alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/564852c89a0951be058b456d/pasrah-aja-polisi-jika-ditodong-senjata-api-jangan-melawan
[pasrah aja!] Polisi: Jika Ditodong Senjata Api, Jangan Melawan!
JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi mengimbau warga yang menjadi korban penodongan dengan senjata api untuk tidak melawan pelaku. Polisi menilai para penjahat yang menggunakan senjata api tidak segan melukai korbannnya.

"Kalau menghadapi situasi yang seperti itu, hati-hati, jangan dilawan. Nyawa lebih berharga daripada barang. Jadi lepaskan saja, kemudian laporkan ke kita. Biar nanti kita yang bertindak," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti di kantornya, Minggu (15/11/2015).

Menurut Krishna, penjahat bersenjata api sering bertindak brutal ketika dalam kondisi terjepit.
Ia memberi contoh kasus begal yang menembak warga yang mengejarnya di Jagakarsa, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Awalnya cuma curanmor, nodong. Tapi kalau kepepet tetap akan diletuskan, akhirnya timbul korban jiwa," ujar dia.

Ditreskrimum Polda Metro Jaya baru saja mengamankan 12 pucuk senjata api ilegal dalam operasi yang digelar 5-7 November yang lalu. Sebagian besar merupakan senjata ilegal.
Senjata-senjata itu diamankan bersama dengan ratusan senjata jenis "airsoft gun" dan "air gun".

Selain senjata, polisi juga mengamankan delapan orang dari lima tempat di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Mereka terancam akan dijerat Pasal tentang kepemilikan senjata yang diatur dalam Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951.



megapolitan.kompas.com/read/2015/11/15/15181101/Polisi.Jika.Ditodong.Senjata.Api.Jangan.Melawan.

iya deh pak polkis, tp cepet ditangkep ya penodongnya

Spoiler for "ingustrasi penodong":
bener kok, mau apa coba klu dah di dor tapi harta tetep ilang

sama kasusx klu maling dah masuk rumah, jgn diladenin karna mereka dah nekat situ mati atau saya

harta bisa dicari, klu nyawa?
Ane lbh tertarik mulusnya emoticon-Genit
Iya kalo senjata api beneran kalo cuma mainan gimana
Iyalah mending ilang harta masi bisa dicari
Lah klo modar ato minimal cacat kena tembak gegara duit gk seberapa repot
kemudian laporkan ke kita. Biar nanti kita yang bertindak," emoticon-Hammer (S)

ada yg aneh emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By PapayaPokpok
Ane lbh tertarik mulusnya emoticon-Genit


Sama emoticon-Genit
katanya sih emng bnr...tp kalo lapor apa bnr jg diusut tnpa dimintain duit?
Plokiss bertindak tai banteng.....

Bullshitttt


Paling juga kalo lapor dicuekin dgn alasan duit cuma segitu.....

klo yg nodong nya yg di mulus....

gua todong balik pke senjata gua... emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Recommended Seller emoticon-Peluk
iyah serahkan saja barangnya daripada nyawa melayang..habis itu laporkan dan siapkan uang buat uang jalan penyelidikan emoticon-Ngakak (S)
omongan si polisi udah bener kok.
yang salah itu tabiatnya.
betul, jangan melawan, tapi mendingan pasrah saja gk usah lapor, sama aja, malah ribet dan capek, anggap aja buang sial
kalo bisa ngelawan kenapa diem ajah ?
enak ajah emoticon-Cape d... (S)




lha itu dapet senjata dari manah ?
kalo udah begini lebih baik legalkan aja perdagangan senjata macam USA. biar masing2 orang self defense. yg mau rampok punya gun, yg akan dirampok juga punya gun.
Quote:Original Posted By lll.lll.lll
kalo udah begini lebih baik legalkan aja perdagangan senjata macam USA. biar masing2 orang self defense. yg mau rampok punya gun, yg akan dirampok juga punya gun.


yang repot klo udah tawuran antar kampung bray...... udah kayak skirmish kecil-kecilan.
Biasanya ane nodong duluan emoticon-Malu
Quote:Biar nanti kita yang bertindak
Asal you kasih uang pelancar ke kitaemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rodojr
Jadi lepaskan saja, kemudian laporkan ke kita. Biar nanti kita yang bertindak,"
Lha yg kmrn nge dor di jalanan sdh ditangkep pak emoticon-Bingung (S)
×