alexa-tracking

Kapolresta Medan: Pembunuhan Korban Telah Direncanakan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562ce80f9a095182648b456a/kapolresta-medan-pembunuhan-korban-telah-direncanakan
Kapolresta Medan: Pembunuhan Korban Telah Direncanakan
http://bareskrim.com/2015/10/25/kapo...rencanakannya/
MEDAN | Pembunuhan di Kecamatan Medan Selayang dengan korban satu keluarga Mochtar Yacob, Yati dan Andika (7) ternyata telah direncanakan.

“Pelaku telah merencananya sejak 19 Oktober lalu. Modus dari pembunuhan tersebut dikarenakan peaku terlilit hutan,” kata Kapolresta Medan, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol), Mardiaz Kusin Dwihananto yang didamping Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono dan Kepala Unit (Kanit) Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Medan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bayu Samara Putra kepada sejumlah wartawan di Mapolresta Medan, Minggu (25/10/2015).

Menurut mantan Wadirkrimsus Poldasu ini, usai melakukan pembunuhan, tersangka sempat mengkuras sejumlah uang Ringgit Malaysia milik korban yang telah ditukarkan setara dengan Rp 1,5 juta.

“Para tersangka sudah merencanakan aksi nekatnya sejak tanggal 19 Oktober lalu lantaran salah seorang tersangka terlilit hutang sebesar Rp 1,8 juta,” ungkap Mardiaz.

Selain itu, kata Mardiaz, otak perampokan dan pembunuhan ini, yakni Rori yang tak lain anak pembantu korban yang pernah bekerja sebagai pembuat taman di rumah korban.

Dalam aksinya, Rori mengajak kedua pelaku untuk merencanakan perampokan di rumah majikannya, dengan membawa pisau dapur yang terlebih dahulu dipersiapkan untuk mengantisipasi jika korban melawan dan akan dihabisi.

“Tersangka Rori pernah bekerja di rumah korban dan mengetahui kapan korban berada di rumah,” katanya.