu ?
Ketimbang saling menyalahkan lebih baik masyarakatnya jangan buang sampah sembarangan ke sungai ,pemerintahnya percepat pengerukan sungai dan pembersihan gorong2 emoticon-Recommended Seller:
Musim hujan masih lama mumpung masih ada jeda kadang sehari ga ujan
Quote:Original Posted By kenyalkenyal
Daripada komentar ga jelas, lebih baik ketik idemu untuk antisipasi dan meminimalisir banjir di Jakarta ....

Saran ane seh ganti namanya menjadi bukan Jakarta, sehingga tidak ada lagi banjir di Jakartaemoticon-Hammer (S)

Apa saranmu ?

Saran ane ... ente masuk stand up komedy
Quote:Original Posted By kenyalkenyal
Daripada komentar ga jelas, lebih baik ketik idemu untuk antisipasi dan meminimalisir banjir di Jakarta ....

Saran ane seh ganti namanya menjadi bukan Jakarta, sehingga tidak ada lagi banjir di Jakartaemoticon-Hammer (S)

Apa saranmu ?


Saran ane, ente usir nastak yg ada digorong2 bikin aliran air kesumbat jadinya banjir ga udah2 emoticon-Mad (S)
wartawan makin banyak yang lembur cari berita banjir
usul ane,

mending gub dki di angkat setingkat menteri, jd bs ngatur daerah2 kyk bogor, bekasi, depok dan tangerang

tindakannye jd bs lebih efektip dan effisien

emoticon-Cool
"kelihatannya tidak sulit-sulit amat atasi macet dan banjir di jakarta" (tjahaya asia, 2011)
"banjir dan macet lebih mudah diatasi jika jadi presiden" (tjahaya asia, 2014)
Biaasa aja, setiap tahun jg gtu
tapi benerkan banjir sudah berkurang ??
jalan raya jatinegara sudah tidak banjir ?
berita banjir saiki iso gawe seneng wong emoticon-Big Grin
tanggul yg ke jalan emg sengaja di jebol ama warga, klo gak di jebol air pasti kerumah warga pinggir kali. kali ama rumah warga tinggian kali, jadi mending banjirin jalan dari pada rmh warga
Lebih dari 1 x 24 jam ga ??
Quote:Original Posted By cahaya.tengah
tanggul yg ke jalan emg sengaja di jebol ama warga, klo gak di jebol air pasti kerumah warga pinggir kali. kali ama rumah warga tinggian kali, jadi mending banjirin jalan dari pada rmh warga


Klo gini di tangkap dan di pidanakan saja ngerusak fasilitas umum....