alexa-tracking

SBY Yakin Akhir Abad 21 Indonesia Jadi Negara Maju

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562c86999478689a5b8b4569/sby-yakin-akhir-abad-21-indonesia-jadi-negara-maju
SBY Yakin Akhir Abad 21 Indonesia Jadi Negara Maju
SBY Yakin Akhir Abad 21 Indonesia Jadi Negara Maju
Jakarta, CNN Indonesia -- Republik Indonesia baru merayakan ulang tahun ke-70 pada Senin (17/8) tapi kondisi belum banyak berubah. Saat ini, predikat Indonesia di mata dunia masih negara berkembang dan belum mendekati syarat untuk menjadi negara maju.

Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui bahwa Indonesia saat ini belum bisa dikatakan sebagai negara maju. Namun SBY masih memiliki keyakinan bahwa negara yang pernah dipimpinnya akan menjadi negara maju.

"Kita itu harus memiliki cita-cita, jangan menjadi orang yang pesimis ataupun skeptis melainkan harus optimis," kata SBY saat ditemui di Depok, Kamis (20/8).

Bukan tanpa alasan SBY yakin Indonesia akan menjadi negara maju lantaran sudah memiliki pengalaman dalam menghadapi krisis yang menimpanya. Dua kali diterpa krisis, dua kali juga Indonesia berhasil lolos.
Tahun 1966 dan 1998 kita bisa lolos dari krisis. Kita bisa keluar dari krisis kapanpun," ujarnya.

Oleh sebab itu, SBY yakin bahwa Indonesia akan menjadi negara maju dalam beberapa tahun ke depan. Bahkan, SBY memprediksi Indonesia bisa menjadi negara maju saat Abad 21 berakhir nanti.

Pada 2030, Indonesia akan memasuki masa emerging economy dan dilanjutkan pada 2045, Indonesia memasuki fase strong nation, dan akhir abad 21 Indonesia akan menjadi negara maju.

"Kita sekarang terus dan masih bertransformasi, jika berjalan dengan baik maka hasilnya pasti ada," ujarnya.

Meski begitu, SBY mengakui tidak mudah untuk mendapatkan predikat negara maju tersebut. SBY menganalogikan dengan istilah tidak ada yang gratis dan tidak ada satu hal baik yang bisa jatuh begitu saja dari langit.

Beberapa aspek yang harus dilalui agar semua bisa dilalui dengan baik. Pertama adalah transformasi yang Indonesia lakukan janganlah hanya setengah-setengah melainkan harus berhasil.

Selain itu, kerja keras menjadi salah satu pra syarat utama. Serta satu hal yang tak kalah penting adalah pemimpin Indonesia di masa depan harus bisa menyatukan bangsa Indonesia.

"Pemimpin harus memiliki visi, kecakapan, dan kekuatan agar bisa melihat masa depan untuk menyatukan semua," kata SBY. (rdk)
Sebenarnya (Indonesia) bisa jadi negara maju (dalam waktu 1-2 tahun kedepan), tapi sayang (10 tahun terakhir kurang begitu dikelola dengan baik), walhasil molor (hingga akhir abad 21) hehehe.
Quote:Original Posted By Joko.Wi
Sebenarnya (Indonesia) bisa jadi negara maju (dalam waktu 1-2 tahun kedepan), tapi sayang (10 tahun terakhir kurang begitu dikelola dengan baik), walhasil molor (hingga akhir abad 21) hehehe.


kalau sama jokowi bisa gak ya 5 tahun lagi Indonesia jadi negara maju ? emoticon-Bingung (S)

edan nunggu akhir abad 21. kalau kita negara maju, yg sekarang maju udah jadi yg terdepan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By cowokedangila
edan nunggu akhir abad 21. kalau kita negara maju, yg sekarang maju udah jadi yg terdepan emoticon-Ngakak (S)


2100: Indonesia jadi Negara Maju
Singapura jadi negara super super Maju
Apa itu cukup waktu, sebelum sangkakalanya pada ditiup? emoticon-Bingung (S)
Utang dan masalah warisanmu gimana?
maju perut pantat mundur emoticon-Big Grin
Kalo presiden skrng mah...2-3tahun ke depan sdh bisa merasakan efek dr kebijakan2 skrng...
Karena dana nya sdh ada...dan tinggal menjalankan agenda pembangunan
sulit kalo rejim yang berkuasa macam sekarang ni emoticon-Busa
ndak ada yang istimewa
biasa" saja
amiin deh pak..
Semoga saja cepat terlaksana...
Lebih dulu malaysia ya.
Ndak apa lah semoga benar adanya ramalan cuacanya emoticon-Ngacir2:
Abad 21? Mungkin mau mengulang abad kejayaan
Abad 7 sriwijaya abad 14 majapahit abad 21 indonesia??
bisa kok, apalagi dengan pemimpin kita sang tjahaja galaksi emoticon-Recommended Seller

pokokke in jokowi we trust emoticon-Recommended Seller
Tanda2 akhir zaman, manusia bisa meramal masa depan emoticon-Cool
gak akan maju selama manusia2 macam nasbung yg terbelakang & rasis masih ada cuma jadi parasit yg membebani negara emoticon-Shakehand2
ah elah, buang sampah aja masih pada sembarangan udah sesumbar mau jadi negara maju emoticon-Cape deeehh
Retorika aja, mbacod emoticon-Najis emoticon-fuck