alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kebakaran Hutan, Pengusaha Sawit Salahkan Pemerintah dan Warga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562ca65d60e24bc63c8b4568/kebakaran-hutan-pengusaha-sawit-salahkan-pemerintah-dan-warga

Kebakaran Hutan, Pengusaha Sawit Salahkan Pemerintah dan Warga

Quote:


Saling menyalahkan.. emoticon-Cape d... (S)

gak sekalian nyalahin hutannya?
kok mau2nya dibakar?
harusnya berontak? emoticon-Cape d... (S)
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Salah hutannya kenapa mau aja dibakar
coba baca ulasan dari bbc ne

http://www.bbc.com/indonesia/berita_indonesia/2015/09/150923_indonesia_pembakaranlahan

kali aja bisa jadi referansi

tadi mati lampu.... emoticon-Frown
Diubah oleh puma2000
au ah gelap
siklus saling menyalahkan
warga salahkan pemerintah -> pemerintah salahkan pengusaha -> pengusaha salahkan warga -> kembali ke awal
rejim koplak emoticon-Big Grin
Drpd hrs saling menyalahkan bknny lbh baik mencari solusi terbaik dr Pemerintah sbg penengah antara masyarakat n pengusaha perkebunan Gan..
yg banyak orang tak tahu, kesannya kebun sawit rajin di bakar
pohon sawit efektif bisa hingga belasan tahun, apa perusahaan sawit mau membakar lahan efektif ?

lalu juga di kesankan seakan pembakaran hutan soal kebun sawit aja,
padahal warga yg membersikan sawah padi dan kebun jagung juga dgn cara di bakar agar tanah menjadi subur ketika di tanam ulang
kerena di kesankan lahan sawit saja yg dfi bakar, terjadi penggiringan opini perusahan sawit yg membakar emoticon-Ngakak
lah saya kira pengusaha sawitnya bakal nyalahin jokowi emoticon-Hammer2


emoticon-Big Grin

gini nih kalo ada aturan yg ngelegalin pembukaan lahan 2Ha dgn cara dibakar oleh warga emoticon-Malu (S)
Kebakaran hutan tahun ini lama banget ya,?

Ini emang ga mampu stop apa emang disengaja sih?
masih ribut2 aja gak malu apa sama hendra & daniel emoticon-Malu
Ada benernya juga kata Eddy. Kebanyakan pembakaran lahan biasanya memang menjelang musim hujan.

Kayaknya para pembakar gak tau klo tahun ini sedang ada fenomena El Nino yg memperpanjang musim kemarau di Indonesia. Mungkin dikiranya bulan ini sdh hujan kyk tahun2 sebelumnya.
emoticon-Big Grin
Diubah oleh ki.slamet.
budaya indon klo kaya nginjek, klo miskin ngelunjak
gak selesai2, tp klo diukur dari lingkar otaknya emang lebih besar kemungkinan warga sakit hati yg bakar daripada pengusaha yang gak berpikir panjang
Setiap tahun udah siklus nya seperti ini kok....setiap kemarau pasti ada kebakaran lahan baik disengaja ato tidak.

Yang paling gampang tuh nyalahin perkebunan kelapa sawit.

salah2an itu hukum alam bukan sih emoticon-Bingung (S)
Sudahlah, tetapkan saja jadi bencana nasional, jadi pemerintah pusat ambil alih secara full proses pemadamannya, termasuk akibatnya, bayangin sdh hampir seluruh wilayah indonesia kena akibatnya. Bahkan sdh masuk ke jawa barat pula.
Quote:


Pemikiran anda menarik, anda mau dibuldoser?
ya gmn lg, bakar nya itu sah n ada undang2nya...
Pengusaha strikes back!
UU tahun 2009 yang disalahin. Rezim siapakah ituuuuuuuuuuu?

Siap2 ada kelompok pensboi yang terguncang dan kelojotan! emoticon-Big Grin
bukanya hasil investigasi di beberapa berita sudah menetapkan beberapa perusahaan (walau gak semua)....

ini bencana jadi perhatian soalnya asapnya muncul tiap tahun emoticon-Cape d... (S)

kalo terbakar sendiri, ya kita tingkatkan pengawasan terhadap hutan!

kalo dibakar sengaja, tanggung jawab lah emoticon-Malu
yang membakar layak dibakar
Quote:

Yayayaya...
Setelah ditetapkan sebagai bencana nasional, maka gugurlah kesalahan manusia, dan semua masyarakat dan pengusaha yang bersalah dan bertanggungjawab dapat tertawa terbahak-bahak karena lepas dari jerat hukum, dan semua kerugian ditanggung negara. emoticon-Big Grin

Si Sandiaga Uno berjoget gembira!
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di