alexa-tracking

Soal Ekonomi Indonesia, Jokowi: Senengnya kok Menjelekkan Diri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562d76a01ee5dfbf2c8b457d/soal-ekonomi-indonesia-jokowi-senengnya-kok-menjelekkan-diri
Soal Ekonomi Indonesia, Jokowi: Senengnya kok Menjelekkan Diri
Suara.com - Presiden Joko Widodo di hadapan masyarakat dan diaspora Indonesia di Amerika Serikat menegaskan bahwa kondisi di Tanah Air tidak sedang dalam keadaan krisis karena ekonomi masih tumbuh bahkan termasuk dalam lima besar dunia.

Sebagaimana dikutip dari Antara, hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan dengan masyarakat dan diaspora Indonesia di Wisma Tilden Washington DC, Minggu (25/10/2015) sore, membandingkan kondisi ekonomi Indonesia yang dinilainya berbeda jauh dibandingkan keadaan pada 1998.

"Krisis-krisis, mana yang namanya krisis kalau moneter jatuh pertumbuhan (ekonomi) minus. Negara-negara lain iya, kita masuk lima besar pertumbuhan ekonominya. Senengnya kok menjelekkan diri sendiri," katanya disambut dengan tawa dan tepuk tangan lebih dari 1.250 masyarakat Indonesia yang tinggal di AS.

Menurut dia, perlu dibangun rasa optimistis karena kompetisi setiap negara semakin ketat sehingga jika tidak satu visi atau satu gagasan besar maka sulit untuk memenangkan persaingan.

Ia memaparkan perbandingan perekonomian Indonesia pada 1998 dibandingkan saat ini.

"Jadi kalau melihat posisi ekonomi kita tidak ada rasa pesimistis tidak ada dalam keadaan krisis, contoh dengan tahun 1998 pertumbuhan ekonomi minus 13,1 persen saat ini kita masih plus 4,7 persen bahkan kuartal ketiga menurut BI bisa 4,85 persen," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta agar masyarakat Indonesia tidak pesimistis.

Inflasi saat 1998 mencapai 28 persen tapi kini di bawah 4 persen padahal tahun lalu 8,5 persen.

Sedangkan nilai tukar pada 1998 pernah mencapai Rp15.000 perdolar AS sekarang Rp13.600 meskipun sempat menyentuh angka Rp14.700 perdolar AS.

"Saya sampaikan bahwa negara kita perlu transformasi fundamental ekonomi yang dulunya bertumpu pada konsumsi, penjualan bahan mentah kita mulai ke produksi, industri, dan investasi. Memang diawal sulit, pahit ya tapi dalam jangka menengah panjang bahwa jalan yang akan kita lalui adalah jalan yang benar," katanya.

Menurut dia, Indonesia pernah melewatkan booming mulai dari booming minyak, booming kayu, dan booming minerba.

Ia mengatakan booming minerba Indonesia bisa sedikit memanfaatkan peluang meskipun jika diteruskan maka sumber daya alam tersebut akan habis.

Pemerintahnya kemudian fokus pada infrastruktur dan pangan, oleh sebab itu sebulan setelah dilantik Jokowi langsung mengalihkan subsidi BBM kepada faktor-faktor produktif meskipun banyak yang mengingatkan langkah tersebut akan membuat anjlok popularitasnya. (Antara)

-----------------------------------------------------------------
http://m.suara.com/news/2015/10/26/0...njelekkan-diri

-----------------------------------------------------------------

Berani"nya nasbung menjelek jelekan cahaya asia!! ekonomi indonesia itu 5 besar terbaik dunia emoticon-Matabelo
gw yakin nasbung pada optimis kok,
dari hati terdalam mereka juga gk suka kalo perekonomian negara ancur

mereka pesimis karena duit aja
Segala bacotan yg keluar dari mulut joko itu serba gak jelas dan kadang terdengar lucu....


Presiden terburuk sepanjang sejarah peradaban manusia...
ya memang harus optimis apapun keadaanya

kalo belum apa apa sudah pesimis duluan gimana bisa maju emoticon-Traveller
Itu krn pemerintahan lu emang busuk jok...masak rakyat harus bilang lu bagus? Itu namanya membohongi diri sendiri....goblok lu jok emoticon-Stick Out Tongue
ntar kalo infrastruktur sebagian besar udah terbangun, pertumbuhan ekonomi rakyat makin meningkat...

akan ada yg sakit hati....





kemungkinan orang arab... emoticon-Cool
Harusnya pak Joko nanya kek gitu ke tivi Metromini!
Padahal jaman pak Beye jauh lebih baik daripada jaman pak Joki. Tapi berita nya macam Indonesia mau kiamat. Pesimis puoool!
Lah ini orde koplak, orde dagelan, kerja ndak mikir kog rakyat suruh yakin sama hasil kerja kabinet pak Joki.
Mbok jangan terlalu koplak to pak Joko.
emoticon-I Love Indonesia
Kerja kerja, mikir mikir!
saya ngak pesimis kok pak cuma realitis aja.
Kl jelek ya gw bilang jelek, kl bagus ya gw bilang bagus emoticon-Smilie
Rakyat koq disuruh membohongi diri sendiri emoticon-Smilie

Ia memaparkan perbandingan perekonomian Indonesia pada 1998 dibandingkan saat ini.
Ehbuset keadaan kita harus sama dg thn 98 dulu baru bisa dibilang krisis emoticon-Malu
Kl keadaan separah itu kita udah ga bakalan bisa apa2 pak emoticon-Malu
Dibantuin ngasih early warning koq malah ngeyel emoticon-Malu
optimis...optimis..tp ga lihat realistis nya spt apa sama juga bbong jok..

optimis boleh, tp realistis lebih penting

gimana mau optimis klo lu mimpin bangsa ini amburadul??

realistis nya kan elu sebaiknya mundur aja drpd bangsa ini tambah mundur
Pesimis? Kalo pesimis semua udah pada pindah atau paling nggak kudeta pak de jokowi.

Kita bicara realistis, dan masih terus berusaha percaya dan berharap.
Gimana mau optimis, jika kebijakan yg keluar sering blunder dan cuma coba", gmn coba? emoticon-Bingung (S)
gw pribadi terus terang optimis, tapi susah tetep optimis klo pemerintahnya ngomong A tapi kejadiannya Z, susah tetep optimis klo lihat keadaan REAL sekarang. Gw ga nuntut banyak kok, KERJAIN aja apa yang sudah DIJANJIKAN waktu kampanye dulu, ga usal asal BACOD emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By isenkdoank1
gw yakin nasbung pada optimis kok,
dari hati terdalam mereka juga gk suka kalo perekonomian negara ancur

mereka pesimis karena duit aja



gak koq gan nasbung pesimis bukan pesimis bukan karna duit, karna jokowi terlalu banyak gampangkan masalah!
terlalu banyak blunder yang buat nasbung skrang di atas angin buat kritik se kodok.
Senengnya kok menjelekkan diri sendiri emoticon-Big Grin
mantab tenan pakde yang satu iniemoticon-Ngakak
tiap hari ada aja bahan lawakan emoticon-Ngakak
namanya juga bangsa masokis, seneng banget hidup tersiksa,
ngapain diajak maju, udh pada nyaman menikmati hidup susah

emoticon-Ngakak
KAYAK YG BENER AJA LU JOK..
emoticon-Big Grin
Itulah sifat panasbung pak, senang klo liat negara susah banyak bencana, susah klo negara adem, maju dan makmur emoticon-Big Grin
harus optimis dan percaya diri dung
lanjutt