alexa-tracking

Asap Sampai Jakarta, Ahok Sudah Rembuk dengan Presiden

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562dab0ac1cb17ab598b4569/asap-sampai-jakarta-ahok-sudah-rembuk-dengan-presiden
Asap Sampai Jakarta, Ahok Sudah Rembuk dengan Presiden

JAKARTA - Sebaran kabut asap akibat kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera sudah sampai ke wilayah DKI Jakarta. Meskipun belum pada tingkat berbahaya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah membicarakan hal ini dengan Presiden Joko Widodo dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna.

Pembicaraan tersebut untuk mengonfirmasi pembelian helikopter untuk pemadam kebakaran hutan oleh Pemprov DKI yang akhirnya dibatalkan. Pembelian ini ternyata sudah diakomodir TNI AU melalui APBN.

"Kemarin saya juga ketemu KSAU, ketemu pak Presiden, kalau DKI mau beli helikopter, DKI mau batalin, karena pemerintah (melalui) APBN telah memberikan kepada TNI AU untuk beli. Beli empat atau lima yang pesawat Rusia, yang begitu turun ngambil air langsung 12 ton hanya 12 menit itu sudah terisi," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (26/10/2015).

Ahok mengatakan, kabut asap tipis yang menyelimuti langit ibu kota belum dalam tingkat mengkhawatirkan. Ahok berharap, dengan adanya pesawat baru yang dibeli TNI AU untuk memadamkan kebakaran, bencana ini bisa segera berakhir.

"Tingkatannya masih normal sampai sedang, belum tingkat bahaya, mudah-mudahan angin juga bisa dorong. Ya kita juga berdoalah, sekarang juga sudah terlanjur begitu, mau gimana kan, pemadaman sudah dilakukan, kita berdoa aja supaya cepat pesawat-pesawat itu (memadamkan)," kata dia.

Ahok menambahkan, dana yang telah disiapkan untuk membeli helikopter akan dialokasikan untuk membantu operasional TNI. Pemprov DKI rencananya akan membangun rumah susun (rumah susun) untuk prajurit TNI.

"Lebih baik duit kami fokuskan bangunin rumah-rumah prajurit rusun-rusun," lanjut mantan Bupati Belitung Timur itu.

Pembangunan rusun ini akan memudahkan para prajurit TNI yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya dalam hal sewa rumah. Selain itu, Ahok memperkirakan, akan tercipta keseimbangan pasar sewa rumah di kawasan sekitar Jakarta. Pemprov DKI juga bisa meminta bantuan TNI AU untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran.

"Nah kalau Jakarta ada kebakaran gimana, kita minta bantuan aja TNI AU untuk padamkan, intinya TNI AU yang akan beli (helikopter), jadi lebih baik kita fokus duitnya bangun rusun sekarang," tukas Ahok.


http://news.okezone.com/read/2015/10...engan-presiden


emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
Kemungkinan besar sejak kapan hari sebaran abunya sudah mencapai ujung Selatan. Tapi secara visual baru tampak sekarang.
Emang bajingan panasbung nabun ga kira2emoticon-Nohope









































emoticon-siul:
KASKUS Ads
image-url-apps
sementara itu di lapak mall, teman mahoo berjuang ngumpulin ktp.
salahin orang kalimantan pak
mau bakar ga boleh, giliran di kasih uang CSR mesem mesem aja bilang monggo pak
giliran kena asep nyalahin pemerintah
siapa menebar angin dia menuai badai
ini orang kalimantan yang bakar eh dia nyalahin pemerintah
sekarang dampaknya kena jakara juga
orang kalimantan merugikan negara saja
udah kasih devisa dan pajak kecil, ini malah nyedot uang negara buat penanggulangan asap
tokoh tokoh/pahlawan yang berjasa bagi negara juga bisa dihitung dengan jari
image-url-apps
ts nastak apa nasbung? emoticon-Amazed
image-url-apps
serem juga ya udah sampai jakarta
benerkan akhirnya baru kebakaran jenggot... emoticon-Cape d...

beberapa hari ini kalo liat dilangit tiap pagi kaya mendung, ane pikir ujan ternyata itu asap emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
kirain berawan langit jkt taunya berasap
ditunggu asapnya merangsek ke istana, kaya demo aja,
image-url-apps
Wow udh sampe jkt ya?
image-url-apps
lampung yg di ujung sumatera tetapi berdekatan dgn sumsel aja tidak kena asap,,surabaya yg diujung jawa jg tidak ada indikasi kena asap,,kok jakarta kena asap ya? ada yg bisa bantu menjelaskan? emoticon-Bingung
image-url-apps
Quote:


Ngeri di begal gan klo lwt lampung
Baru disewain sm sinarmas koh, belum dibeli kok
image-url-apps
Quote:


Sok tau lu tong emoticon-Big Grin
image-url-apps
Bikin susah aja ni asap, apalagi yg bakar emoticon-Cool
image-url-apps
orang jakarta mah kuat2.
tiap hari dah ngirup udara campur polusi
jd gag ada yg perlu dikuatirin