alexa-tracking

iwan fals : ada bento dibalik kebakaran hutan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562c0ea960e24bf5758b4567/iwan-fals--ada-bento-dibalik-kebakaran-hutan
iwan fals : ada bento dibalik kebakaran hutan
Yogyakarta - Penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals tetap eksis meski tak lagi muda. Iwan Fals menyihir ribuan penggemarnya OI di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (24/10/2015) malam.
Iwan Fals menyihir dengan lagu-lagunya yang sangat dihapal penggemarnya. Diantaranya, Ibu, Bento, Bongkar, Guru Oemar Bakrie, Bunga Trotoar, Hio, Menanti Seorang Kekasih, dan lain-lain. Saat menyanyikan lagu-lagu cinta suasana begitu romantis. Ribuan OI duduk sambil menyalakan lampu HP dan bernyanyi bersama.
Terkait bencana asap yang terjadi di Sumatra, Kalimantan bahkan sampai Papua, Iwan berceloteh tentang siapa pembakar hutan. Ia meminta agar menjaga pohon-pohon di daerah-daerah yang masih bebas asap.
"Saya baru tahu yang memutuskan pembakaran hutan, Bento juga,"kata Iwan disambut riuh ribuan OI.
Bento sendiri merupakan lagu Iwan Fals yang sangat populer pada era 80-an akhir. Bento, tokoh rekaan pada lagu dengan judul yang sama dari album Swami (1989) ini mengisahkan seorang yang tampan, berkuasa dan seorang yang kaya raya. Namun Bento ternyata licik, dia memanfaatkan kekuasaannya untuk menumpuk kekayaan, menipu dan menerima upeti.
Dalam kesehariannya, Bento menutupi keburukannya dengan selalu bicara soal moral dan keadilan. Hukum seakan mati, karena memang hukum buatan manusia sesungguhnya tak lebih dari sebuah alat politik yang dijadikan alat pembenar dan sekaligus menajdi alat pemusnah lawan-lawan politik.
Iwan juga menyanyikan lagu tentang catatan-catatan bencana asap yang terjadi. Lagu itu adalah kegelisahan yang dituliskanya dalam buku harian. Soal pendidikan, Iwan pun berharap agar pemerintah memberikan anggaran sebesar 50 persen. Ini agar masyarakat Indonesia menjadi semakin pintar. (rvk/rvk)

=============

terus bentonya diapain bang? diajak ngopi bareng gitu?

=============
m.detik.com/news/berita/3052544/konser-di-yogya-iwan-fals-sebut-ada-bento-di-balik-kebakaran-hutan

image-url-apps
Ini sodaraan ama hoka2 bento?
mau di bulldoser bento ente wan emoticon-Takut (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
Udah jadi parti belum tuh orang indonesia?
Nyalon lah wan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Ayo bang.. ciptain lagu lagi dong..
emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Bang iwan udah ga segarang dulu, keracunan kobokan..
image-url-apps
Saya baru tahu yang menjadi pemasok air kobokan suci, Bento juga,"kata Iwan disambut riuh ribuan kecebong
emoticon-Big Grin
image-url-apps
bento klo ndak salah istilah dr jepang buat nyebut nasi kotak yah..
apakah merujuk pd salah satu pasukan di kaskus ini....???
biarlah waktu yg menjawab
we e e e bang jono sungguh kau tak pernah berubah
kau obral janji tinggal janji, sungguh zaskia sakit hati
(sori sori dek, sori sori dek)

dulu kau janji bawa berlian padaku
sehari makan sekali pun tak tentu
kau bilang inilah, kau bilang itulah
bosan dengan alasanmu

kau pikir hidup ini cuma makan batu
kau pikir anakmu tak butuh susu
susu yang inilah, susu yang itulah
susa susi susi susa

goyang itik
Quote:


kok jadi share lirik lagu dangdut om? emoticon-Hammer (S)
Quote:


eh blog,, dia itu juga punya keluarga yg harus dia jaga keselamatan nya,
situ bacot enak, kalau anak dia ( iwan fals ) jadi "tumbal" situ mau bilang apa ?

mau dijadiin pahlawan tuh anak sama situ emoticon-Cape d... (S)
goblook ga usah bagi" emoticon-Cape d... (S)

masih bocah ?
buruan gede terus nikah, biar ngerti rasa nya jadi orang tua yg harus jaga anak nya emoticon-Malu (S)
image-url-apps
kok ga pernah kritis lagi ke pemerintah?
image-url-apps
kok sekarang kayanya melempem ya kritik ke pemerintahnya, udah jadi timses kah?
image-url-apps
Quote:


Ngomong apa sih lo? Emang siapa yg ngancem dia? Dari zaman mbah harto, dia diincer, aman2 aja.
image-url-apps
cari yang rumahnya real estate, mobilnya banyak, harta berlimpah, sarapannya ngomongin moral + keadilan dan seorang bos eksekutif

udah pasti bento itu emoticon-shakehand
image-url-apps
kirain oemar bakri wan emoticon-Hammer2
image-url-apps
ngemeng apa si lu wan wan


mending kt ngopi aja dr pd caper emoticon-Toast
image-url-apps
namaku joko
aseli wong solo
wajah ku ndeso
tampang melongo



jd inget ada yg prnah plesetin lirik bento emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Kan emang jokowi oriented dia
image-url-apps
Quote:


ati2 mbah,banyak bento disini emoticon-Takut