alexa-tracking

LSM API RIAU DIAJAK IKUT PADAMAKAN API

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562c5221162ec24e048b4568/lsm-api-riau-diajak-ikut-padamakan-api
LSM API RIAU DIAJAK IKUT PADAMAKAN API
http://news.detik.com/berita/3052586...ebakaran-hutan


Pekanbaru - Sudah hampir berjalan 3 bulan, Riau dilanda kebakaran lahan. Kritikan selalu datang ke pemerintah dari sejumlah lembaga. BPBD menerima kritikan itu, sambil mengajak mereka ikut bantu pemadaman.

Selama ini pemadaman kebakaran lahan dilakukan TNI/Polri, Manggala Agni, tim BPBD Provinsi dan Kabupaten, ditambah masyarakat peduli api. Mereka ini menyebar di seluruh wilayah yang ada di Riau. Bahu membahu jika ada kebakaran lahan yang muncul.

"Sejak Posko Kebakaran Lahan dan Hutan dibentuk, kita belum pernah menerima tawaran dari LSM lingkungan untuk turut membantu memadamkan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, kepada detikcom, Minggu (25/10/2015).

Kendati pun tak ada bantuan dari LSM, menurut Edwar pihaknya tetap berjibaku melakukan pemadaman bara gambut yang sebagian masih terjadi di Riau.

"Silakan kami dikritik, yang penting tim kerja secara maksimal. Kami pagi siang malam tak kenal lelah selama 3 bulan ini. Biarlah orang lain mau bilang apa," kata Edwar.

Kelompok masyarakat peduli api di Riau juga mengungkapkan hal yang sama. Ujang Jailani (40), tim masyarakat peduli api di Kabupaten Kampar mengatakan, bahwa selama ini mereka bahu membahu bersama TNI/Polri, Manggala Agni dan tim BPBD Kampar.

"Ada 100 hektar lahan gambut di Kampar sempat terbakar. Belum pernah kami lihat aktivis lingkungan ikut membantu kami memadamkan api. Tahunya hanya menyalahkan pemerintah terus. Kami ini sudah sesak nafas setiap melakukan pemadaman," kata Ujang.

"Tak ada guna demo-demo menyalahkan sana sini. Lebih baik gabung sama kami, kalau ada api mari kita padamkan bersama. Kita rakyat ini juga sudah muak dengan kondisi kebakaran lahan yang saban tahun terjadi," tutup Ujang.
(cha/mad)


Ternyata kebanyakan yg bacot riau harus dipadamin apinya bukan orang riau toh...


yang sabar yah bapak2 TNI dan POSKO2 yang bertugas .....semoga "LSM2" ini segera dapat sponsor dari nasbung2...
SABAR yah mungkin kalo apinya uida padam baru pada datang biasa lah mereka ini idiot lemot
Yah biasalah.. Kayak pemuda di jalanan pekanbaru tuh.. Ada lubang dijalan diameter 30 cm ditambalin, ada yg tugasnya nambal, ada yg ngarahkan kendaraan yg lewat, ada jg yg bawa kardus indomie sambil nyamperin para supir.. emoticon-Malu (S)

Pas sepi tuh tambalan digali lagi..makanya jangan heran kalo ada yg kayak gitu gak kelar kelar nambalnya berbulan bulan. LSM jg gitu otaknya.
lsm ada yang bener2 aktif dan ada yang cuma jadi benalu di masyarakat
Quote:


Yg benar benar aktif jd benalu jg ada kok.. emoticon-Embarrassment
ane pikir daripada rekrut warga negara buat program bela negara .. mending dipakai buat pemadaman asap .. perang lawan asap .. semua warga tidak terkecuali yang memenuhi syarat dipaksa buat bantu pemadaman api .. dananya ada .. tinggal mau apa nggak .. yang penting eksekusinya ..
tugas lsm ntu motoin anak kecil sambil bawa tulisan
sama dgn yg byk bacot dimari emoticon-Embarrassment

===============================================================================
Quote:


sm bantuin nulisin jg gan emoticon-Embarrassment
Hmmmm......sdh kuduga
Quote:


Udah pada direkrut buat demo..lebih gampang dr pada buat bantu padamin api emoticon-Embarrassment

Ane lagi nunggu berita kumpulan mahasiswa yg suka foto foto dihutan dan gunung yg ngakunya pencinta alam buat turun bantu... Atau mereka lagi sibuk kuliah makanya gak keedengaran actionnya emoticon-Embarrassment
Quote:


Modus mereka canggih ya ....
no komeng deh...
yg penting bs mnyalahkn pihak lain tnpa berbuat apa2...
Quote:
adalah fakta emoticon-Embarrassment

sepi......



biasanya ada yg teriak2 "Jokodok ga pernah salah...yg salah LSM emoticon-Mad
×