alexa-tracking

Pak Ridwan Kamil, Bobotoh Banyak Melanggar Nih!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562cf296c0cb17241e8b4567/pak-ridwan-kamil-bobotoh-banyak-melanggar-nih
Pak Ridwan Kamil, Bobotoh Banyak Melanggar Nih!
Bandung - Hari ini, tampaknya hampir setengah warga Bandung yang total berjumlah 2,7 juta tumplek di jalan. Mereka ikut larut dalam pawai kemenangan Persib Bandung. Sayangnya, imbaun Wali Kota Bandung Ridwan Kamil soal tata cara konvoi tak dituruti bobotoh.

Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, jauh hari sebelum dilaksanakannya pawai kemenangan Persib, Minggu (25/10/2015), sudah memberikan arahan untuk acara ini. Hal itu ia sampaikan melalui media massa, maupun berbagai media sosial yang ia miliki.

Ia berpesan agar selama konvoi, bobotoh menjaga ketertiban, tidak melanggar rambu lalu lintas, tidak boleh gerung-gerung knalpot, tidak merusak fasilitas publik, dan tidak sweeping kendaraan.

Namun yang terjadi hari ini, seperti yang sudah-sudah. Tak sedikit bobotoh yang berboncengan bertiga dan tidak mengenakan helm. Ada juga yang sambil berdiri. Suara knalpot yang digerung-gerung pun merajai jalanan Kota Bandung.


Pak Ridwan Kamil, Bobotoh Banyak Melanggar Nih!


Para bobotoh juga melanggar lampu merah di hampir setiap perempatan. Tak terlihat polisi yang menegur apalagi menilang mereka. Bahkan pantauan detikcom di lapangan, polisi lalu lintas hanya terlihat di perempatan Asia Afrika-Tamblong. Itu pun mereka tak berbuat banyak.

Di saat arus lalu lintas di Jalan Ciateul macet total, tak bergerak sama sekali, karena kerap ada bobotoh yang berhenti di tengah jalan dan mengerung-gerungkan knalpotnya, dua anggota polisi yang berada di sana duduk santai di atas sepeda motor yang terparkir.


Pak Ridwan Kamil, Bobotoh Banyak Melanggar Nih!


Bahkan, di twitter ramai juga ada gambar bobotoh yang membawa bendera merah putih berukuran besar dicoret dengan pilox bertuliskan "Juara".

Aksi konvoi bobotoh terus berlanjut hingga malam hari. Mereka berkeliling kota sehingga membuat jalanan menjadi macet. Seperti di Jalan Ahmad Yani. Mereka menggerung-gerungkan knalpot di tengah jalan sambil berjoget. Padahal kalau saja mereka jalan terus, jalanan akan lancar, sebab malam ini kebetulan kendaraan tak terlalu ramai.


Pak Ridwan Kamil, Bobotoh Banyak Melanggar Nih!


Selanjutnya saat menemukan jalanan yang lengang, para bobotoh menjalankan kendaraannya dengan zigzag membahayakan pengendara di belakangnya.

Emil menegaskan pawai kali ini merupakan tantangan bobotoh. Apabila imbauannya dituruti, kemungkinan besar aksi pawai kemenangan Persib akan digelar tahun-tahun berikutnya apabila Persib kembali juara. Namun apabila bobotoh melanggarnya, ia tidak akan mengizinkannya lagi.


sumur

image-url-apps
Pawai kemenangan ngarep tertib ?? Ini yg goblok yg ga tertib apa yg ngarep ??
image-url-apps
Komen lg ah

Terakhir lah ini

Antara persib gk bakal juara atau pasti dilarang

Ditunggu ketegasannya bos!

-gw,demen persib,ktp jkt,penduduk bdg
KASKUS Ads
blekok emg nih konvoi mahakarya RK...
depan toko gw dijajah kaos biru kabeh sampe ga bisa buka toko plus geber geber knalpot bising ti isuk tepi ka peuting kieu...
blm lagi ada keluhan masyarakat mobil plat B dikerjain bobotoh konvoi ugal ugalan pula
kampret dah jgn sampe ada acara kyk bginian lagi
ngewa abdi ka kang emil...neangan simpatik ka bobotoh tapi rakyat nu lain bobotoh digawean
orang2 kampungan lowlife gini mana bisa tertib emoticon-Big Grin
image-url-apps
Untuk yg terakhir, gak usah ada konvoi2 lagi lah
image-url-apps
Masih aja si ts ngarep tertib
image-url-apps
Emang tidak tertib nih konvoi. Sampe di cileunyi polisi razia besar2an motor pada diangkut pake truk...

Kasian deh mereka pada pulang jalan kaki..
image-url-apps
kampungan emoticon-Big Grin
image-url-apps
alay kurang kerjaan kok difasilitasi buat konvoy.
ya gitulah hasilnya.
image-url-apps
jangan berlebihan aja kalo merayakan kemenangan
image-url-apps
Geus teu nanaon, nu aing kumaha aing, sok lah tuturkeun aing emoticon-Big Grin
image-url-apps
ini fungsi dan mapaatnya apa sih?
image-url-apps
Parah bray, jalan protokol macet emoticon-Nohope
Bikin susah warga lain, polisi ge eweuh gawe ngadon ngajaredog emoticon-fuck bobotoh loba keneh nu alay emoticon-Mad
image-url-apps
Kl di kampung sendiri kayak gini kelakuannya ... Tp pas di kampung jakmania lemah letih lesu .... emoticon-Ngakak
image-url-apps
Masyarakat Alay Primitif

emoticon-2 Jempol
Quote:


Ah.. lampu lalin juga pada mati ga diurus walkot emoticon-Big Grin
lagian RK paling juga mikir.. persib juara lagi juga gw udah bukan walkot lagi emoticon-Ngakak
image-url-apps
yah, ksempatan alayers keluar kandang...
misalkn di kirim tuk padamkan api riau n kalimantan bs pdam tuh api.. .
image-url-apps
Quote:


Berarti kang emil kudu belajar heula ka si raja bacot ... Koh ahok .... emoticon-Embarrassment

Begal begal baju oren teu wani sagelo ieu kalakuanna ... Sieun di kirim ka pulo gebang ku si engkoh raja bacot ... emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Lampu lalin mati dmn? emoticon-Big Grin
Terus lampu lalin tanggung jawab siapa blok? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
×