alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5649381096bde67a1e8b456d/anak-meninggal-karena-ditabrak-mobil-patroli-samad-kecewa-polisi-cuek
Anak Meninggal karena Ditabrak Mobil Patroli, Samad Kecewa Polisi Cuek
Quote:SURABAYA, KOMPAS.com - Abdul Samad (19) meninggal dunia di Rumah Sakit Perkebunan Jember atau dikenal dengan nama Jember Klinik, Minggu (15/11/2015).

Dia meninggal dunia setelah dirawat selama 18 hari dan sempat mengalami koma akibat tertabrak mobil patroli polisi, 29 Oktober silam.

Kepergian Abdul Samad ini membuat warga Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton, mendatangi Polsek Paiton, Minggu, untuk meminta pertanggungjawaban. Warga menilai, Kapolsek Paiton AKP Suparmin harus bertanggung jawab atas kejadian ini.

Menurut Yasin, tetangga korban, warga kecewa karena tidak ada tanggapan dari Polsek.

"Kasihan, dia (Samad) keluarga tak mampu sehingga kesulitan untuk membayar biaya rumah sakit. Sedangkan Polsek mempersulit," kata Yasin.

Tak dipedulikan

Samad, ayah Abdul Samad, mengaku sudah beberapa kali menanyakan dan meminta pertanggungjawaban dari pihak Polsek. Namun, tidak ada tanggapan.

Pihak keluarga juga sempat mempertanyakan kasus ini kepada Kapolsek, tapi justru dilimpahkan pada Babinkamtibmas yang mengaku tidak tahu menahu soal kasus ini.

Pria yang berprofesi sebagai pencari besi tua itu mengaku tak mampu membayar obat. Padahal, obat yang dibutuhkan anaknya berjumlah sekitar Rp 50 juta.

"Hingga anak saya meninggal, tidak ada itikad baik dari Polsek," kata Samad.

"Janjinya mau menyelesaikan, tapi sampai anak saya meninggal tidak ada perhatian sama sekali," tambahnya kemudian.

Dia kecewa karena selama masa perawatan tidak ada itikad baik dari Kapolsek Paiton untuk menyelesaikan kasus ini, bahkan tidak peduli dengan kasus yang menimpa anaknya itu.

Samad sendiri mengaku tidak mengetahui secara pasti mengapa anaknya ditabrak oleh mobil patroli. Saat kejadian, Samad tengah berada di Madura.

"Saya tidak tahu, apakah anak saya itu ditabrak karena bonceng tiga atau apa. Tapi itu bukan menjadi alasan anak saya harus ditabrak, dan sekarang meninggal dunia," kata Samad.

Menurut informasi yang diterimanya, saat itu, Abdul Samad beserta temannya, Puan dan Rahman, berbonceng tiga mengendarai motor.

Di Jalan Raya Paiton, dekat SPBU Paiton, motor tersebut ditabrak oleh mobil patroli Polsek Paiton. Menurut dia, usai kecelakaan, korban sempat langsung dibawa ke Rumah Sakit Kandang Jati, Kraksan, Probolinggo.

Namun karena luka Abdul Samad parah, pihak rumah sakit menyarankan korban dibawa ke Surabaya, Malang, atau Jember. Korban dibawa ‎ke Jember karena dinilai paling dekat.

Teman Abdul Samad, Puan dan Rahman, mengalami luka berat patah tulang dan masih mengalami perawatan hingga saat ini.

Janji polisi

Karena korban meninggal dunia, kekecewaan warga lalu memuncak dan berbondong-bondong mendatangi Polsek. Setelah itu, baru ada sedikit respon dari polisi.

"Baru setelah didatangi warga, Kapolsek mau ke Jember untuk menemui keluarga," kata Yasin.

Pihak Polres Probolinggo dan Polsek Paiton sulit dihubungi untuk dikonfirmasi terkait kejadian ini. Kapolres Probolinggo AKBP Iwan Setiyawan tidak merespon saat dihubungi.

Kapolsek Paiton sempat mengangkat telepon, namun mengaku sedang dalam perjalanan ke Jember.

"Saya sedang menyetir, ini perjalanan ke Jember," kata Suparmin singkat.

Kabid Humas Polda Jatim, ‎Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengaku belum mengetahui informasi tersebut.

"Saya justru tahu dari anda kalau ada informasi ini. Saya akan cari tahu terlebih dahulu, bagaimana kronologis kejadian ini," kata Argo.

‎Argo juga mengaku tidak mengetahui apabila ada demontrasi di Polsek Paiton, Kamis sore.

