alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
tenaga ahli asing datang, dan tenaga ahli indonesia di asingkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562c05cac0cb1766428b4579/tenaga-ahli-asing-datang-dan-tenaga-ahli-indonesia-di-asingkan

tenaga ahli asing datang, dan tenaga ahli indonesia di asingkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden
Jusuf Kalla meminta Kementerian
Ketenagakerjaan untuk tidak mempersulit ijin
kerja bagi tenaga asing di Indonesia.
"Saya minta semua aturan yang mempersulit
tenaga kerja ahli asing tolong diganti. Mereka
datang ke Indonesia itu membawa modal,
investasi, sehingga kita seharusnya jangan
berpikir bahwa tenaga kerja asing itu akan
mengambil lapangan kerja orang Indonesia,"
jelasnya, Kamis (22/10).
Wapres menjelaskan tenaga kerja asing yang
datang ke Indonesia rata-rata tenaga ahli,
sehingga kehadiran mereka dapat berdampak
pada perekrutan tenaga kerja Indonesia untuk
perusahaannya.
Setiap perusahaan asing yang menanamkan
modalnya di Indonesia pasti akan
mengirimkan tenaga ahli dari negaranya untuk
memperkenalkan dan melakukan supervisi
terhadap perusahaan mereka.
JK menganalogikan sebuah pabrik sepeda
motor yang membuka perusahaan di
Indonesia. Perusahaan tersebut setidaknya
akan mengirimkan lima orang tenaga asing,
yang nantinya akan merekrut minimal 1.000
orang tenaga kerja dari Indonesia untuk
menjalankan perusahaan tersebut.
"Jadi, jangan berpikir bahwa asing itu
berbahaya, jangan berpikir nanti Indonesia
akan diambil (sumber dayanya), tidak
demikian. Justru setiap ada satu tenaga kerja
asing masuk, minimal akan terbuka 100
lapangan pekerjaan untuk orang Indonesia,"
jelas Wapres.
Oleh karena itu, Wapres mengingatkan kepada
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri untuk
merevisi segala peraturan yang mempersulit
tenaga kerja asing. Jajaran pejabat di
Kementerian tersebut juga harus mengubah
pola pikir bahwa tenaga kerja asing dapat
menciptakan lapangan kerja baru bagi
masyarakat.
Wapres juga mengatakan kekhawatiran akan
banjirnya tenaga kerja asing di Indonesia juga
harus ditepis.
"Tenaga kerja itu selalu bergerak dari daerah
yang gajinya rendah ke standar tinggi. Orang
Singapura di sana gajinya bisa Rp10 juta,
kalau di sini (Jakarta) cuma Rp2-3 juta, ya
mana mau dia pindah. Jadi jangan khawatir,
yang ada rata-rata profesional, akuntan dan
teknisi," katanya.
Peraturan yang terlalu ketat, khususnya
terkait perijinan tenaga kerja asing, justru
berpotensi menurunnya investasi asing di
Indonesia. Oleh karena itu, Wapres meminta
peraturan mengenai tenaga kerja dan
investasi asing tidak terlalu ketat namun juga
tidak terlalu mudah sehingga dapat
dikendalikan.
"Jangan terlalu 'overprotective' membuat
peraturan, yang akhirnya merugikan diri
sendiri. Tetapi jangan terlalu longgar juga,
proporsional saja," ujarnya.


Sumber : http://m.republika.co.id/berita/nasi...ga-kerja-asing
Diubah oleh: saubi1234
Urutan Terlama
semoga benar ada nyah.
Diubah oleh 0varium
Sangat miris gan emoticon-Turut Berduka
bisa juga ambil yang baeknya dari tenaga kerja asing itu emoticon-Ngakak (S)
Yg msk kelas pekerja dari menlen. Biar lancar bgn kereta cepatnya. Ane dah muak ama pak toa satu ini. Bisnis aja yg dipikirin, udah tua bangka jg. Bknnya rajin ke mesjid.
bener2 cinta indonesiaemoticon-I Love Indonesia (S)
*sumber nya?
demi indonesia yang lebih baik, tapi klo dari tiongkok semua sama aja
lo makan nih jeruk
tenaga ahli asing datang, dan tenaga ahli indonesia di asingkan
Tenaga Ahli Indonesia itu boanyaaakkk banget tp pemerintah n juga pada umumnya ga percaya lebih percaya sama asing, Kecuali tenaga ahli kita punya dekingan dibelakangnya bisa dah, mangkanya banyak yg kabur ke luar, jual karya anak bangsa itu sendiri ke luar, di indo dicuekin, pemerintah ga mau ngasih modal atau bantu mengembangkan karya mereka. Jgn dikira para tenaga ahli Indonesia tidak kecewa, boanyakkk banget, emang Pemerintah tidak menginginkan bangsa dan rakyat Indonesia ini maju

Ayo para jongos kerja kerja kerja sampe modar, ane mah kerjanya berpikir sedikit, travelling, duduk2 manis aja biarkanlah UANG yg BEKERJA hehehehe canda yahhh jgn diambil jantung ane


opa pelis deh...di republik ini udah begitu banyak korban PHK..tenaga ahli di republik ini juga banyak yg berkualitas cuma masalahnya ga pernah di berdayakan,di pandang remeh..

Kalla = bencana
saatnya berhenti jadi kacung korporat
kalo juju yang ngomong gua ogah nanggep.. emoticon-Traveller
ga usah dikomentari.....Sampun sepuh sampun sayah
Quote:



emang kenapa gan ? emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh 0varium
emang apa kelebihan buruh asal cina dibanding buruh lokal ???
Quote:


makan ikan teri cukup

yg lokal makannya kawasaki ninja
Yg lokal suka demo .dikid2 naik gaji .sedangkan buruh luar .kerja cepet gk banyak permintaan wkwkkw
kali ini gw setuju klo tenaga ahli dari luar biar banyak masuk ke indo.. tenaga kerja di indo itu terlalu udah terlalu nyaman.. biar banyak tenaga kerja indo yang professional yang bisa bersaing.. bukan malah miris...

ps. gw engineer.
Quote:


demo bawa ninja emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di