alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56493ab8dc06bda8348b456e/jenderal-gatot-anggota-tni-tak-melakukan-perlawanan-saat-disergap-dan-dilucuti
Jenderal Gatot: Anggota TNI Tak Melakukan Perlawanan Saat Disergap dan Dilucuti
Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo membenarkan bahwa telah terjadi peristiwa penembakan terhadap prajurit TNI pada tanggal 13 November 2015.

Menurut dia, anggota Detasemen Intelijen Kodam III/Siliwangi oleh anggota Buser Polres Muara Enim di wilayah Lubuk Linggau yang mengakibatkan dua Prajurit TNI luka-luka yaitu Kapten Chb Edi, terkena tembak di bagian perut kanan dan Serda Denden terkena tembak di bagian paha.

"Dalam peristiwa tersebut, benar bahwa anggota tersebut bersama rekannya dalam satu tim sebanyak delapan orang di bawah pimpinan Kapten Edi, sedang melaksanakan tugas satuan dengan dilengkapi surat perintah, dalam rangka melaksanakan pengejaran terhadap pelaku pencurian mobil milik Puskopad Kodam III/Siliwangi yang dicuri dan di jual kepada komplotan penadah mobil curian di wilayah Lampung," kata Jenderal Gatot dalam keterangan yang diterima, Senin (16/11/2015).

Terkait hal kejadian tersebut, dirinya menyampaikan bahwa sebelummnya Satuan Den Intel Kodam III/Siliwangi telah melakukan langkah-langkah, antara lain membuat laporan kepolisian tentang hilangnya kendaraan tersebut ke Polrestabes Bandung.
Kemudian membantu mencari dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian mobil tersebut atas nama Yudas di Jl. Otista Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Selanjutnya melakukan koordinasi awal dengan unit Intel Kodim Lubuk Linggau, untuk melakukan penjajakan terhadap lokasi keberadaan mobil curian.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Den Intel Kodam III/Siliwangi telah berhasil menangkap tiga orang pelaku sindikat pencurian dan penadahan mobil, antara lain Herman di daerah Lampung, Edi di Muara Enin dan Triono (pecatan anggota Polri) di Prabumulih.

Selanjutnya bahwa dalam pengembangan untuk menangkap pelaku Deni, saat melakukan pengendapan sasaran di wilayah Lubuk Linggau, telah di datangi lima unit mobil, di kepung dan disergap oleh Buser Muara Enim, dan saat itulah terjadi aksi penembakan oleh anggota Buser terhadap tim TNI dalam posisi tiarap yang mengakibatkan dua anggota TNI luka tembak.

"Perlu ditegaskan pula bahwa anggota TNI tidak melakukan perlawanan sama sekali saat disergap dan di lucuti senjatanya, karena memang sedang fokus melaksanakan tugas dan tidak memiliki latar belakang masalah dengan pihak kepolisian, sehingga semua yang diperintahkan oleh anggota Buser Polres dipatuhi dan di ikuti (tiarap, angkat tangan dan dilucuti senjata sekalipun," kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Kejadian kedua di tempat berbeda yaitu di RS Umum Daerah Siti Aisiah. Sekitar pukul 00.00 WIB, anggota Den Intel Kodam III/Siliwangi tiba di RSUD Siti Aisiah untuk melihat 2 korban aksi penembakan. Namun saat itu telah ada 2 anggota Polres Muara Enim. Tiba-tiba 2 anggota Polres tersebut mengeluarkan senjata organiknya. Begitu melihat anggota Polres mengeluarkan senjata, anggota Den Intel segera melakukan tindakan pengamanan. Tetapi anggota Polres tersebut melakukan perlawanan sehingga senjata api tersebut meletus kearah bawah sehingga rekoset dan mengenai kaki salah seorang anggota Polres.

"Dalam peristiwa ini saya telah memerintahkan kepada seluruh Prajurit TNI jangan terpengaruh isu yang berkembang sehingga terprovokasi dan melakukan hal-hal yang dapat memperkeruh suasana. Pegang teguh dan patuhi instruksi Komandan Satuan masing-masing. Tetap pelihara dan terus tingkatkan kerja sama yang telah terjalin dengan baik dengan anggota Polri. Serahkan penyelesaian persoalan ini kepada Panglima TNI dan Kapolri, yakinlah bahwa pimpinan kalian akan menyelesaikan secara profesional, adil dan menjungjung tinggi hukum," kata Gatot.

