alexa-tracking

[Berita Curiga] Ahok Mau Bangun Rusun Tentara, DPRD: Kenapa Tentara?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562dd7bb1854f7f6148b4569/berita-curiga-ahok-mau-bangun-rusun-tentara-dprd-kenapa-tentara
[Berita Curiga] Ahok Mau Bangun Rusun Tentara, DPRD: Kenapa Tentara?
TEMPO.CO, Jakarta -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Prabowo Soenirman menyatakan akan menolak rencana Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang berniat membangun rumah susun untuk prajurit TNI. "Kenapa harus buat prajurit," kata dia saat dihubungi, Senin, 26 Oktober 2015.



Menurut dia, TNI memiliki dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara jika ingin membangun rumah susun. Seharusnya, Ahok berfokus membangun rusun buat masyarakat bawah yang membutuhkannya. "Prajurit kan ada yang ngurus dan punya mes juga," ucap dia.



Politikus Partai Gerindra ini curiga wacana Ahok membangun rusun ini terkait dengan rencana dia mencalonkan kembali sebagai gubernur di pemilihan kepala daerah 2017 nanti. Soalnya, kata Prabowo, bukan kali ini saja Ahok membantu aparat hukum. "Mungkin buat mengamankan suara buat dia," ucap dia.



Tahun ini saja, Prabowo melanjutkan, Ahok memberikan dana hibah ratusan miliar kepada aparat hukum. Misalnya ke Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat sebesar Rp 30 miliar. Uang sebesar itu oleh Kostrad kemudian digunakan untuk kendaraan operasional.



Karenanya, DPRD, kata Prabowo, akan memperketat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2016. Caranya dengan membahas secara detail penggunaan tiap sen uang dalam APBD, termasuk dana hibah. "Kami akan berhati-hati melakukan persetujuan anggaran. Karena berkaitan dengan pilkada."



Direktur Center for Budget Analysis Uchok Sky Khadafi mengatakan rencana Ahok membangun rusun buat tentara harus memiliki dasar hukumnya. Soalnya, TNI adalah lembaga vertikal yang juga mendapat dana dari APBN.



Jika menggunakan mekanisme hibah pun, kata Uchok, harus melalui Kementerian Keuangan karena penyerahan aset. "Sebaiknya Ahok belajar mengenai anggaran dulu," kata dia.



Sebelumnya Gubernur Basuki mengatakan pembelian helikopter untuk pemadam ditolak oleh DPRD DKI. Sebagai gantinya, dia berencana anggaran itu dialihkan untuk pembangunan rumah susun untuk prajurit.



ERWAN HERMAWAN

sumur

inilah herannya anggota drpd ini .. selama ini dana hibah larinya kemana coba? ada yg pernah tau? paling ke yayasan2 ga jelas ..

ni si ahok dah jelas transparan nih ... pengeluarannya juga jelas kemana ...

lah soal strategi politik, knp si sunirman sirik? karena dia sadari si ahok jauh lebih cerdik dari dia... hahaha... sesuatu banget.... emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Ngakak (S)

kalo si ucok langit mah ga perlu dianggap bacotna... emoticon-Najis (S)
image-url-apps
tentara kan sudah punya anggaran sendiri
lah rusun buat masyarakat bawah juga udah ada anggaran sendiri.... emoticon-Ngakak (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
Angkatan darat uda ada anggarannya sendiri dan gede
Kesejahteraan uda lebih baik dari yg lain


Di saat yg sama masih banyak beberapa kampung kumuh yg perlu segera direlokasi biar indah ni kota, relokasi butuh rusun

Jadi kenapa harus tentara? Padahal banyak yg butuhin?
image-url-apps
klo punya beking tentara kan mo ngapa2in kagag perlu takut
dprd mungkin abis denger lagu ran yang baru jadi kebawa curiga
Lihat komen dibawah
image-url-apps
kalo udah gini bekingan makin kuat emoticon-Big Grin
image-url-apps
Urgensinya apa?
Quote:


Quote:


Quote:



Anggaran TNI Naik Jadi Rp 37 Triliun, PKS: Masih Kurang

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta menilai kenaikan anggaran TNI menjadi Rp37 triliun masih jauh dari kebutuhan untuk memenuhi Minimum Essential Force (MEF).

Alasan dia, saat ini ekalasi dan situasi di kawasan regional sedang bergerak, sejumlah negara sedang meningkatkan anggaran pertahanan dan belanja alutsista.

"Malaysia, Vietnam, Philipina, China yang akhirnya juga mendorong Jepang mengubah doktrin keamanan dan bela diri. Semua ini menuntut Indonesia untuk waspada dan bersikap antisipatif agar kalau suatu saat betul-betul terjadi konflik dan kita tidak tertinggal," kata politikus PKS itu, Sabtu (26/9).

Di dalam negeri sendiri, menurut dia, ancaman separatisme dan terorisme--meski itu tupoksi Polri--juga menuntut kewaspadaan. "Ketika sudah terjadi terorisme bersenjata, TNI harus siap siaga," ujarnya.

Di sisi lain, kesejahteraan TNI juga mendesak adanya peningkatan. Perumahan TNI banyak yang kurang layak, uang lauk pauk, selama ini masih belum standar.

"Faktor-faktor tersebut membutuhkan anggaran yang cukup besar," katanya.



http://www.jpnn.com/read/2015/09/26/...-Masih-Kurang-

salah info, jangan sampai jadi fitnah ane edit aja

Quote:


Mana pembelaan dari ahok nih emoticon-Big Grin Minimal dari teman ahok deh
image-url-apps
lg nyari beking, tp ya koq pake duit rakyat, knp gak pake duit pribadi. tentara dah ada yg ngurus kalo kurang tinggal minta kalo gak di kasi salahin si kodok yg nyusun anggaran. mending bersihin kali biar bsk2 teman ahoax punya sesuatu untk di banggain jgn kayak kemaren.
image-url-apps
Wowo soenirman coba bangunin apartemen dan hotel dong buat tentara jgn cuma bisa nyinyir aja emoticon-Recommended Seller
Niru pas jaman suharto
rusun buat tentara memang sangat dibutuhkan..

tempat tinggal tentara tuh miris banget, bandingin sama polisi.. hadeh..

ini anggota dhewan minta dibina..
image-url-apps
Jadi buat dprd maunya? emoticon-Mad
Mimpi cem pig delusi selalu emoticon-DP
tentara gajinya udah gedhe lho, paling nggak 2 kali UMR jakarta.
gak ada perumahan untuk PNS DKI?

Quote:

Banyak yg udah di kasih Rusun,malah pada di jual,dengan alasan kurang nyaman atau udah dari nenek moyang tinggal di kampung akhirnya pada pindah di kampung lagi ,padahal rusun sekarang udah kek apartemen njir,sewanya juga murah

×