alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia Awas Bencana: Habis Asap, Terbitlah Banjir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562c7c04e052275b318b4568/indonesia-awas-bencana-habis-asap-terbitlah-banjir

Indonesia Awas Bencana: Habis Asap, Terbitlah Banjir

TEMPO.CO, Jakarta -- Setelah kebakaran lahan dan kabut asap, Indonesia berisiko mengalami bencana banjir lantaran amblasnya lahan gambut.

I Nyoman Suryadiputra, Direktur Wetlands Internasional Indonesia, mengatakan Indonesia harus mengantisipasi bencana berikutnya setelah kebakaran lahan dan hutan berakhir seiring dimulainya musim hujan.

"Tadi kami sampaikan kepada bapak presiden bahwa harus siap untuk mengantisipasi bencana berikutnya. Setelah kebakaran akan timbul masalah banjir," katanya di Kantor Presiden, Jumat 23 Oktober 2015.

Menurutnya, banjir disebabkan oleh amblasnya lahan gambut tebal lantaran terbakar. Penurunan tersebut diproyeksi bisa mencapai hingga 2 meter pada gambut dalam.


"Kita ini berpacu, gambut yang semakin hancur dengan air laut yang semakin naik. Kita tidak hanya mengalami bencana lingkungan yang parah, tetapi juga bencana kemanusiaan," katanya.

Nyoman menegaskan, salah satu solusi untuk memperbaiki kondisi lahan gambut yang mengering akibat kanalisasi adalah menghentikan pembangunan kanal drainase.

"Cikal bakal bencana ini adalah dibangunnya kanal, karena kanal air gambut dibuang. Sama-sama kita akan menyekat, diblok dengan beberapa sekat dalam satu kanal, sehingga gambut akan basah, ke depan api bisa kita hindari," pungkasnya.




sumur
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
tenang pakde sudah antisipasi:
- siapkan programmer, 2 minggu selesai
- siapkan dana, tinggal mau kerja apa ndak
- besok tinggal ngecor
Kalo yang ini pasti penanganannya cepat dan tanggap darurat

Karna jakarta yang pasti bakal kebanjiran emoticon-Traveller
Luar Biasa Gan...
Doa itu yang baik gan kata emak dirumah
Quote:


Hari ini Acah juga dah ada yang banjir loh! Ana liat beritanya tadi, tapi nggk jadi dipostingin di sini! emoticon-Malu (S)
banjir = buang sampah di empang
longsor = hutan gundul krn hbis di tebang

yg salah ttep pemimpin nya... emoticon-Ngacir
Quote:


Ditunggu realisasinya gan..emoticon-thumbsup
Quote:


Ngomong apaan ya agan?
banjir, asap? kata pakde "ah nggak sulit-sulit amat kok.."
Diubah oleh kucing.keriting
udah ada warning ya siap2 aja gimana mengantisipasinya emoticon-Smilie
Quote:


siap gan
kita pantau saja kedepannya
apakah jurus ngeles akan dikeluarkan lagi atau bagaimana emoticon-thumbsup

Quote:


coba dibaca lagi baik2 sampe ngerti gan
jangan kayak pakde yang males baca emoticon-Malu (S)

Quote:


Gagal paham ane
Quote:


yaudah jangan dipaksain
biar ga oot:
bencana bisa datang kapan saja
Quote:


Yg boneng nih? Bukannya lagi dibangun kanal?
Quote:


Agan bener sekali komennya emoticon-Cendol (S)
kudu sedia payung sebelum hujan nih.
Quote:


Gpp gan kalo Aceh.. dia di bumi hangus ama Tsunami, ane malah senang. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Provinsi yang tidak tau berterimakasij emang wajib di bumi hangus kayak sodom dan gumorah. emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
Jokowi dan Jusuf Kalla emang biang sial ya....
Quote:


Terus saat umat tak lagi menjaga hikmat..
Saat umat tak lagi menaruh hormat.. (pada Sang Kuasa)
Dengan apakah Dia akan membalikan hati umatNya?

Persia? Babilonia? Asyur? Amalek? Aceh? emoticon-Malu (S)
Diubah oleh coro.coco.dile
Namanya musibah (kok nyalahin orang) hehehehe..
Coba introspeksi (kamu sudah menghargai alam apa nggak?)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di