alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menolak kabut asap jadi bencana nasional hanya alasan agar bisa ke USA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562ce8f9c0cb17cb528b458a/menolak-kabut-asap-jadi-bencana-nasional-hanya-alasan-agar-bisa-ke-usa

Menolak kabut asap jadi bencana nasional hanya alasan agar bisa ke USA

Rimanews - Menteri Koordinator Bidang
Politik, Hukum dan Keamanan Luhut
Pandjaitan menolak menyebut kabut asap
kebakaran hutan dan lahan yang melanda
berbagai daerah di Indonesia, terutama
Pulau Sumatera dan Kalimantan sebagai
bencana nasional.
"Kita tidak mau membicarakan tentang
bencana nasional karena ini menyangkut
masalah hukum. Tapi bisa kami pastikan
penanganannya 'all out', mengerahkan
segala sumber daya, sesuai perintah
Presiden Joko Widodo," ujar Luhut di
Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis
(22/10/2015).
Saat ini, penanganan asap masih dilakukan
bersama antara pemerintah daerah dan
pemerintah pusat. Para pimpinan daerah
pun diberikan hak untuk menentukan kapan
penduduknya harus dievakuasi.
Menurut Luhut, Kementerian Kesehatan
sudah memberikan petunjuk kepada para
Gubernur untuk mengambil kebijakan-
kebijakan terkait penyelamatan dan
evakuasi warganya.
Terkait bencana nasional, beberapa
lembaga swadaya masyarakat seperti
Wahan Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi)
dan Center for International Forestry
Research (CIFOR), menolak menyatakan
bahwa kabut asap disebut sebagai
bencana, karena peristiwa itu terjadi akibat
kesalahan manusia, bukan alam.
Desakan penggaungan status bencana
nasional dilakukan oleh beberapa anggoa
DPR RI seperti anggota Fraksi Partai
Gerindra, Sutan Adil Hendra. Ia bahkan
meminta DPR membentuk panitia khusus
(pansus) terkait asap.
"Pemerintah harus segera menetapkan ini
sebagai bencana nasional dan DPR
membuat Pansus karena pemerintah
melakukan pembiaran terhadap bencana
asap," kata Sutan.
Pemerintah sendiri melalui Kementerian
Lingkungan Hidup dan Kehutanan,
menyatakan kebakaran hutan pada tahun
2015, 90 persennya disebabkan oleh
manusia.

Sumber : rimanews


Salam menderita
Diubah oleh saubi1234
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gak ditetapkan sebagai bencana nasional biar Perusahaan2 yg seharusnya bertanggungjawab bisa dituntut.


kalo statusnya bencana nasional, perusahaan itu gak bisa dituntut..

NGERTI ORA SON emoticon-DP
Diubah oleh kakekserbatahu
Rimanews ya... haha...
fix harus joko sendiri yang pademin apinya _____________emoticon-Ngacir
Quote:


kalau dianggap bencana nasional ntar kek kasus lak-podo di sidoarjo ya,mbah emoticon-Big Grin
Quote:


Sebutkan dan kutip kesini UU seperti yg agan sebutin,
Biar ga asal jeplak
jangan jangan yang pada teriak2 mintak ditetapin bencana nasional adalah para pemilik lahan dan pengusaha perkebunan kelapa sawit.

biar bisa lolos dari hukuman dan tanggung jawab kepada korban kabut asap.
Quote:


ya mungkin emang niatnya kayak gitu,

mungkin mau melindungi tjukong-tjukong sawit kali ya
Quote:
itu filsafatnya jokowi , bencana nasional pelaku gak bsa di tangkap ,
ini yg pada sibuk pengen ditetapkan sebagai bencana nasional sebenarnya tau definisi bencana nasional ga ya..?
nasbung dunguk baca rules rimanews norecomended
Quote:


malah tanpa status bencana nasional gak ada jaminan/desakan pusat menuntaskan kasusnya, kebakaran tetap dilanjutin.
ada tidaknya status itu mah hukum bisa jalan terus, penetapan status bencana nasional mesti memenuhi azas kepastian hukum.
Diubah oleh Vi11ial
bencana nasional
Rima oh rima emoticon-Ngakak (S)
kenapa sih pada ributin presiden ke negeri paman sam?
biarin aja lah, lagian kesana juga cari inpestasi asing banyak2, biaya perjalanan juga irit, naik pesawat kepresidenan yang baru
lagian kan udah ada yang ngurusin asep...

Quote:
Quote:


Ora ngerti mbah emoticon-Frown
silakan yang mau ketemu obama,

Quote:
eh ada juga..
dasar @3%^&%(#$!!!

Quote:
Quote:



nah persis... waktu itu kan ada debat ahli2 soal lapindo bencana bukan

dan bahkan soal debat penyebutan istilah lumpur sidoarjo atau lumpur lapindo


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di