"Belum ada laporan, saya cek dulu," katanya.

http://regional.kompas.com/read/2015...wa.Polisi.Cuek


kalo yang ditabrak pihak polisi..
dan yang menabrak pihak warga..

apa warga boleh cuek pak?
parah bener....itu anggota yg nabrak gmn?? ko gaq ada pembahasan nya?
jgn2 udah di lempar ke polsek lain lagiemoticon-Berduka (S)
wah nasib dah, bener2 apes namanya
Gak tau kronologisnya, gak jd komen...
bukan membela polisi..
tapi terkadang pengemudi motor itu keterlaluan..
bonceng 3 bahkan lebih, ngebut lawan arah, dll..
jadi yah ga tau siapa yg salah.. emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By gembaladomba13
parah bener....itu anggota yg nabrak gmn?? ko gaq ada pembahasan nya?
jgn2 udah di lempar ke polsek lain lagiemoticon-Berduka (S)


belon ada konpirmasi gan.. emoticon-Berduka (S)
Coba itu (Kapolda setempat) agar bisa turun (ke lapangan), jangan sampai (hal ini) berlarut larut (sehingga kontra produktif).
polisi nya belagak bego pas tahu warga berbondong bondong ke kantor polisi emoticon-Cape deeehh
Samad sendiri mengaku tidak mengetahui secara pasti mengapa anaknya ditabrak oleh mobil patroli. Saat kejadian, Samad tengah berada di Madura.

Tipikal di Indonesia kalau motor vs mobil pasti yang salah mobil. Padahal si Samad tidak mengetahui kenapa anaknya ditabrak tapi langsung marah marah dan blowup ke media. Mungkin saja anaknya mengemudi melawan arah sambil tidak menyalakan lampu motor. Mungkin saja anaknya mengemudi melawan arah sambil main handphone. Mungkin saja anaknya keluar dari kampung sambil gas pol tanpa lihat lihat kiri kanan. Ane udah pernah kecelakaan motor sampai patah tulang gara2 ibu2 belajar naik motor matic yang seenaknya memotong jalan tanpa lihat kiri kanan. Dan hebatnya ibu2 itu malah marah2 ke ane.
kronologisnya gimana tuh ?

bonceng 3 nya sih salah.
cuna ketabraknya kenapa gak jelas juga.
kalo mobil patroli kayaknya jalannya standar aja gak ngebut2 banget.
kecuali kalo lagi ngawal2 pake sirine, baru deh ugal2an, lampu merah, macet mah trabas aja kayak bahjingan.
Coba diteliti lagi kronologi kejadian, yang asli yah, bukan yang dibuat2... emoticon-Ngacir2
Kronologisnya gimana nih belum tahu yg salah yg nabrak atau di tabrak (melanggar aturan yg menyebabkan kecelakaan)...

kalau ada polisi kecelakaan cuekin aje tuh emoticon-Marah
Quote:Original Posted By EkstraPedaz.
bukan membela polisi..
tapi terkadang pengemudi motor itu keterlaluan..
bonceng 3 bahkan lebih, ngebut lawan arah, dll..
jadi yah ga tau siapa yg salah.. emoticon-Embarrassment


Bukan cuma terkadang..... seringggg bangeettttt.....
Quote:Original Posted By EkstraPedaz.
bukan membela polisi..
tapi terkadang pengemudi motor itu keterlaluan..
bonceng 3 bahkan lebih, ngebut lawan arah, dll..
jadi yah ga tau siapa yg salah.. emoticon-Embarrassment


pernah liat nyang ginian bray,
- Alay bonceng bertiga
- di depan ada operasi
- Spontan puter balik ngelawan arah
- Polisi yang ngejaga mo di tabrak,
- Dikejer dah ama polkis yang bawa Motor
- sekawanan berbonceng tiga nabrak pohon....

tau dah ada yng meninggal/kagak?

Makanya kudu di kroscek dulu...
Biar jelas kronologisnya...

Pihak penabrak dan ditabrak sama2 sama...
Naik motor kok cenglu,

Tp polisinya emang kebangeten, ada anggotanya yg nabrak, vuma diem aja
Quote:Original Posted By max mara
Samad sendiri mengaku tidak mengetahui secara pasti mengapa anaknya ditabrak oleh mobil patroli. Saat kejadian, Samad tengah berada di Madura.

Tipikal di Indonesia kalau motor vs mobil pasti yang salah mobil. Padahal si Samad tidak mengetahui kenapa anaknya ditabrak tapi langsung marah marah dan blowup ke media. Mungkin saja anaknya mengemudi melawan arah sambil tidak menyalakan lampu motor. Mungkin saja anaknya mengemudi melawan arah sambil main handphone. Mungkin saja anaknya keluar dari kampung sambil gas pol tanpa lihat lihat kiri kanan. Ane udah pernah kecelakaan motor sampai patah tulang gara2 ibu2 belajar naik motor matic yang seenaknya memotong jalan tanpa lihat kiri kanan. Dan hebatnya ibu2 itu malah marah2 ke ane.


thanks capt emoticon-Recommended Seller
Bonceng 3 salah tapi ini yang disoroti kan kasus penabrakannya jadi harus ada alasan ini karna kesel bonceng 3 trus ditabrak atau giamana? Menurut gw wajar dia sebagai ortu minta tanggung jawab si penabrak lepas siapa yang salah
pecaya umur sudah di tangan Tuhan?
Quote:Original Posted By Joko.Wi
Coba itu (Kapolda setempat) agar bisa turun (ke lapangan), jangan sampai (hal ini) berlarut larut (sehingga kontra produktif).


sudah ada istruksi dari pak pres nih... emoticon-Big Grin
semoga dijalankan dengan baik oleh jajaran kepolisian ya pak.. emoticon-Big Grin
×