alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kisruh Sampah, Ahok Minta Kapolda dan PPATK Selidiki DPRD Bekasi dan PT GTJ
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562da6081ee5df5e0a8b456b/kisruh-sampah-ahok-minta-kapolda-dan-ppatk-selidiki-dprd-bekasi-dan-pt-gtj

Kisruh Sampah, Ahok Minta Kapolda dan PPATK Selidiki DPRD Bekasi dan PT GTJ

Kisruh Sampah, Ahok Minta Kapolda dan PPATK Selidiki DPRD Bekasi dan PT GTJ

Jakarta - Polemik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan DPRD Bekasi terkait pengelolaan sampah kian meruncing. Ahok meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian dan PPATK menyelidiki dugaan kongkalikong anggota Dewan dengan PT Godang Tua Jaya (GTJ).

"(Kalau ke Pemkot) Langsung masuk ke APBD, bukan ke kelompok-kelompok tertentu. Coba saja kalau punya waktu, wartawan selidiki DPRD Bekasi yang teriak-teriak itu siapa? Dulunya pernah enggak terlibat di Bantargebang?" kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/10/2015).

Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang merupakan aset milik Jakarta yang bertempat di Bekasi. Sedang PT GTJ adalah swasta yang diberi wewenang Pemprov Jakarta untuk mengelola sampah di Bantargebang.

"Pernah enggak DPRD Bekasi ribut sama GTJ? Sekarang selidiki saja nama-nama anggota DPRD Bekasi yang terlibat dengan GTJ. Kita sudah minta Kapolda sama Sekda, kirim PPATK untuk menyelidiki uang satu ton Rp 400 miliar ke GTJ itu keluar ke siapa aja, terus hubungan afiliasi truk-truk swasta ada enggak dengan GTJ? Ada permainan apa nih, jangan-jangan satu grup semua nih," lanjut dia.

Ahok berniat memeriksa latar belakang anggota DPRD Bekasi yang berkoar-koar memanggil dirinya lantaran diduga melanggar perjanjian. Dia khawatir ada keterlibatan dengan GTJ sebelum anggota DPRD terpilih. "Sebelum jadi anggota DPRD pernah enggak jadi pengurus di GTJ. Jangan-jangan terima bantuan dari GTJ selama ini, ormas-ormas atau LSM dapat bantuan. Kita mau selidiki. Makanya saya terimakasih sekali sama DPRD Bekasi yang bantu saya kasih SP 1 untuk GTJ, semakin dia ribut makin membuktikan bahwa GTJ wanprestasi," tegas Ahok.

Lebih lanjut, Ahok berencana mengambil alih pengelolaan sampah di TPST Bantargebang karena dinilai wanprestasi. "Yang pasti kasus Bantargebang itu kita mau ambil alih karena dia wanprestasi. Kamu tahu enggak kenapa DKI bayar GTJ? Untuk amankan Bekasi kan? Kalau kamu punya tanah di sini, di tempat saya, apa saya perlu bayar? Kenapa mesti bayar? Mungkin kamu ingin amankan dia kali supaya enggak ribut," ujar Ahok.

"Nah kalau dia ribut-ribut bilang enggak memenuhi standar? Itu berarti bukti bahwa GTJ wanprestasi. Dibayar DKI Rp 400 miliar kerjanya ngaco. Tapi yang saya bingung, enggak pernah tuh orang DPRD marah-marahin itu GTJ," imbuhnya kesal.
(aan/nrl)

Sumber

kayaknya bakal ada "bersih-bersih" di planet BEKAS-1

emoticon-Big Grin
Diubah oleh wazp888
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
cari gara gara ama ahok, resikonya gede bray..
emoticon-shakehands
haters datanglah emoticon-Betty (S)
Quote:


maklum bray, mereka makhluk planet lain jadi belum kenal ahok

emoticon-Cool
dugaan yang di lontarkan keranah publik sebelum adanya proses penyelidikan dari aparat

bagaimana jika tidak terbukti ?
ahok mending ngaca dulu.
gue sih setuju kalo ahok mau lapor ke kepolisian soal dana korupsi.
tapi mbok ya mikir, kenapa sampe ada masalah kayak gini, truk sampah jakarta cuma boleh lewat jam 9 malem same jam 5 pagi, semeentara pas bulan puasa, gue liat truk sampah baru masuk tol jorr pintu bintara, ada logonya DKI Jakarta.


emoticon-Cape d... (S)
mampus dah tuh anggota dHEWAN emoticon-Big Grin

akhirnya kena sial gara2 omongannya sendiri emoticon-Big Grin
Mampus lu emoticon-Big Grin
Quote:


kalau diliat kebelakang, kalau ahok sudah berani minta penyelidikan begitu, sebenernya dia sudah punya buktinya, kyk kasus apbd dki

tinggal kalau polisi minta buktinya dikasi ama ahok

emoticon-Big Grin
hayooo buru2 ilangin bukti emoticon-Big Grin
ya monggo diperiksa
kalau memang ada indikasi tindak pidana korupsi silahkan diperiksa untuk diadili
gitu aja kok repot
ga perlu bising2
Lulung aja kena, apalagi masi lepel bekasi emoticon-Ngakak
nunggu gip08 muncul dengan bacot busuknya
Diubah oleh dewars12yo
Begini kan baru asyik. nyaho lu oknum2 dprd bekasi.
Quote:


yang mulai bising duluan siapa ya? mo manggil gub dki cuma gara2 pelanggaran jam operasional?

emoticon-Big Grin
Masalah jam operasional truk sampah kan ?? emoticon-Bingung

emoticon-Traveller
Quote:


Padahal sudah tertulis dengan sangat jelas. Ini yang kelewat bodoh pendukungnya kah?
Yang punya hubungan langsung dengan gtj pemprovnya sendiri, yang dituduh diperiksa berbarengan dengan gtj malah orang lain hanya karena "gak pernah ngajak ribut"..emoticon-Big Grin
hm seru. bongkar bongkaran deg
Quote:


kalau dilihat dari argumentasi bapak ahok, disinyalir justru baru dimulai ( opini pribadi ). saya sedikit khawatir kalau terlalu sering mengumbar ancaman kepihak lawan dipublik bisa menjadi bumerang untuk karir politiknya sendiri terlepas sekalipun berhasil mengumpulkan masa pendukung yang besar sesuai kuota yang diinginkan.

proses seperti ini butuh waktu yang panjang, sedangkan jika diukurnya dari penetapan status tersangka, itu hanyalah salah satu tahap dari sekian banyak tahap dalam proses panjang penegakan hukum dalam satu kasus.
ngorek2 sampahnya ahok gantian elo yg dikorek2 sampahnya.
kalo bersi knp risih? emoticon-Ngakak

gw lupa,ahog itu suci dan mensucikan,bacodnya adalah kbnaran mutlak yg tdk diragukan lgy emoticon-Recommended Seller
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di