alexa-tracking

Ditanya Soal Asap, Jokowi: 154 Tersangka dan 3 Perusahan Dicabut Izin

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562d986bd89b0957198b4568/ditanya-soal-asap-jokowi-154-tersangka-dan-3-perusahan-dicabut-izin
Ditanya Soal Asap, Jokowi: 154 Tersangka dan 3 Perusahan Dicabut Izin
Quote:Ditanya Soal Asap, Jokowi: 154 Tersangka dan 3 Perusahan Dicabut Izin

Washington DC - Presiden Jokowi ditanya soal bencana kabut asap yang melanda Indonesia. Jokowi menegaskan penegakan hukum sudah berjalan.

Pertanyaan itu muncul dari seorang WNI yang tinggal di AS saat pertemuan dengan Presiden Jokowi di Wisma Tilden Kompleks KBRI, Minggu (25/10/2015).

"Asap sudah 18 tahun ada di Indonesia. Pada tahun ini menjadi terbesar karena apa? Karena ada El Nino. Panas yang sangat kering sekali," jelas Jokowi yang mengenakan batik cokelat ini.

Kedua, lanjut Jokowi, lahan konsesi lahan gambut. Kalau lahan gambut diberikan, kalau sudah terbakar, dipadamkan dengan apapun misalnya water boombing, tidak akan padam.

"Di bawah masih membara, 5 meter ke bawah lagi masih membara. Di atasnya gak ada api, dibawahnya" imbuhnya.

Menurut jokowi kesalahannya adalah pemberian konsesi lahan gambut sebesar 4,8 juta hektar. Jokowi memastikan ada 3 perusahaan yang sudah dicabut izinnya.

"Sudah dipastikan. Kalau kita mencabut sembarangan, kita nanti dituntut balik. Tersangka 154 seingat saya. Baik korporasi, perusahaan, masyarakat. Saya juga perintahkan kepada Menteri Kehutanan, perusahaan yang membakar agar dicabut. Tapi kalau yang sudah diberikan konsesi itu ada konsekuensi hukumnya. 4,8 juta hektar itu bukan angka yang kecil," paparnya.

"Konversi ke sawit, hutan monokultur. Gambut itu dapat beriringan dengan sagu. Selain itu ya sudah tak tahu. Saya orang kehutanan. Saya ngerti. Yang betul gambut tidak diberikan konsesi. Problemnya di situ. Bisa dibuat kanal bersekat, kanal blocking. Itu buka tutup sehingga lahan gambut bisa basah terus. Ini udah 24 helikopter. Tapi itu bukan penyelesaian masalah. Memang bukan sesuatu yang sebetulnya kalau gak diberikan konsesi tak kejadian" ungkapnya.
(mpr/Hbb)

http://news.detik.com/berita/3052904...n-dicabut-izin


kenape g d bakar juge perusahaan sama pelakunye jok.. emoticon-Mad
reserved
nama perusahaannya apa aja ya gan
biar masyarakat kita juga tahu siapa sebernarnya yang punya perusahaan tersebut
kemarin ada yang bilang ada perusahaan dari singapura, dari malaysia bahkan dari pejabat pemerintah
biar bisa fair..g cuma tebak-tebakan saja
3 perusahaan? lha sinarmas grup aja ada brapa perusahaan, wilmar jg ada brapa anak perusahaan, blm perusahaan sawit yg lainemoticon-Bingung

RENOVASI ATAP
jelas sudah siapa pelakunya:
el nino emoticon-Malu (S)
Harus gitu gan.ini ciri2 politikus sejati
Meskipun sangat jelas penanganan asap jauh dari harapan, harus dijawab seolah2 ini prestasi
Santun dikit dong jgn main bekukan2 aj..😏
kemaren ada berita anak perusahaan yang dianulir... hmmm emoticon-Malu

bagus lah kalo sudah ada tindakan tegas... ane pemasaran kelanjutannya... apa hanya sebatas pencabutan izin emoticon-Bingung (S)

bagaimana kalo ganti nama dengan orang yang sama? Apa masih dikasih izin emoticon-Bingung (S)

undang2 kegnya harus ditinjau lagi

Just my opinion emoticon-Big Grin
mudah mudahan bener bener pada dapat sanksi berat tuh perusahaan
Quote:Original Posted By antidistribusi3
AYO TEBAK - TEBAKAN YUK TAHUN DEPAN HINGGA 4 THN PEMERINTAHANNYA JOKOWI ... (ITU KALAU SAMPAI 5 THN ) APAKAH BENCANA ASAP AKAN TERULANG KEMBALI ????


Dg sikapnya yg plonga plongo...anda pasti sudah tahu jawabannya
emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By kuncoro.ganteng


Dg sikapnya yg plonga plongo...anda pasti sudah tahu jawabannya
emoticon-Malu (S)


makin kerja makin devisit emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By virgoaditama
3 perusahaan? lha sinarmas grup aja ada brapa perusahaan, wilmar jg ada brapa anak perusahaan, blm perusahaan sawit yg lainemoticon-Bingung

RENOVASI ATAP

bused ni orang jualan emoticon-Najis