alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5648ab4e32e2e6a0608b4567/menkes-bantah-gaji-dokter-andra-hanya-rp-25-juta
[???] Menkes Bantah Gaji Dokter Andra Hanya Rp 2,5 Juta
[???] Menkes Bantah Gaji Dokter Andra Hanya Rp 2,5 Juta

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Kesehatan Nila Moeloek membantah jika dokter muda Giri Samudera yang meninggal dunia saat melakukan program internship (magang) di Dobo, Kepulauan Aru, Maluku Utara, hanya digaji Rp 2,5 juta per bulan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/11/2015), menurut Menkes, gaji yang diterima dokter Giri Samudera adalah sebesar Rp 6 juta per bulan.

Menkes juga menegaskan, uang Rp 2,5 juta yang diberikan kepada para dokter yang sedang melakukan program internship bukanlah gaji bulanan, melainkan uang bantuan tambahan kehidupan.

Sedangkan gaji yang sebenarnya diterima adalah sebesar Rp 6 juta per bulan dan sudah diserahkan kepada kepala daerah, yang dijadikan tempat internship.

Dana itu pun dikeluarkan bukan dari Kementerian Kesehatan, melainkan dari Kementerian keuangan. (Nda/Ado)

sumur

setau ane gaji bulanan dokter internsip emang 2,5jt dan sering telat turunnya
makin aneh aja nih mentri
emoticon-Hammer2
udah ada bantahan dr menterinya langsung. skrg cb wartawan kroscek ke pemda terkait deh.

jangan2 ada sunatan massal.
Quote:Original Posted By bangsu
udah ada bantahan dr menterinya langsung. skrg cb wartawan kroscek ke pemda terkait deh.

jangan2 ada sunatan massal.


dibrita2 laen emang 2,5jt blnnya gan, tahun depan naik jd 3,5jt
sodara ane yg lg intersip aja digaji segitu

ane bingung nih mentri dpt data dr mana
emoticon-Nohope


didaerah tertentu ada tambahan gaji lg

sodara ane dpt disumut gak ada tambahan gajinya jd cuman 2,5jt doang tiap bln
tmpt tinggal dll biaya sendiri
disunat emoticon-Cool
Nih mentri kerjanya ngeles aje...internship katanya bukan program depkes (hadeuh....) sekarang bilang dapatnya 6 juta (iya, soalnya dirapel saat meninggal, pas hidup 2,5 sisanya dirapel kalo meninggal, kalo idup ya tetep 2,5)
Quote:Original Posted By taikucingloh
Nih mentri kerjanya ngeles aje...internship katanya bukan program depkes (hadeuh....) sekarang bilang dapatnya 6 juta (iya, soalnya dirapel saat meninggal, pas hidup 2,5 sisanya dirapel kalo meninggal, kalo idup ya tetep 2,5)


dirapel 3bln gan
emoticon-Turut Berduka
Quote:Menkes juga menegaskan, uang Rp 2,5 juta yang diberikan kepada para dokter yang sedang melakukan program internship bukanlah gaji bulanan, melainkan uang bantuan tambahan kehidupan.

Sedangkan gaji yang sebenarnya diterima adalah sebesar Rp 6 juta per bulan dan sudah diserahkan kepada kepala daerah, yang dijadikan tempat internship


jadi sebenernya yg harus diterima para Dokter itu 8,5 jt kan ya?

jangan-jangan ada perbedaan persepsi tentang alokasi dana 6jt/bln antara pemda dng Kementerian Kesehatan/Kementerian keuangan

contho Menkes ga guna ckckck.
beneran segitu tuh.
yakin..
trus kok cuman dapet 2,5
sisanya kabur kemana
emoticon-Bingung (S)
6jt tuh gaji dokter PTT, menkes gak tau program dibawah kementriannya...

Dan di koran lain dia menyamakan internship dengan pendidikab profesi dokter (co-ass)...
Quote:Original Posted By mbahmomon
beneran segitu tuh.
yakin..
trus kok cuman dapet 2,5
sisanya kabur kemana
emoticon-Bingung (S)


ditelan bumi mbah
herannya merata ditiap provinsi
emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By kodokbleduk
6jt tuh gaji dokter PTT, menkes gak tau program dibawah kementriannya...

