alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56418662c3cb175a1e8b456c/aplikasi-penolong-saat-listrik-padam
Aplikasi Penolong Saat Listrik Padam
Waduh Malam-malam gini kok malah mati lampu”, gerutu adikku tatkala mau berangkat Tahlilan. “Kan kasihan yang ketempatan, jadi repot. Padahal gak ada hujan badai”, lanjutnya. 
Aplikasi Penolong Saat Listrik Padam
Mati lampu atau listrik padam tentu bisa kapan saja menyerang hehehe, baik hujan badai maupun tidak terkadang bisa terjadi. Bisa jadi karena pemadaman bergilir maupun karena sebab tertentu yang tak terduga. 

Apa yang sobat lakukan jika listrik padam dimalam hari? Apa, langsung tidur sampe pagi hehehe. Masa iya betah gelap-gelapan. Setidaknya menyalakan lilin atau teplok untuk penerangan. Untuk menyalakan butuh korek api dan terkadang kita lupa naruhnya dimana hihihi. Makanya kita harus selalu sedia lilin plus koreknya ditempat yang ajeg agar kita gampang dan tak kebingungan jika listrik padam.

Dan satu lagi, bagi pengguna android yaitu menginstall aplikasi DU Flashlight. Dari namanya aja udah ketebak fungsinya, ya tentu saja aplikasi yang memungkinkan smartphone kita dijadikan senter jika diperlukan. Memang sih aplikasi ini butuh smartphone dengan fitur flash. 
Aplikasi Penolong Saat Listrik Padam
Fungsi yang ada di aplikasi DU Flashlight ada 6 macam yaitu :
Aplikasi Penolong Saat Listrik Padam
Pada angka 1 yang bergambar senter itu berfungsi sebagai senter, lampu flash akan menyala terus. Pada keterangan angka 2 yang bergambar petir yaitu lampu flash akan berkedip kedip cepat, bisa juga menjadi penanda. Dilanjut yang keterangan nomor 3 yang bergambar segitiga dengan tanda seru yaitu layar smartphone akan menjadi dua warna kuning dan hitam yang akan bergantian berkedip, mungkin bisa juga untuk penanda. Nomor 4 yang bergambar sirine tentu saja sebagai pengganti lampu pada sirine polisi, layar smartphone akan menyala biru dan merah bergantian. Lalu nomor 5yang bergambar ponsel yaitu sebagai senter darurat jika tidak terdapat flash pada smartphone kita, jadi layar smarphone berubah menjadi putih terang yang bisa digunakan sebagai penerangan darurat. Dan yang nomor 6 adalah pengaturan.

Pada menu pengaturan kita bisa mengubah default modenya, apakah LED flashlight atau screen flashlight. Kemudian mengaktifkan datau menonaktifkan auto on when launch, mengaktifkan dan menonaktifkan suara.

Karena musim hujan sudah tiba, tak ada salahnya sobat menginstall DU Flashlight untuk berjaga-jaga jika listrik padam. DU Flashlight bisa sobat download di Mobomarket, toko aplikasi lokal nomor 1. Sekian postingan saya kali ini, sampai jumpa dilain kesempatan….
×