alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Korea memanas, yang krisis malah indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562c28d432e2e62a0a8b4573/korea-memanas-yang-krisis-malah-indonesia

Korea memanas, yang krisis malah indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Indonesia tengah
mengalami perlambatan ekonomi. Presiden
Joko Widodo (Jokowi) menyebut, perlambatan
itu salah satunya disumbang oleh konflik
yang terjadi antara Korea Utara dan Korea
Selatan.
"Sehari dua hari ini berpengaruh karena
ramainya Korea Selatan dan Korea Utara,"
kata Jokowi saat mengumpulkan seluruh
gubernur, kapolda dan kajati di Istana Bogor
pada Senin (24/8) kemarin.
Memang, hubungan kedua negara yang
bertetangga tersebut tengah memanas. Konflik
bermula saat Korsel mengarahkan siaran
propaganda ke wilayah perbatasan Korut.
Siaran yang diarahkan dengan menggunakan
pengeras suara di 11 lokasi tersebut berisi
berita, prakiraan cuaca dan musik.
Tak terima dengan siaran propaganda itu,
Korut pun menembakkan artileri di sepanjang
perbatasan. Korsel lalu membalas dengan
menembakkan artileri ke wilayah Korut.
Hingga kini, konflik kedua negara masih
berlangsung.
Terlepas dari konflik Korut-Korsel,
memburuknya perekonomian Indonesia juga
disumbang sejumlah faktor lain. Presiden
Jokowi menyebut, faktor-faktor itu yakni krisis
yang terjadi di Yunani, kenaikan suku bunga
Amerika Serikat dan depresiasi Yuan.
Untuk merespons kondisi tersebut, kemarin
Presiden secara khusus mengumpulkan para
gubernur seluruh Indonesia. Jokowi
mendorong kepala daerah mempercepat
penyerapan anggaran agar merangsang
pertumbuhan ekonomi.
Tak hanya itu, Jokowi juga mengundang
puluhan pengusaha ke Istana Bogor. Presiden
meminta mereka meningkatkan investasi
sambil berjanji akan mempermudah perizinan.

Sumber : http://m.republika.co.id/berita/nasi...-konflik-korea
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Komen TS mana?
Karena mbok banteng tak bisa menjembatani korsel-korut spt yg ia janjikan emoticon-Embarrassment makanya indonesia jd kena getahnya



emoticon-Gila
Korsel vs korut mah udah dari taun 60 an kali
mana dimana kambing hitam saya emoticon-Kaskus Radio
au ah ane g peduli.. emoticon-Smilie
ohhhhhhhhh,,,, baru ngerti ane sekarang! ternyata gorogoro duo koreaemoticon-Ngacir
krisis gag bisa ngundang girlband n boyband kah??
emoticon-Matabelo
Temen ane ada yg lagi dsana,, smoga ja gk knapa2
kata pakde ini penyebab rupiah melemah
PEMERINTAHAN DAGELAN
GAK PERNAH FOKUS SAMA SOLUSI
TAUNYA CUMA KAMBING HITAM.
seharusnya gak boleh ngomong begitu, bawa negara ini dan itu, yang jelas udah kliatan banget kalo pondasi ekonomi kita itu dari dulu gak kuat alias rapuh.
fokus aja perbaiki itu gak usah banyak ba bi bu lah.
TS nasbung abis hibernasi ya? isu krisis udah lewat malah hampir mau kudeta 20 juta orang, sekarang isu nya kebakaran hutan emoticon-Embarrassment
halahh alibi..
eh rupiah menguat karena korea lagi damai loh bukan karena jokowi..

nggak usah bikin paket ekonomi lagi. bu ratu kan kemaren udah dikirim ke korea katanya mau menpersatukan korea..


Ratu Asia Manseee
Ratu Asia Manseee
Cahaya Asia Mansee
Quote:


Lagi mogok bicara gan
Quote:

Alibi?
Gagal paham saya

Ndoro ratu mau menyatukan dua Korea..
Dunia pun berterima kasih kpd ndoro ratu
Nyonya Meneer Mana ???

Mana Nyonya Meneer ???

Katanya mau mendamaikan KORUT & KORSEL ....

Mana nih REALISASINYA ???

Masa HARUS PETUGAS PARTAI TURUN TANGAN ????
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di