alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siap Perang dengan China, TNI Kirim Tujuh KRI ke Natuna
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562d8b92dc06bdd2438b4595/siap-perang-dengan-china-tni-kirim-tujuh-kri-ke-natuna

Siap Perang dengan China, TNI Kirim Tujuh KRI ke Natuna

China kirimkan kapal induk Liaoning ke Laut China Selatan, bersiap hadapi segala kemungkinan dari Indonesia. (medansatu.com/artileri.org)

medansatu.com, Kepri – Laut China Selatan makin memanas, kondisi ini memaksa TNI mengirimkan armada tempur ke Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Selain patroli pesawat tempur dari Lanud Pekanbaru, TNI juga mengirimkan tujuh kapal perang untuk menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman China.

Pengerahan armada tempur untuk memberi deterrent effect kepada sejumlah negara yang bersengketa di wilayah perairan tersebut, terutama China yang mengklaim wilayahnya dari Kepulauan Spartly hingga tujuh pulau di gugusan Kepulauan Natuna. “Saat ini ada tujuh KRI (kapal perang) yang kita siagakan di sana (Natuna), ada juga pesawat udara patroli maritim,” terang Kadispenal, Laksamana Muda (Laksma) Muhammad Zainuddin, kemarin.

Menurutnya, tiga KRI sudah berada Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjung Pinang, yang merupakan Lantamal terdekat yang dimiliki Komando Armada Indonesia Kawasan Barat (Koarmabar). Namun saat ditanya nama kapal perang tersebut, Zainuddin mengaku hal itu rahasia negara.

“Dengan penambahan tiga KRI tersebut, sudah tujuh kapal perang yang disiagakan untuk memberikan deterrent effect di kawasan tersebut. Sebelumnya, sudah ada empat KRI yang disiagakan. Selain itu, intensitas patroli udara di kawasan itu juga ditingkatkan,” tambahnya.

Meski diprotes oleh sejumlha negara Asia Tenggara, China tetap menduduki Kepualuan Spartly. Bahkan negara tirai bambu itu telah mereklamasi tujuh pulau karang untuk pembangunan pangkalan militer. Tak hanya sampai di situ, China kemudian memperluas peta wilayahnya dengan memasukkan wilayah NKRI di Kepulauan Natuna sebagai wilayahnya.

Inilah yang kemudian membuat buruk hubungan kedua negara. Bahkan sikap tegas telah ditunjukkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Di antaranya menolak ajakan Menteri Pertahanan (Menhan) China, Chang Wanquan, untuk menggelar latihan bersama di Laut China Selatan. Gatot beralasan, semua negara harus menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas militer di kawasan tersebut.

Terpisah, mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana (pur) Marsetio mengatakan, penguatan armada tempur di kawasan Laut China Selatan sebagai hal yang mutlak dilakukan. “Di situ terdapat sumber energi yang besar,” ujarnya di Kantor Lemhannas, Jakarta. Menurutnya, persoalan energi akan menjadi sumber utama pertikaian antar bangsa di masa mendatang. Sebagai kawasan penyimpan energi, Laut China Selatan menjadi daerah yang rawan. “Perang tidak di eropa lagi, tapi di kawasan yang menyimpan energi,” ujarnya. (msc/jp)

Siap Perang dengan China, TNI Kirim Tujuh KRI ke Natuna

Warning! … Siap Perang dengan Indonesia, China Kirim Senjata Berat ke Laut China Selatan

medansatu.com, China – Kondisi Laut China Selatan makin memanas. China telah bersiap perang dan siap menghadapi segala kemungkinan. Sejumlah persenjataan berat telah dikirim pemerintah Beijing ke Pulau Hainan, wilayah China yang berdekatan dengan wilayah konflik itu.

Ini dilakukan China setelah negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia, Amerika Serikat (AS) dan Australia menyiagakan armada tempurnya di sekitar Laut China Selatan. Indonesia sendiri telah mengirim tujuh kapal perang dan sejumlah pesawat tempur.

Pasalnya China tak hanya mengklaim Kepulauan Spartly yang diklaim Philipina, Vietnam, Malaysia dan Brunei Darussalam, tapi juga mengklaim Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang merupakan wilayah NKRI.

Seperti dikutip dari xinhua news agency, Jumat (23/10/2015), China telah mengirimkan persenjataan paling canggih ke Pulau Hainan yang berawa di wilayah Laut China Selatan. Di antara senjata berat yang dikirm China itu terlihat di Pelabuhan Xiuying Haikou.

Di antara senjata berat yang dikirim China adalah jet tempur J-10, helikopter tempur WZ-10, tank amfibi ringan Jenis 63A, kendaraan rudal anti-tank dan kendaraan komando lapis baja. Pangkalan Utama PLA di Pulau Hainan juga telah dipersiapkan sebagai pengendali pusat jika perang benar-benar terjadi.

Tak hanya menyiapkan tentara, China juga telah mempersiapkan warga sipil sebagai pasukan cadangan. Warga di Pulau Hainan telah dilatih secara militer, termasuk penggunaan senjata.

Kesiapsiagaan China ini setelah melihat campur tangan Amerika Serikat (AS) di wilayah kaya minyak dan gas itu. Sebelumnya pada Mei 2015 lalu, kapal perang AS dari kelas Freedom, USS Fort Worth, dikejar kapal perang China, Yancheng. Kapal dipandu rudal type 054A China, itu berhasil mengusir kapal AS setelah sempat terjadi saling bidik. (msc)

sumur :http://medansatu.com/berita/10899/warning-siap-perang-dengan-indonesia-china-kirim-senjata-berat-ke-laut-china-selatan/
Diubah oleh platini89
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
perang ama china? muke gile emoticon-Ngakak
link sumber nya mana?
ts goblokemoticon-Ngakak (S)
Quote:

jaman majapahit metlen mewek2 bro emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Ngawur ngibul aja
Lianoing lagi ke suriah
sumurnya belon ada...







emoticon-Matabelo
Quote:

ente kli brur yang goblokemoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


mewek kenapa bray
Majapahit invasi Tiongkok emoticon-Ngakak (S)
otak kopong, balik sono ke majapahit emoticon-Ngakak (S)
cmn 7 kapal dah siap perang ama china? emoticon-Takut (S)
china klem kepulauan natuna ???
wah udah ga benar ni china
emoticon-Bingung (S) trus proyek kreta cepat jakarta bandung gimana? emoticon-Ngakak (S)
Quote:



mustahal... emoticon-Ngakak
memang pulau apa yang di klaim china ? mana petanya ?
jangan asal bacot.

kayak kagak tau aja kalau ada hubungannya sama cina, beritanya semua tipu2.
mulai berita cina hina pribumi anjing sampe berita cina bakar pribumi. semuanya berita tipu buatan anjing provokator bernama panasbung.
emoticon-Cool
Diubah oleh bhineka00001
ini maksud bela negara emoticon-Ngakak
Quote:

ente bela metlen amat bro,jangan2 masih sodara sama taik itu yahemoticon-Betty (S)

emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
sudah lama berita ini beredar di grup2 pks di fb ..emoticon-Ngakak
Bakalan ada battleship neh emoticon-Cool
kalo beneran bakal adu tembak di sana bisa gaswat ini emoticon-Takut (S)

soalnya biaya perang gak sedikit meski keputusannya ada di presiden....
Diubah oleh buceros
gw bingung mau komen apa

pembangunan jor-joran ngutang ma china, pulau natuna pada mau pasang tentara.

standar janda.
Quote:


gw cuma logis aja bray
kagak cuma otak kopong emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di