alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BNPB: Hampir Seluruh Langit Indonesia Tertutup Asap, Kecuali 7 Daerah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562ca55350741029158b456a/bnpb-hampir-seluruh-langit-indonesia-tertutup-asap-kecuali-7-daerah

BNPB: Hampir Seluruh Langit Indonesia Tertutup Asap, Kecuali 7 Daerah

BNPB: Hampir Seluruh Langit Indonesia Tertutup Asap, Kecuali 7 Daerah
Jakarta - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan menyebar secara luas. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut tiga per empat wilayah Indonesia tertutup asap.

"Berdasarkan pantauan satelit Himawari dari BMKG pada Minggu (25/10/2015) pukul 08.30 WIB, lebih dari tiga per empat wilayah Indonesia tertutup asap tipis hingga tebal," ucap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, Minggu (25/10/2015).

Sutopo menyebut hanya ada 7 wilayah yang tidak tertutup asap yakni Jawa Tengah, DIY, sebagian Jawa Timur, NTT, Sulawesi Utara, Maluku Utara dan bagian utara Papua. Sisanya selain wilayah yang disebut sudah terpapar kabut asap.

Selain itu pasokan asap dari hotspot juga masih besar. Berdasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua pada Minggu pagi ada 1.187 hotpsot. Kualitas udara (PM10) di wilayah Sumatera dan Kalimantan juga terpantau dilevel tidak sehat hingga bahaya.

"Pekanbaru 570 di level Berbahaya, Jambi 518 Berbahaya, Palembang 325 Sangat Tidak Sehat, Pontianak 169 Tidak Sehat, Banjarbaru 73 Sedang, Samarinda 147 Sedang, dan Palangkaraya 1.511 Berbahaya. Hampir dua bulan lamanya warga di Riau, Jambi dan Palangkaraya terkepung asap level Berbahaya," jelas Sutopo.

Sedangkan untuk jarak pandang hari ini pukul 09.00 WIB tercatat di Padang 200 meter, Pekanbaru 1.000 meter, Jambi 900 meter, Palembang 200 meter, Pontianak 800 meter, Ketapang 200 meter, Palangkaraya 100 meter, dan Banjarmasin 400 meter.
(slm/mad)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
"Persoalannya mau atau tidak mau menyelesaikan. Masa organisasi sebesar itu tidak bisa mengatasi, apa saya harus ajarin gimana memadamkan api nya. Saya pengalaman loh tangani masalah ini. Kalau itu kan sudah ahli semua. Tinggal ini masalah mau atau tidak mau," katanya.


Hikayat tersebut tinggallah kenangan sahaja.
jakarta kapan neh ???
Quote:


sarjana kehutanan yang gak mampu ngurusin hutan
Quote:


Sutopo menyebut hanya ada 7 wilayah yang tidak tertutup asap yakni Jawa Tengah, DIY, sebagian Jawa Timur, NTT, Sulawesi Utara, Maluku Utara dan bagian utara Papua. Sisanya selain wilayah yang disebut sudah terpapar kabut asap.

jakarta udah gan tapi asapnya masih dilangit belum turun ke bawah


Quote:

Kata kata bijak kayak gini kalo dijadikan kutipan di karya tulis ilmiah bagus juga sepertinyaemoticon-Big Grin
Quote:


THIS !!!!!!!!!

IS.........!!!!!!


the biggest BULLSHIT of the century.... emoticon-Nohope


presiden gua lagi emoticon-Cape d... (S)
Quote:



sabda suci sang pangeran
Tenang presidennya baru ke america
Entar bawa oleh2 iceman..aquaman..storm dari x-man. Buat padamin kebakaran hutan

Yg sabar eaaaaaa
wong tinggal beli air purifier seratusan ribu yang bisa dicolok ke mobil aja semua masalah asap beres,
panasbung malah cuma bisa terus2an ngeluh di internet
emoticon-Mad (S)

sesak ga bisa nafas?
pindah aja sana ke planet namek! ga ada asap disana!

emoticon-fuck3
Quote:


Entar bikin buku seperti presiden yang sudah", kata" itu ditaroh sbg pengantarnya aja pasti keren...emoticon-Blue Guy Peace
Apalagi kalo dikasih judul kayak gini 'jkw:blusukaner sejati menuju hutan yg terbakar'
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Jauh gan emoticon-Mewek
Quote:


Cerita rakyat dari daerah mana itu ? emoticon-Bingung (S)

kaya pernah denger deh
Quote:


Duid sahaja yang diurusin om usah karya2 ilmiah emoticon-Big Grin
Quote:


Hikayat dari suatu negeri yang konon dipimpin oleh pemimpin yang sederhana, merakyat, dan suka blusukan.

Pemimpin yang konon katanya mampu menyelesaikan segala sesuatu masalah, dengan tenggat waktu 2 MINGGU.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di