alexa-tracking

Apa Saja Agenda Presiden Jokowi Selama di AS?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562d9e139e74044a028b456d/apa-saja-agenda-presiden-jokowi-selama-di-as
Apa Saja Agenda Presiden Jokowi Selama di AS?
Quote:Apa Saja Agenda Presiden Jokowi Selama di AS?

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Setelah menempuh penerbangan selama 30 jam 30 menit, Presiden Joko Widodo tiba di Pangkalan Udara Joint Base Andrews di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu (25/10/2015), pukul 12.20 waktu setempat atau pukul 23.20 waktu Indonesia bagian barat.

Kedatangan Presiden disambut Duta Besar RI untuk AS Budi Bowoleksono, Kepala Protokol Negara AS Peter Selfridge, Dubes AS Robert O Blake, dan Komandan Pangkalan Udara Joint Base Andrews Mayor Jenderal Darryl W Burke.

Presiden yang didampingi Ny Iriana Jokowi langsung menuju ke Blair House, tempat yang khusus disediakan bagi tamu negara. Di sana, Presiden disambut General Manager Blair House Randy Bumgardner dan Menlu Retno LP Marsudi.

Dalam perjalanan ke Washington DC, pesawat kepresidenan yang membawa rombongan Presiden, dua kali transit, yakni di Abudhabi, Uni Emirat Arab, dan di Amsterdam, Belanda.

Ikut dalam rombongan Presiden, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Kepala Bdan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani.

Mengawali kunjungannya di Amerika Serikat, pada Minggu sore waktu setempat, Presiden dijadwalkan akan bertemu dengan masyarakat Indonesia di Washington DC. Pertemuan berlangsung di Wisma Tilden, kediaman Dubes RI di Washington DC.

Keesokan harinya, Senin (26/10/2015), Presiden dijadwalkan melakukan pertemuan bisnis dengan sejumlah pengusaha besar. Mereka di antaranya CEO Conoco Philips Ryan Lance, Wakil Pemimpin General Electric John Rice, CEO Millennium Challenge Corporation Dana Hyde, dan Wakil Direktur Eksekutif Chevron James Johnson.

Pada Senin siang, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Presiden AS Barrack Obama di Gedung Putih. Setelah pertemuan bilateral, kedua pemimpin akan menyampaikan pernyataan pers bersama. Malam harinya, Presiden akan menghadiri pertemuan dan jamuan santap malam bersama Kamar Dagang Amerika Serikat.

Kunjungan resmi perdana Presiden Jokowi di Amerika Serikat ini akan berlangsung hingga Kamis (29/10/2015). Kunjungan Presiden untuk memenuhi undangan Presiden Obama ini ditujukan untuk meningkatkan kerja sama bilateral kedua negara, terutama di bidang perdagangan dan investasi, ekonomi digital dan kreatif, pengembangan toleransi, dan demokrasi.

Tema kunjungan Presiden kali ini adalah "Mengembangkan Kemitraan Strategis untuk Perdamaian dan Kesejahteraan Bersama". Kerja sama yang dijalin diharapkan tidak hanya menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat kedua negara, tetapi juga berkontribusi dalam stabilitas keamanan dunia.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi juga akan bertemu dengan pimpinan DPR AS, serta berkesempatan memaparkan kebijakan pemerintahan di Brookings Institute, sebuah lembaga think thank berpengaruh di dunia. Presiden juga dijadwalkan mengunjungi industri digital dan kreatif yang berada di San Francisco, AS.

"Saya ingin rakyat Indonesia, khususnya dunia usaha nasional, dapat meningkatkan kualitas produksi dan daya saing dengan memanfaatkan teknologi," kata Presiden, sesaat sebelum berangkat dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusumah. (why)

http://nasional.kompas.com/read/2015...campaign=Kknwp


g ada agenda nemui drump y pak?? emoticon-Bingung (S)
g ikut kampanyenya drum??
Quote:Original Posted By nubi.genit
g ikut kampanyenya drum??


ga ada urusannya sama dtrump

jangan samain kunjungan presiden yang diundang

sama kunjungan dpr yg mengundang diri sdiri
freeport