http://www.tribunnews.com/nasional/2...ilucuti?page=2


asal penyelesaian oleh pimpinan cepat dan adil, ya mudah2an gak merembet..
Beda ya versi TNI sama versi Polri
Jenderal Gatot: Anggota TNI Tak Melakukan Perlawanan Saat Disergap dan Dilucuti
Kejadian di RS, kata TNI ada oknum polisi yg bawa senjata organik, kata Polri ada oknum TNI yg nembak kasat reskrim
Atau pistol polisi direbut, trus polisinya ditembak?
ini jendral tni tolol atau digoblogin anah buahnya?
sejak kapan tentara punya tupoksi nangkep maling?
sejak kapan cuman bawa surat doang bisa ngacak2x wilayah lain?
pake playing victim pula

udah ngaku aja salah,lebih terhormat,ntar. spt jendral terdahulu pake banting2x jam tangan
Quote:Original Posted By superlativ
Beda ya versi TNI sama versi Polri
Jenderal Gatot: Anggota TNI Tak Melakukan Perlawanan Saat Disergap dan Dilucuti
Kejadian di RS, kata TNI ada oknum polisi yg bawa senjata organik, kata Polri ada oknum TNI yg nembak kasat reskrim
Atau pistol polisi direbut, trus polisinya ditembak?


bisa jauh banget persinya ya.. emoticon-Bingung (S)

biasanya beda dikit antara dua persi..
klo melawan tuh anggota tni dah mati
anggota dri polres muara enim disinyalir sbg rekan/penadah nih kasus
dpt sumber dri anggota intel emoticon-Ngacir
Halo,,,
Jadi Korban penculikannya dimana?
Ini sih 100% kesalahan Polisi, lah korbannya tidak kelihatan kok langsung ngepung mobil (yg isinya Intel Kodam).

Goblok
Quote:Original Posted By MAN_IN_BLUE
ini jendral tni tolol atau digoblogin anah buahnya?
sejak kapan tentara punya tupoksi nangkep maling?
sejak kapan cuman bawa surat doang bisa ngacak2x wilayah lain?
pake playing victim pula

udah ngaku aja salah,lebih terhormat,ntar. spt jendral terdahulu pake banting2x jam tangan

Wuihhh mulut om ini ternyata lebih hebat n pinter drpd jendral tni yaa....sampai bilang jendral tni tolol ? Kan semua udah dikordinasikan mulai dr unit intel kodim lubuk linggau sampe dg polrestabesnya? Berarti sudah terjalin kerjasama bidang intelijen. Hanya saja terjadi kesongongan protap lapangan oleh buser sumsel lubuklinggau.kalo gitu kenapa polisi minta bantuan tni nangkep kriminal santoso coba? Emang nangkep buronan kriminal santoso tupoksinya tni? Agan ini terlalu lebay otak minimal bacot maksimal. Setau gw tni ada konsep pam intern n omsp untuk hukum militer dan keselamatan bangsa. Mulutmu harimaumu.

Bad cop

Quote:Original Posted By criminals
klo melawan tuh anggota tni dah mati
anggota dri polres muara enim disinyalir sbg rekan/penadah nih kasus
dpt sumber dri anggota intel emoticon-Ngacir


Smell fishy udah diduga dr awal...bejatnya polisi tsb sbg becking penipuan yg di bayar pelicin oleh keluarga terculik mulai terkuak. Pantesan cepet bgt geraknya lgs jedor lagi biar gda saksi.

you dare....

Quote:Original Posted By MAN_IN_BLUE
ini jendral tni tolol atau digoblogin anah buahnya?
sejak kapan tentara punya tupoksi nangkep maling?
sejak kapan cuman bawa surat doang bisa ngacak2x wilayah lain?
pake playing victim pula

udah ngaku aja salah,lebih terhormat,ntar. spt jendral terdahulu pake banting2x jam tangan


Gan, panas banget komen lo..., entar bisa dikarungin lo.
banyak tentara dimari ...emoticon-No Hope
ane baru tau palembang usah jadi DOM

klo anak siliwangi emang udah permisi, ga perlu turun ke lapangan,ngopi2x di kodam ntar jg dapat barangnya
panglima jg ga perlu ngeles bajai cuman masalah curanmor
Quote:Original Posted By MAN_IN_BLUE
banyak tentara dimari ...emoticon-No Hope
ane baru tau palembang usah jadi DOM

klo anak siliwangi emang udah permisi, ga perlu turun ke lapangan,ngopi2x di kodam ntar jg dapat barangnya
panglima jg ga perlu ngeles bajai cuman masalah curanmor


Hadeehhh...si om ...ngapain ngopi2? Klo buat ngopi2 mending di rumah aja x.....pantesan kriminal santoso poso sampai sekarang belom ketangkep gara2x polisi intelnya.. busernya.. brimobnya kerjaannya ngopi2 mulu di poso. Trus malah minta tni buat nangkep santoso.
tuh maling tega amat nyolong barang militer emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By foxbatt