Dan di koran lain dia menyamakan internship dengan pendidikab profesi dokter (co-ass)...


waduh...ngeri bner kl emang seperti itu kenyataanya...ini bidang kesehatan, medis, pelayanan umum tp kl menterinya kek gt apa jdnya
sejak kapan dokter iship dpt 6jt/bln, yg bener ya 2,5jt/bln, dibeberapa kota pihak pemda/RS memberi tambahan 1jt/bln.

btw katanya kan biaya bantuan hidup yg 2,5jt itu, tapi kok kena pajak penghasilan ya? tanya kenapa?
Quote:Original Posted By eljono
sejak kapan dokter iship dpt 6jt/bln, yg bener ya 2,5jt/bln, dibeberapa kota pihak pemda/RS memberi tambahan 1jt/bln.

btw katanya kan biaya bantuan hidup yg 2,5jt itu, tapi kok kena pajak penghasilan ya? tanya kenapa?


diatas ptkp kena pph g pandang bulu.
ptkp 2014 sekitar 2jt trs thn 2015 dinaikan 'youknowwho' jd 3jt.

all hail he who cant be named..
Menteri kok gak tau program kerjanya sendiri? terus bilang 6 jta perbulan ? bangke bener nih orang....
Istri ane sendiri dokter internship dapetnya 2,5jta perbulan dipotong PAJAK ! padahal judulnya BANTUAN HIDUP tapi pake dipotong pajak, jangankan 6jt perbulan asuransi kesehatan aja nggak dapet, padahal penempatannya di pedalaman. Udah gitu turunnya dirapel sampe 3bulan sekali. Yang bener2 dipedalaman sampe ngutang2 sama pegawai kesehatan setempat buat makan. Miris.

Pelan2 banyak kebohongan yg terungkap dari pemerintah sekarang. karena memang mereka mengawali dengan kebohongan.

Mulai dari menteri ikan yg dikit2 ngambek ngancam mau mundur dri jabatan tapi gak mundur2.

Sampe menteri yg gak tau program kerjanya sendiri.

Hidup Owi. !!
kemaren katanya mahasiswa bukan dokter
sekarang dibilang gajinya 6jt

ini prof udh ga beres isi kepalanya emoticon-Gila
ngawur, jelas2x 2,5jt/bulan malah bilang 6jt/bulan
kebangetan nih menteri ngelesnya emoticon-Cape d... (S)
kasian amat ya dokter.
masa ama UMR tukang sapu jalan hampir sama ???

[???] Menkes Bantah Gaji Dokter Andra Hanya Rp 2,5 Juta
Quote:Original Posted By hantupuskom
dibrita2 laen emang 2,5jt blnnya gan, tahun depan naik jd 3,5jt
sodara ane yg lg intersip aja digaji segitu

ane bingung nih mentri dpt data dr mana
emoticon-Nohope


didaerah tertentu ada tambahan gaji lg

sodara ane dpt disumut gak ada tambahan gajinya jd cuman 2,5jt doang tiap bln
tmpt tinggal dll biaya sendiri



Quote:Original Posted By ziela
Menteri kok gak tau program kerjanya sendiri? terus bilang 6 jta perbulan ? bangke bener nih orang....
Istri ane sendiri dokter internship dapetnya 2,5jta perbulan dipotong PAJAK ! padahal judulnya BANTUAN HIDUP tapi pake dipotong pajak, jangankan 6jt perbulan asuransi kesehatan aja nggak dapet, padahal penempatannya di pedalaman. Udah gitu turunnya dirapel sampe 3bulan sekali. Yang bener2 dipedalaman sampe ngutang2 sama pegawai kesehatan setempat buat makan. Miris.

Pelan2 banyak kebohongan yg terungkap dari pemerintah sekarang. karena memang mereka mengawali dengan kebohongan.

Mulai dari menteri ikan yg dikit2 ngambek ngancam mau mundur dri jabatan tapi gak mundur2.

Sampe menteri yg gak tau program kerjanya sendiri.

Hidup Owi. !!



wah seriussbgan gajinya 2.5 jutaan,.
sekolah mahal2 masih kalah dengan gajinya buruh.

maap gan, gak maksud offen.
Quote:Original Posted By alumina48
wah seriuss gan gajinya 2.5 jutaan,.
sekolah mahal2 masih kalah dengan gajinya buruh.

maap gan, gak maksud offen.