alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wali Kota Pontianak: Kebakaran Hutan Ulah Kepala Daerah
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562c228ac3cb176e258b456a/wali-kota-pontianak-kebakaran-hutan-ulah-kepala-daerah

Wali Kota Pontianak: Kebakaran Hutan Ulah Kepala Daerah

Quote:


kmu termasuk g pak??
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
reserved
bupati raja di daerah emoticon-Cool
walikota pontianak gak ada wilayah hutan, jd bisa koar2.... yg wilayahnya dibakar lg sibuk tiarap.. lg ketar ketir ktrnya mw dijadiin tempat pengungsian....

cmiiw
situasinya memprihatinkan
ad uang semua gampang.. emoticon-Smilie
ente kepala daerah,berarti ikut bakar ? emoticon-Ngakak
Teras Narang: Saya Surati Jokowi Soal Kebakaran Hutan, Tidak Direspons

Jakarta - Eks Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang angkat bicara soal bencana kabut asap yang melanda wilayah yang pernah dipimpinnya. Teras Narang mengungkap sudah memberi peringatan ke Istana soal potensi kebakaran hutan di Kalteng, tapi tak ditindaklanjuti.

Membuka pembicaraan soal kabut asap di Kalteng, Teras Narang mengatakan kebakaran hutan hebat yang berujung pada bencana kabut asap memang pernah terjadi saat dia memimpin, tepatnya pada tahun 2007. Namun setelah dia membuat sejumlah peraturan, bencana serupa tak pernah terjadi lagi.

"Sampai hari terakhir saya memimpin 4 Agustus 2015 tidak ada kebakaran apapun. Bukan berarti tidak pernah ada sama sekali, ada, tapi tidak berlangsung lama. Tidak pernah berlangsung lebih dari seminggu," kata Teras Narang saat berbincang dengan detikcom, Jumat (23/10/2015).

Dia menganalisis ada sejumlah faktor yang menyebabkan bencana kabut asap tahun ini berlarut-larut hingga dua bulan. Pertama, keterlambatan penanganan, pengkoordinasian dan pelibatan masyarakat kabupaten kota untuk mengantisipasi bencana kabut asap. Kedua, fenomena El Nino yang memicu musim kemarau berkepanjangan.

Nah, soal El Nino ini, Teras Narang menuturkan sudah mendapat peringatan dari BMKG pada tahun 2014 lalu, saat masih menjabat gubernur. Pria peraih penghargaan Gubernur Prospektif tahun 2009 ini mengatakan BMKG memperingatkan El Nino di tahun 2015 akan menyebabkan musim kemarau cukup lama.

"Mendengar itu, saya kirim surat ke Presiden Jokowi meminta instruksi Presiden untuk mengatasi lahan gambut di Kalteng yang rawan kebakaran, tetapi sampai saat ini tidak ada respons. Ternyata benar terjadi kebakaran hutan sekarang," tutur politikus PDIP ini.

Teras Narang menjelaskan surat itu dikirimnya pada 31 Oktober 2014, atau 11 hari setelah Jokowi mengucap sumpah sebagai Presiden. Dia yakin surat itu sudah diterima pihak Istana, karena asisten II Gubernur Kalteng pernah dipanggil untuk membahas masalah tersebut. Namun sayangnya, pembahasan itu tinggal pembahasan, tak pernah ada tindak lanjut.

"Saya juga sudah laporkan ke Menko Polhukam Pak Luhut, dia kaget mendengar saya sudah melapor," ujarnya.

"Saya sebagai gubernur sudah mengantisipasi, saya sudah memimpin 10 tahun, sudah tahu titik paling rawan, yang paling rawan itu lahan gambut," pungkas Teras Narang.
(tor/van)

sumur
Salah pak, ini salah jokowi
bupati yah? gubernur juga?
lah walikota kan juga kepala daerah
Liat d zona terbang gan...daerah kalimantan rata2 d peta kepala daerah berlogo mamah banteng...yg melawan pasti d buldozer sm om luhut.....contohnya kami yg ada d ketapang
lalu tanggung jawabnya bagaimana pak sama yg berulah itu?
sesuai arahan junjungan kitak kitak,

bangsa endonesyah harus belajar berani saling menyalahkan, mencari kambing yang berwarna hitam, preciden menyalahkan gubernut, gubernut menyalahkan bupato, bupato menyalahkan camad dan seterusnya hingga tingkat rt/rw dan huansip.............

sebagai pemanis berita, junjungan kitak kitak akan selfie di taman hutan bakar, hingga bangsa endonesyah pulang karena lelah dan rela terjangkiti ISPA..........

dari kitak untuk kitak oleh kitak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
looohh.......bukannya salah Jokowi ya pak?
kirain semua gara2 jokoui
koq sepi panasbung ye?
Panasbung mana suaramu?
Quote:


Katanya sih mbah
Kata panasbung
Bukan salah jokowi ?! gk seru nih emoticon-Mad
Sutarmiji memang walikota yg bagus, area wilyahnya memang tidak ada hutan industri (sawit,karet dan sejenisnya). Hanya sebatas hutan/ladang warga yang kecil kecil saja.

Lahan sawit bukan sekedar dr perusahaan, dengan sistem plasma tentunya ada banyak warga juga yang memiliki lahan dengan luasan tertentu (sangat luas). Jd selain kepala daerah yg mengeluarkan izin, harus juga di usut individu yg membuka lahan.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di