alexa-tracking

[Thread Sepi] Jokowi Siapkan Sanksi ke Perusahaan Pembakar Lahan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562c46809a0951aa6c8b456b/thread-sepi-jokowi-siapkan-sanksi-ke-perusahaan-pembakar-lahan
Cool 
[Thread Sepi] Jokowi Siapkan Sanksi ke Perusahaan Pembakar Lahan
Quote:Jokowi Siapkan Sanksi ke Perusahaan Pembakar Lahan
Dana Aditiasari - detikfinance
Sabtu, 24/10/2015 13:28 WIB

[Thread Sepi] Jokowi Siapkan Sanksi ke Perusahaan Pembakar Lahan

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, untuk melanjutkan penerapan kebijakan sanksi dan pencegahan berkaitan dengan kebakaran lahan.

Kebijakan yang akan diterapkan meliput 3 hal. Pertama, Kebijakan menghentikan seluruh proses permohonan Hak Guna Usaha (HGU) baik yang baru maupun perpanjangan jika lahannya terbakar.

Kedua, kebijakan sanksi dengan mengeluarkan lahan yang terbakar dari areal HGU yang diberikan.

Ketiga, jika areal HGU yang terbakar lebih dari 40%, maka izin HGU akan dibekukan.

Sedangkan berkaitan dengan langkah preventif, maka seluruh pemegang izin HGU diwajibkan untuk memasang perlengkapan sensorik panas/asap sebagai langkah awal pemadaman.

Selain itu, pada setiap luasan 10 hektar (ha) pemegang HGU wajib menyediakan perlengkapan pemadaman api.

"Kedua kebijakan preventif ini akan diterapkan mulai awal 2016 baik yang sudah memegang HGU maupun HGU yang baru," ujar Ferry kepada detikFinance, Sabtu (24/10/2015).


http://finance.detik.com/read/2015/1...pembakar-lahan

calon thread sepi emoticon-Ngakak
kasih sanksi yang tegas pak biar pada kapok.
Ditunggu realisasinya..
seinget gw, istilah tindak tegas itu warisan ORBA emoticon-EEK!:
"Persoalannya mau atau tidak mau menyelesaikan. Masa organisasi sebesar itu tidak bisa mengatasi, apa saya harus ajarin gimana memadamkan api nya. Saya pengalaman loh tangani masalah ini. Kalau itu kan sudah ahli semua. Tinggal ini masalah mau atau tidak mau," katanya.


Nyang itu gimana kabarnya??
seperti biasa, baru wacana......
Coba di cari di perusahaan itu bagian ngurus2 perijinan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
tanyain dah,,ngasih ke siapa aja itu duit,, bupati berapa, Polkis berapa, emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
baru disiapkan
belum diimplementasikan
tidak ada yang istimewa
biasa2 saja
semoga sanksinya bisa diterapkan ke semua pihak.
lanjutken
masih siapkan...akan..nanti....rencana...

emoticon-Ngacir

:
Quote:Original Posted By reyvan3
"Persoalannya mau atau tidak mau menyelesaikan. Masa organisasi sebesar itu tidak bisa mengatasi, apa saya harus ajarin gimana memadamkan api nya. Saya pengalaman loh tangani masalah ini. Kalau itu kan sudah ahli semua. Tinggal ini masalah mau atau tidak mau," katanya.


Nyang itu gimana kabarnya??


Waduh om, komentar pakde di trit sebelah jangan copy dimari dong! Berbaik hatilah dikit, biarkan nastak sekaliiii ini aja crot barengan emoticon-Ngakak (S)
Liat hasilnya saja nanti emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By reyvan3
"Persoalannya mau atau tidak mau menyelesaikan. Masa organisasi sebesar itu tidak bisa mengatasi, apa saya harus ajarin gimana memadamkan api nya. Saya pengalaman loh tangani masalah ini. Kalau itu kan sudah ahli semua. Tinggal ini masalah mau atau tidak mau," katanya.


Nyang itu gimana kabarnya??



bermula dari Pemerintah pusat memadamkan kebakaran lahan ... bersamaan dg itu para pengusaha besar membakar hutan ...

dipadamkan disebelah sini ... tapi dibakat disebelah sana ... sehingga titik apinya menjadi ratusan ...

jadi bukan apinya yg merambat dan membesar ... tapi titik apinya yg bertambah ...

ada yg tau apa artinya? ... artinya setiap titik api ada yg membakar ...