Wuihhh mulut om ini ternyata lebih hebat n pinter drpd jendral tni yaa....sampai bilang jendral tni tolol ? Kan semua udah dikordinasikan mulai dr unit intel kodim lubuk linggau sampe dg polrestabesnya? Berarti sudah terjalin kerjasama bidang intelijen. Hanya saja terjadi kesongongan protap lapangan oleh buser sumsel lubuklinggau.kalo gitu kenapa polisi minta bantuan tni nangkep kriminal santoso coba? Emang nangkep buronan kriminal santoso tupoksinya tni? Agan ini terlalu lebay otak minimal bacot maksimal. Setau gw tni ada konsep pam intern n omsp untuk hukum militer dan keselamatan bangsa. Mulutmu harimaumu.


well said
Quote:Original Posted By MAN_IN_BLUE
ini jendral tni tolol atau digoblogin anah buahnya?
sejak kapan tentara punya tupoksi nangkep maling?
sejak kapan cuman bawa surat doang bisa ngacak2x wilayah lain?
pake playing victim pula

udah ngaku aja salah,lebih terhormat,ntar. spt jendral terdahulu pake banting2x jam tangan


Emang sejak kapan segala sesuatu yang diurus polusi itu beres?
ilang motor aja mesti bayar dulu ke polusi koq

di palembang lagi
Quote:Original Posted By Raizen


Emang sejak kapan segala sesuatu yang diurus polusi itu beres?
ilang motor aja mesti bayar dulu ke polusi koq

di palembang lagi

Baru kemaren kejadiannya di sumsel juga...maling ditangkep warga trus dilepasin lagi sama polisi..alesannya dicegat kerabat maling. Makannya sekarang wargalah yg aktif nangkep maling. Kalo perlu aktif patahin tuh tangan malingnya.
Quote:Original Posted By foxbatt


Hadeehhh...si om ...ngapain ngopi2? Klo buat ngopi2 mending di rumah aja x...


kopi sambil ngobrol bareng kolega lebih mantap,
ga keluar keringet,buang2x pelor,ga nyisain sampah,barang jg dapat

dan panglima ga perlu ribut2x, senang semua
Quote:Original Posted By MAN_IN_BLUE


kopi sambil ngobrol bareng kolega lebih mantap,
ga keluar keringet,buang2x pelor,ga nyisain sampah,barang jg dapat

dan panglima ga perlu ribut2x, senang semua


Itumah tugas kantoran om. Kalau tugas lapangan ya harus terjun lgs ke lapangan sesuai tugas denintel x... Btw tulisan gw kok di crop om?
Quote:Original Posted By MAN_IN_BLUE
ini jendral tni tolol atau digoblogin anah buahnya?
sejak kapan tentara punya tupoksi nangkep maling?
sejak kapan cuman bawa surat doang bisa ngacak2x wilayah lain?
pake playing victim pula

udah ngaku aja salah,lebih terhormat,ntar. spt jendral terdahulu pake banting2x jam tangan

Kayak gini contoh Manusia yang udah terjangkit penyakit malas baca tapi asal bacot..

Baca lagi yang bener gan!
Pak Jendral sudah menyampaikan bahwa sebelumnya Satuan Den Intel Kodam III/Siliwangi telah melakukan langkah-langkah, antara lain membuat laporan kepolisian tentang hilangnya kendaraan tersebut ke Polrestabes Bandung.
Kemudian membantu mencari dan melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian mobil tersebut atas nama Yudas di Jl. Otista Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Selanjutnya melakukan koordinasi awal dengan unit Intel Kodim Lubuk Linggau, untuk melakukan penjajakan terhadap lokasi keberadaan mobil curian.
Quote:Original Posted By foxbatt


Itumah tugas kantoran om. Kalau tugas lapangan ya harus terjun lgs ke lapangan sesuai tugas denintel x... Btw tulisan gw kok di crop om?


dicrop? lu edit setelah gue quote, ini make hp, ga sempet edit2x

kodam sriwijaya ga punya denintel?
ya kalau anak siliwangi masih punya doktrin tentara kelas satu,paling super, apa boleh buat
Quote:Original Posted By MAN_IN_BLUE
ini jendral tni tolol atau digoblogin anah buahnya?
sejak kapan tentara punya tupoksi nangkep maling?
sejak kapan cuman bawa surat doang bisa ngacak2x wilayah lain?
pake playing victim pula

udah ngaku aja salah,lebih terhormat,ntar. spt jendral terdahulu pake banting2x jam tangan



Contoh orang tolol...
Ga tau kronologia mulut asal njeplak aja... otak dipakai tong, jgn mulut aja digedein. klau ga tau ceritanya mending diem.. klau ente lebh pintah dr tuh jendral knp ga ente sklian aja yg jd panglima.
Quote:Original Posted By MAN_IN_BLUE


dicrop? lu edit setelah gue quote, ini make hp, ga sempet edit2x

kodam sriwijaya ga punya denintel?
ya kalau anak siliwangi masih punya doktrin tentara kelas satu,paling super, apa boleh buat


Tadikan nyinyirin jendral tni n tugas lapangan anak siliwangi tidak sesuai doktrin tupoksi ? Sekarang kok ganti alesan doktrin super sih om?
×