alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
PENIPUAN BUKALAPAK ID DJ a.k.a. zhai96 | BUKALAPAK Merugikan Pembeli
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/563266a0c3cb177b218b456c/penipuan-bukalapak-id-dj-aka-zhai96--bukalapak-merugikan-pembeli

PENIPUAN BUKALAPAK ID DJ a.k.a. zhai96 | BUKALAPAK Merugikan Pembeli

PENIPUAN BUKALAPAK ID DJ a.k.a. zhai96 | BUKALAPAK Merugikan Pembeli

Permasalahan sudah terselesaikan, uang sudah dikembalikan ke rekening dompet Bukalapak TS.
Terima-kasih buat semua yang turut berpartisipasi dalam thread TS ini emoticon-Angkat Beer
PENIPUAN BUKALAPAK ID DJ a.k.a. zhai96 | BUKALAPAK Merugikan Pembeli
Spoiler for Kronolgi:
Diubah oleh porsche997
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Kelar juga baca nya

Turut prihatin buat TS

Apa yg terjadi pd TS bisa terjadi pd kita smua
Si BL kan tau nya seller menunaikan kewajiban kirim barang
Si seller jg kurang update sm kayak TS kurang update
Mau gimana lagi ya namanya brg udh jd duit seller lepas tanggung jawab
Bolot buat kebijakan baru yg diam diam
Jd inget jaman esia 25gb

Saya ga mihak sapa sapa disini biar yg lbh paham menilai ini jd masukan buat ane jg
3 bulan lalu ane juga beli hp samsung second di buka lapak, batangan tanpa charger. katanya ilang . ane transfer brg sampe drumah. tp pas di cas ga bisa sama sekali pdahal ane beli baru casan nya. trus ane coba bawa ke konter tuh hp tp katanya hrs pake desktop. ane beli desktop lg. dan baru dua hari dipake mati total sampe skrg.ane udah lapor ke pihak buka lapak disertai no order. tp tanggapan ane sama sekali ga di gubris.. sy sudah maki2 juga bahwa jgn ada penjual yg ga bertanggung jawab masuk ke buka lapak. sampe skrg ane kapok belanja disana. sekedar berbagi pengalaman ..
Seller gak update, Buyer gak update. Ya sama sama salah. Lagian di toko/konter manapun kalau beli kartu perdana dan sudah buka segel gak bakal ada yg mau barangya di retur.

Pengalaman buat ts, pengalaman buat kita semua. emoticon-Cendol (S)
Wah tai juga yg jual tai tai gan ati2 dah gan buat kedepannya
Selama satu hari kalo barang udah sampe dan tidak ada komplain dari pembeli. BL akan transfer pembayaran ke seller. Berarti satu hari itu kita kudu bener2 cek barang yg kita beli. Jgn ampe lebih dari satu hari.
Sellernya brengsek tuh!!!
Quote:

Terima-kasih sudah mampir & membaca thread saya.
Saya sedikit kurang update memang gan.
Tapi mungkin 1 bulan sebelumnya mau beli perdana Bolt di BL juga, umumnya sudah aktif. Kemudian saya inbox pelapaknya (2 pelapak). Dg jujur mereka menjelaskan kalau saat ini yg belum aktif sudah tidak bisa diaktifkan dg modem lain kecuali modem bawaannya. Akhirnya saya ga jadi beli.
Beda dg penipu ini. Saya kira dia sangat update. Dia punya stok 4 buah waktu itu saya lihat. Kalau dia jelaskan dg jujur, orang ga akan beli barangnya, sehingga barangnya ga laku dan dia ga mau hal itu terjadi, sebab lumayan rugi buat dia.
Quote:

Turut prihatin juga atas kejadian yg menimpa agan. Kita sama-sama dirugikan oleh BL. BL taunya barang yg dikirim pelapak sesuai (terutama sesuai judul). Perkara bisa dipakai atau ngga (rusak) bodo amat.
Quote:

Misalkan agan beli di konter, setelah dibuka ternyata tidak bisa dipakai, apakah agan tetap mau membeli/membayar gan?
Quote:

Dihari yg sama TS komplain & minta retur. Bisa dilihat pada point 8:
8. TS mengklik retur barang pada fitur yang ada di aplikasi BL dan meninggalkan pesan, namun tidak dibalas
wktu itu jg temen ane udh beli perdana bolot smpe se-abrek,,, eeh makin ksini kaga bs di pake, krena harus ada modem ny.. tlpn ke CS ny pun akan di tanya SN modemnya emoticon-Hammer

TS udh confirm barang udh diterima ke BL ?
klo tokped ada piliham, barang telah di terima atau komplain.
Quote:


Di BL pun sekarang saat mau ngasih rating ada pilihan untuk retur. kayaknya di saat itulah TS minta pilihan retur. lalu terjadi email sampe 24 biji itu.
Posisi nya srba bngng jg sie emoticon-Bingung (S)
udh dibuka ga bs dpake, d retur seller ga mau emoticon-Cape d... (S)
Quote:

Betul gan di-retur ga mau. Karena kalau diterima, artinya ya dia rugi karena dijual ga bisa/ga ada yg mau dan dipakai sendiri pun ga bisa.
Lah itu si Seller bilang ada Imei nya,
Berarti harus ganti imei modem supaya bisa aktivasi perdana bolt nya.
Dipake kaga bisa, dibalikin juga kaga bisa.....emoticon-Bingung (S)

Ikhlasin aja d gan.....
Quote:

Betul gan ada imei-nya. Dulu asal ada imei beda modem bisa diaktivasi, sekarang ga bisa gan, harus dengan modem bawaannya, namanya bundling gan. Aktivasi di website langsung ditolak karena bukan modem bawaannya, tlp CS juga ga bisa.
Emank lebih aman klo belanja itu COD aja.
Bolt nya makin canggih yah, sistem pengamanan nya ditambah biar kartu bundling ga bisa diaktifin tanpa modem aslinya
Turut ptihatin,,, lain kali beli di fjb aja gan, manfaatkan rekber terpercaya
Cuma saran gan, daripada ente capek capek komplain ke Seller nya lebih baik TS hubungin cs Bolt deh, ane dulu juga pernah beli perdana bolt, dan pas ane aktifin gak bisa soalnya gak sepasang sama perangkatnya, akhirnya ane hubungin cs bolt buat minta di aktifin dari sananya, dan berhasil kok, menurut ane kalau pas ada notif kartu bolt gak bisa digunakan dan hari itu juga ts hubungib cs bolt, pasti sekarang ts udah bisa internetan pake bolt yg ts beli di bukalapak emoticon-Toast
Diubah oleh hellohellogyu
Quote:


Waduh emang nya sebelum transaksi di BL ga cek dulu di mbah gugel ? Admin BL emang gak bener kok gan,kasus gw dan seller2 lain nya aja ga ada yg kelar gan,semoga BL makin sepi
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di