alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
help- gak bisa login wifi id
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/563b29a2162ec2d4228b4569/help--gak-bisa-login-wifi-id

help- gak bisa login wifi id

Misi gan, ane buat threadni udh gk †@υ̥ lagi gimana cara atasinnya, ane udh tanya pihak wifi id nya lewat email malah gak dibales .
Jadi gini, pas konek ke jaringan @wifi.id kann pas buka browser itu redirect ke halam login wifi id, dulu ane redirect ke sini gan, hallo.wifi.id/wifi/login/?gw_address bla bla, tapi sekarang kok alamat login wifi id nya berubah gan, jadi seperti ini indihome.wifi.id/wifi/login/?gw_address bla bla, alhasil ane jadi gak bisa login pake akun wifi id ane gan emoticon-Frown please yang pernah ngalamin kasih solusinya emoticon-Frown
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
masalah seperti itu sepertinya hanya pihak support wifi id yg tau gan.
Quote:

itu ente yakin hallo.wifi.id ? bukan halo.wifi.id ?
coba ketik wifi.id dulu apa msh redirect ke Indihome? di saya normal" aja kok ini
klo msh gitu coba datangi lgsung kntor Telkom dan tanyakan ma CSnya
- Agan coba konek dari AP mana? dari AP rumah yang indihome atau AP publik yang di tempat umum?
- Setahu saya AP rumah yang indihome udah ga bisa di akses dengan WIFI ID voucher (Voucher fisik/voucher potong pulsa), hanya bisa WIFI ID Account yang terintegrasi dengan indihome langganan itu sendiri. Berdasarkan yang saya baca dulu memang bisa tapi pertengahan tahun ini memang udah diubah kebijakannya.
- Keterangan agan pake HALO di depan web directnya portal WIFI ID, setahu ane AP publik langsung welcome wifi id, kalo pake halo, telkomsel, flashzone, speedyinstan, dll, dan kalau berawalan seperti itu layanan wifi idnya beda2 gan..pertanyaan ane, agan pake wifi idnya yang voucher atau paket lainnya?
- Kalau yang voucher, berarti cari yang wifi id publik, portalnya biasanya yang welcome.wifi.id

layanan wifi id ini terlalu banyak dan berubah2 kebijakannya, wajar kalau agan bertanya ke CSnya, biasanya CSnya juga ga salah tangkap alias ga ngerti sehingga jawabannya tidak memuaskan.
sama ni masalahnya sama ane gan, setel auto ip, clear chace browser, winshock, dan blablabla lainnya ga ngepek juga, belum ada solusi yang fix soal ini, entah harus nunggu itu router ke reset default, entah harus inul pc, entah gimana :v
Wifi nyala, lalu terdeteksi AP Wifi.id dan dikoneksikan ke AP Wifi.id tidak bisa atau setelah dikoneksikan tidak bisa membuka satupun page?

kalau tidak bisa terdeteksi satupun wifi, berarti wifi di laptop/kompi yg masalah.

kalau terdeteksi tapi tidak bisa konek, ada setingan yang salah atau butuh waktu untuk memastikan jaringan stabil, walaupun sinyal tinggi/penuh, malah kadang butuh waktu yg sangat lama(15mnt-30mnt), kalau hal itu terjadi, berarti banyak perangkat yg terhubung ke AP.

kalau bisa konek dengan AP Wifi.id, tapi tidak bisa membuka satupun page, coba restart atau masuk ke control panel bagian networking, masuk pengaturan wifi yang terhubung tadi(pilihannya ada ketika sudah terhubung, kalau tidak terhubung maka tidak ada), lalu pilih diagnogsis, sistem windows yang akan mencari tahu apa yang masalah, kalau normal maka hasilnya adalah sistem akan mereset perangkat wifi kita dan terhubung, tapi kalau tidak, biasanya saya restart atau matikan dan tunggu beberapa saat..

jika sudah sampai tahap yg paling terakhir dan tetap tidak bisa terhubung, solusinya hubungi 147 untuk meminta teknisi mengecek AP tersebut, pengalaman saya kurang dari 24 jam biasanya udah normal kembali setelah teknisinya datang.

NB: untuk normal ya, beda lagi kalau user anda expired atau digunakan dibanyak perangkat (maximal 2: akses melalui portal web langsung & akses melalui aplikasi. saya belum pernah coba dua perangkat akses langsung bersamaan lewat aplikasi, kalau web portal cuman satu) atau user anda memang bermasalah yg berarti harus dilaporkan ke 147.
Itu mah AP nya gan, kadang memang ada yang langsung redirect ke Indiehome dll, saran ane coba ente pindah cari sinyal Wifi.Id yang laen,, apa masih gitu apa enggak.
Yg bisa redirect ke Indihome hanya pemiliknya (max 10 perangkat), karena membutuhkan User Id Indihomenya, jadi kalo tetangga memang terdeteksi sinyalnya tapi tidak bisa masuk.

Carinya ya yang "@wifi.id" aja kalau ada embel2 lainnya biasanya tertentu (tidak bisa dengan voucher id wifi id, seperti idihome, flaszoneseamles, speedyinstant dll (ada lusinan seamles punya telkom)
Gan, kok wifi.id aku suka disconnect. jadi kalau mau download file besar nanti sekitar 2-3 jam pas gagal karena terputus. ada yang punya solusi ndak? kalau bisa ndak putus" gitu
Quote:


Harusnya ga gitu gan..

Ada beberapa faktor:
- Konek wifi id menggunakan apa? HP atau laptop atau komputer(perangkat penangkap wifinya)
- Konek AP wifinya dimana? tempat umum yg ramai pemakai atau jauh dari AP? Hambatan AP?
- Kondisi PLN di daerah situ khususnya yg menyuplai AP? sering naik turun tidak stabil atau dari komputer tanpa batre, lisrik naik turun yg menyebabkan restart perangkat wifi
- Pengaturan nirkabel di perangkat atau laptop/komputer, pernah terset atau terset default reset tiap beberapa waktu
dll

Solusi:
- Beresin semua itu
- Gunakan download manager yang bisa download lagi setelah putus.. udah pake download manager tapi krn putus tidak bisa download lagi? berarti agan harus cari caranya di google gimana download yg terputus bisa dilanjut tanpa diulang dari awal, download manager bisa kok, cuman agan dan kebanyakan ga tau fitur download sambung tanpa harus ulang walau krn terputus jadi servernya beda..
- Gunakan torrent jauh lebih efisien, pelajari tentang seedernya, disini biasa orang ga ngerti torent dan dianggapnya jelek..
tambahan

dari beberapa faktor tersebut kalau tidak masalah krn di tiap perangkat ternyata sama masalahnya, mungkin dari perangkat AP wifi idnya, kalau ini, telpon 147 dan lapor lokasi APnya sering masalah, nanti mungkin beberapa hari/minggu atau bulan, petugasnya akan mengecek itu(sesuai banyaknya job mereka)..
Itu wifi id rumah gan bukan wifi id public, kalau wifi id rumahan redirectnya indihome / hello. Kalau public welcome page 6, 9. Kalaupun mau ente konekin dan udah konek juga gak bakal bisa diapa2in kok. Orang sinyal wifi id itu sebagai juga bentuk iklan. Kalau mau internetan juga harus hack ssid wpa nya yg punya emoticon-Cool


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di