alexa-tracking

Kata Politikus Gerindra Ini, Tak Adil Kalau Jokowi Disalahkan Atas Kebakaran Hutan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562db7215c779885408b456c/kata-politikus-gerindra-ini-tak-adil-kalau-jokowi-disalahkan-atas-kebakaran-hutan
Kata Politikus Gerindra Ini, Tak Adil Kalau Jokowi Disalahkan Atas Kebakaran Hutan
JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Selama ini Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Desmond Junaidi Mahesa, selalu berseberangan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun kali ini dia membela lawan politiknya itu. Menurutnya, sangat tidak adil kalau semua kesalahan atas terbakarnya hutan dan lahan dibebankan kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Kalau bicara kebakaran lahan dan hutan (karlahut), kita harus jujur melihatnya. Ini ekses sejak masa lalu juga. Pemerintahan Jokowi kan baru satu tahun," kata Desmond J Mahesa, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, (20/10).

Secara faktual lanjutnya, rakyat mestinya diberi tahu juga, pada era pemerintahan siapa izin-izin lahan untuk kebun sawit yang terbakar itu dikeluarkan?

"Kalau pemerintahan sekarang, pasti belum ada izin perkebunan yang dikeluarkan," jelasnya.

Dari sisi waktu, menurut Desmond, berarti ini perizinannya terbit di zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Persoalannya siapa menterinya. Menteri Kehutanan pertama siapa? Kalau periode keduanya si Zul (Zulkifli Hasan, red)," ungkapnya.

Menteri Kehutanan pertama era SBY adalah politikus Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban.

Jadi sarannya, harus komprehensif juga melihatnya karena ini kan terkait juga dengan perizinan. "Sekarang si Zul Ketua MPR RI. Mana suaranya, mana suara SBY, ini kan harus kita bicara objektif. Kalau semua dibebankan ke pemerintahan Jokowi, kita tidak adil juga," tegasnya Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Dia menambahkan, sikap ini bukan karena dia tidak suka SBY. "Tapi ini masalah persoalan bangsa. Mana tanggung jawab SBY, mana tanggung jawab menteri-menteri terdahulu, atas perizinan yang tidak terfilter dengan baik. Pertanyaannya adalah ada apa dengan perizinan yang diberikan oleh Menhut terdahulu," pungkas anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu. (fas)

SUMBER

Eitsss Tidak Bisaaaaaa... Bagi Pansbung Goblok Otak Kopong, Tetep Yang Salah Jokowi, bagi penganut sekte panasbung jokowi yang bakar tuh hutan emoticon-Ngakak
Sepi sepi aja
Desmon pasti penjilat..
Biar dapet jatah menteri
trit PASTI sepi



kaya yang udah-udah emoticon-Ngakak (S)
Memangnya ada di sini yang bilang, kalo Jokowi yang ngebakar hutan? emoticon-Malu (S)
Quote:


ada yang gagal faham emoticon-Ngakak (S)
ini sapa yg nyalahin wiwi?
toh udh jelas penanganan bencana asap terlambat..
korban berjatuhan dan kerugian lingkungan begitu besar..
akibat terlalu menggampangkan masalah..
kebijakan penanaman sawit dri pemerintahan sby sama jokowi sama saja...
ingat luhut yg akan membuldozer jika menolak sawit?
Quote:


panasbung emang suka pura2 bego gan emoticon-Big Grin
Quote:


Adapun Jokowi dipermasalahkan karna sifatnya yang terlalu pede dan cenderung menyepelekan masalah. emoticon-Malu (S)

Quote:


Quote:
abis di culik mbok banteng kali yaa
Quote:


hehehe, menyepelekan dan optimis aja situ ngga bisa bedain.
pemimpin optimis aja, bawahan masih ada yang kendor kerjanya, gimana kalo pemimpinnya pesimis emoticon-Cape d... (S)

apapun, jokowi selalu salah, ane udah nangkap maksud ente. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


bukan situ yang nyalahin kok, tapi yang lain banyak emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Jangan ngiring opini ya.. ente dah negatip tingking ama komen ane. Inget juga dulu ada yang begitu "optimisnya" ngomong ngurus banjir itu nggk susah-susah amat, udah gitu ngurus negara juga begitu...

Sampe-sampe si Dedi Kok Buset ngomong gini di item-putih:

"Saya lihat fotonya Pak SBY sebelum dan sesudah jadi presiden. Kantong matanya makin tebal, itu berarti nggk gampang ngurus Indoensia!" emoticon-Malu (S)
"Persoalannya mau atau tidak mau menyelesaikan. Masa organisasi sebesar itu tidak bisa mengatasi, apa saya harus ajarin gimana memadamkan api nya. Saya pengalaman loh tangani masalah ini. Kalau itu kan sudah ahli semua. Tinggal ini masalah mau atau tidak mau," katanya.


Hadits Riwayat Jokowi,
Quote:


ngga susah2 amat, karena emang sudah ada kajian dari ahli, baik dari jepang maupun bank dunia. dan implementasinya emang butuh waktu, contohnya sodetan ciliwung sama normalisasi sungai. belum selesai, tapi masih berjalan proyeknya.
loe tinggal di mana emang? udah keliling jakarta belom?
tau bedanya waduk ria rio dulu sama sekarang
tau bedanya waduk sunter dulu sama sekarang?
tau beda kali sentiong dulu sama sekarang?
tau beda kali pakin dan waduk pluit dulu sama sekarang?
tau beda kali di gunung sahari dulu sama sekarang?
dan masih banyak lagi, asal mata hati di buka juga bisa ngeliat kerjaan jokowi dan dilanjutkan ahok. emoticon-I Love Indonesia (S)

loe yakin sby kantong mata tebal karena ngurus negara? bukannya doi kebanyakan begadang nyari inspirasi buat albumnya yang ampe lima biji itu? emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Asal mata hati dibuka.. lo juga ngeliat kalo Jokowi itu dipaksa dan diperalat sama orang-orang dibelakangnya. emoticon-Malu (S)
Quote:


hahaha, coba counter komen gw, jangan ngelantur kemana2 emoticon-Ngakak (S)
soal mata panda sby, coba jelasin ke gw.
Quote:


cocok dibikin buku isinya kutipan2 hadist pakde emoticon-Big Grin
bukan salah jokowi tapi salah nastak yang milih jokowi jadi presiden emoticon-Cool
Quote:


Itu sudah semua, ana sudah tau ini bakalan muter nggk kemana-mana! Ngapain juga ngurusin mata panda sby? Mangnya ana isterinya? Dah dulu ya.. ana gi dpnagil nih! Slamat ya.. atas kemnangannya! emoticon-Malu (S)
×