Gubernur /Bupati tdk melarang malah memberi izin ...jadi lebih baik dipantau saja ... tdk usah dipadamkan ... terlalu besar biaya sia2 yg dikeluarkan ... krn ini hy main2 ...

diatas lahan yg dipadamkan oleh Pemerintah sdh mulai ditanami bibit kelapa sawit yg pasarannya sdg booming ...

bersabarlah menunggu permainan ini berakhir ... sebentar lagi hujan yg membawa banjir ...

di Medan banjirnya menenggelamkan rmh ... mrk akan segera berteriak minta bantuan JOKOWI
Bagusnya jangan berhenti di situ, tapi adain inspektur keselamatan yang banyak, dibayar cukup, difasilitasi cukup (dalam artian kalo wilayah jelajahnya gede ya sediain kendaraan, dll), dan dijaga integeitasnya buat ngecek secara berkala. Jangan udah kejadian baru repot.
Quote:Original Posted By reyvan3
"Persoalannya mau atau tidak mau menyelesaikan. Masa organisasi sebesar itu tidak bisa mengatasi, apa saya harus ajarin gimana memadamkan api nya. Saya pengalaman loh tangani masalah ini. Kalau itu kan sudah ahli semua. Tinggal ini masalah mau atau tidak mau," katanya.


Nyang itu gimana kabarnya??


Huh ngrusak suasana,,udah di ujung nih tinggal crot
Quote:Original Posted By klorofi



bermula dari Pemerintah pusat memadamkan kebakaran lahan ... bersamaan dg itu para pengusaha besar membakar hutan ...

dipadamkan disebelah sini ... tapi dibakat disebelah sana ... sehingga titik apinya menjadi ratusan ...

jadi bukan apinya yg merambat dan membesar ... tapi titik apinya yg bertambah ...

ada yg tau apa artinya? ... artinya setiap titik api ada yg membakar ...

Gubernur /Bupati tdk melarang malah memberi izin ...jadi lebih baik dipantau saja ... tdk usah dipadamkan ... terlalu besar biaya sia2 yg dikeluarkan ... krn ini hy main2 ...

diatas lahan yg dipadamkan oleh Pemerintah sdh mulai ditanami bibit kelapa sawit yg pasarannya sdg booming ...

bersabarlah menunggu permainan ini berakhir ... sebentar lagi hujan yg membawa banjir ...

di Medan banjirnya menenggelamkan rmh ... mrk akan segera berteriak minta bantuan JOKOWI


Yakin itu perusahaan yang membakar mengantongi ijin... Kl ada berarti pemdanya bisa dijeblosin ke penjara... Melanggar peraturan perundang2an karena sudah tidak diperbolehkan perusahaan membuka lahan dengan cara membakar...

Ane sih yakin mereka membakar hutan secara ilegal dan tanpa ijin...
Kebijakan yang akan diterapkan
akan
akan
akan
akan
akan
________ngueeeng emoticon-Ngacir
Masak berani lawan sinar mas ma wilmar...emoticon-Big Grin
uno yg santun gimane kabarnye?
Quote:Original Posted By klorofi



bermula dari Pemerintah pusat memadamkan kebakaran lahan ... bersamaan dg itu para pengusaha besar membakar hutan ...

dipadamkan disebelah sini ... tapi dibakat disebelah sana ... sehingga titik apinya menjadi ratusan ...

jadi bukan apinya yg merambat dan membesar ... tapi titik apinya yg bertambah ...

ada yg tau apa artinya? ... artinya setiap titik api ada yg membakar ...

Gubernur /Bupati tdk melarang malah memberi izin ...jadi lebih baik dipantau saja ... tdk usah dipadamkan ... terlalu besar biaya sia2 yg dikeluarkan ... krn ini hy main2 ...

diatas lahan yg dipadamkan oleh Pemerintah sdh mulai ditanami bibit kelapa sawit yg pasarannya sdg booming ...

bersabarlah menunggu permainan ini berakhir ... sebentar lagi hujan yg membawa banjir ...

di Medan banjirnya menenggelamkan rmh ... mrk akan segera berteriak minta bantuan JOKOWI

orang sumatera gak tahu diri emoticon-Mad (S)
jokowi itu presiden jawanesia, ngapain orang sumatera minta tolong emoticon-DP