alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56484fc7620881a0108b4569/ijw-prasetyo-pantas-diganti
IJW: Prasetyo Pantas Diganti!
JAKARTA – Indonesia Justice Watch (IJW) menilai Jaksa Agung M Prasetyo pantas diganti pada reshuffle Jilid II. Pasalnya, kinerja Jaksa Agung Prasetyo selama tahun ini, tidak ada perubahan yang lebih baik. Bahkan, kejaksaan mengalami kemunduran yang signifikan.
“Kejaksaan sering kalah di praperadilan, adanya dugaan kriminalisasi, berhentinya reformasi birokrasi internal kejaksaan. Sistem penilaian kinerja jaksa seluruh Indonesia juga tidak berjalan maksimal,” kata Direktur IJW Akbar Hidayatullah saat diskusi bertajuk “Reshuffle Kabinet Jilid 2: Perlukah Jaksa Agung Diganti? yang digelar Journalist of Law Jakarta (JLJ), Minggu (15/11) di Jakarta.
IJW mencatat, pembinaan serta pengawasan di Kejagung tidak berjalan sebagaimana mestinya. Fungsi manajemen dalam proses implementasi kebijakan sesuai perundang-undangan yang berlaku juga berjalan. Selain itu, kurang efektifnya kontrol interal Kejagung dan lemahnya supervisi kepemimpinan di Kejagung.
“Kondisi demikian memunculkan konflik kepentingan pribadi. Ini semua menyebabkan pimpinan kejaksaan (diduga) menyalahgunakan wewenangnya,” katanya.
Ia juga mengatakan, menguatnya desakan publik agar Presiden Joko Widodo mengganti Jaksa Agung sangat pantas dan wajar. Menurut dia, dugaan keterlibatan Jaksa Agung dalam pusaran kasus bansos Sumatera Utara telah menjatuhkan citra dan martabat pemerintah. Ditambah lagi kinerja Jaksa Agung M Prasetyo yang tidak signifikan.
“Belum lagi dengan tata cara bahasa Prasetyo ketika media mempertanyakan keterlibatannya dalam kasus bansos, terkesan tidak nyaman,” ujarnya.
Menurut dia, emosi seorang pemimpin institusi Kejagung seharusnya di atas rata-rata. Artinya, manajemen konflik maupun psikologi pemimpin harus arif dan bijak dalam menghadapi segala tekanan publik.(boy/jpnn)

sumber : m.jpnn.com/read/2015/11/15/338726/IJW:-Prasetyo-Pantas-Diganti!-
magkin IJW (klmpok apalg ini) pnya rekomndasi sbuah nama yg di anggap mumpuni...
kirain Indonesia Jokowi Watch