alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Miras Sebabkan Kekerasan Terhadap Perempuan di Sorong Meningkat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562c28815c7798da708b4568/miras-sebabkan-kekerasan-terhadap-perempuan-di-sorong-meningkat

Miras Sebabkan Kekerasan Terhadap Perempuan di Sorong Meningkat

MANOKWARI – Angka kekerasan terhadap perempuan di Kota Sorong, Papua Barat selama semester I tahun 2015 mencapai 57 kasus.

"Angka kekerasan tersebut sangat tinggi dan memprihatinkan bila dibandingkan dengan daerah lain di Provinsi Papua Barat," kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Sorong, Miryam Isir di Sorong, Minggu (25/10/2015).

Miryam mengatakan, kekerasan terhadap perempuan di Kota Sorong, 70 persen adalah kekerasan fisik yang sebagian besar korbannya ibu rumah tangga. Salah satu faktor yang menyebabkan tingginya kekerasan fisik terhadap perempuan di Kota Sorong adalah minuman keras.

Selain itu, maraknya tempat prostitusi juga merupakan salah satu faktor penyebab kekerasan terhadap perempuan di Kota Sorong, terutama kekerasan dalam rumah tangga.

Miryam mengungkapkan, tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan di Kota Sorong harus disikapi serius oleh semua pihak terlebih khusus kebijakan kepala daerah untuk menghentikan perdagangan minuman keras.

"Kami mengharapkan kebijakan Wali Kota untuk menutup tempat-tempat prostitusi dan menghentikan perdagangan minuman keras, sebab dua faktor ini pemicu tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan," ujarnya.

Miryam berharap pula masyarakat memahami undang-undang perlindungan perempuan sehingga kasus kekerasan terhadap perempuan di Kota Sorong tidak terus meningkat.

sumber

kenapa miras yg disalahkan,,
Urutan Terlama
Dari kasus yang ada, ada yang gara gara minum bir nggak ya emoticon-Malu
Toko miras selalu terbuka. hehehe
miras oh miras...boleh mabok asal santunemoticon-Hammer (S)
itu loh yang ke arah pelabuhan rakyat deket swissbel-hotel, suka pada mabok2an, kerjaan ngojek sama sopir angkot emoticon-Cape deeehh
Quote:


ide yg bagus
Kalo indonesia timur miras biasa.. save water dringk sofie
Miras mungkin salah satu penyebabnya. Faktor yg lain juga banyak pengaruhnya.
Hayo buat papua fensboy yang suka teriak teriak pemerintah pusat nggak adil dan lebih baik papua merdeka, baca baik baik trit ini
Ini faktor utama kenapa papua susah maju, masyarakatnya gemar mabuk
Sadar Bray.. Sadar emoticon-Cape d...
PENGUMUMAN !!!

yang ngoplos minuman kemaren di Jogja dimohon untuk datang ke Sorong untuk membuktikan keahlian nyah.

Terima kasih.
Quote:


efeknya gan menghilangkan kesadaran sesaat, rata2 orang Indonesia kalau udah mabok temperamental. Coba aja lo cek
Quote:


Ente sampe hapal yah gan
Quote:


Disana botol adalah "Kearifan Lokal" emoticon-Ngacir
papua sudah terjangkit wahabi, bikin perda syariah emoticon-Berduka (S)
PEMPROV PAPUA SEGERA SOSIALISASIKAN PERDA MIRAS YANG TELAH DISAHKAN DPR PAPUA
Jayapura, Wiyai News – Dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Papua akan segera mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Miras yang disahkan DPR Papua (DPRP) setelah diklarifikasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua, Septinus Hamadi mengatakan, Perda Miras Provinsi Papua tinggal disosialisasikan. Namum, ada klarifikasi dari Kemendagri yang harus dilakukan perbaikan.

“Jadi, ada perbaikan oleh Mendagri, dimana Perda Miras Papua bukan melakukan pemberhentian tetapi dilakukan pembatasan peredaran miras, itu yang harus dilakukan konfirmasi ke DPR Papua untuk pembahasan,” Ujar Septinus Hamadi kepada wartawan disela-sela apel pagi, di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Senin (13/10)

Menurut Hamadi, dengan adanya klarifikasi oleh Kemendagri, maka akan dilakukan pembahasan dengan biro hukum untuk selanjutnya akan dibawa ke DPR Papua. Karena DPR Papua yang akan merubah bukan Pemerintah Provinsi.

‘’Kami sedang melakukan koordinasi dengan biro hukum, karena ada sejumlah pasal harus disesuaikan, tidak lagi melarang peredaran miras tetapi membatasi. Namun melihat waktu akan dibahas oleh anggota DPR Papua yang baru,’’ tuturnya.
inget miras inget bang oma, terlalu.. emoticon-Cool
Quote:


bener banget gan..Rata2 orang Papua kalo mabuk bawaannya rese..dan ini emang bener...gemar minuman keras/mabuk+temperamen=kekerasan..tapi malah kalo disalahin..ntar kalo ditindak aparat ..eh malah anarkis...
ada istilah dipapua..kalo banyak duit tidurnya di selokan..kalo lagi kere tidurnya di ranjang..
stop miras stop kekerasan..save papua
Quote:


barusan abis dari sono emoticon-Cape deeehh


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di