alexa-tracking

Korupsi Marak karena Banyak Orang tak Cinta Matematika

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562be82bd89b09d76b8b456c/korupsi-marak-karena-banyak-orang-tak-cinta-matematika
Korupsi Marak karena Banyak Orang tak Cinta Matematika
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (UHAMKA), Profesor Suyatno mengatakan, matematika itu ilmu yang mengajarkan karakter jujur, terbuka, dan disiplin sehingga matematika membekali diri kita sebagai manusia utuh lahir dan batin.

"Namun sayangnya bangsa kita belum mencintai matematika dengan baik. Kita prihatin dengan kehidupan masyarakat yang penuh basa basi, politiknya juga basa basi sehingga tak ada kejujuran, akibatnya ruang tahanan di KPK jadi ramai," katanya, dalam acara Seminar Nasional Matematika Uhamka II, Sabtu, (24/10).

Kalau bangsa ini tak mampu menghayati kejujuran yang diajarkan dalam matematika maka KPK akan ramai terus. Sebab banyak yang tak jujur.

Sebenarnya, terang Suyatno, orang-orang yang ditangkap KPK itu kemampuan otaknya luar biasa. Namun mereka tak memiliki karakter, akhlak yang baik.Banyaknya orang masuk KPK menunjukkan kalau pembangunan karakter bangsa belum berhasil. Sebab yang ditangkap KPK itu orang-orang cerdas namun tak punya kejujuran.

."Berarti mereka belum bisa mengimplementasikan matematika dengan baik. Sebab nilai kejujuran ada di matematika," katanya.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/hukum/15/10/24/nwq8i4354-korupsi-marak-karena-banyak-orang-tak-cinta-matematika

_______________

Ikih..... ini ni efek d kelas suka bolos pas pelajaran matematika...
.kyak.ya perlu d ajari matematika yg lebih dlam... :-D :-D :-D
Susah matematika gan
Ga jujur berarti ya...
Emang bener... banyak yg bohong mengingkari janji jg tuh
Ternyata gw masuk kategori anti korupsi
Ya kebalikannya toh prof...
"Mereka" saking cintanye ama MATEMATIKA...
Dapet "TITIPAN" Angka yang enolnye sampe 9 Digit, langsung jadi Bening Mukanye...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By palmera99
Ya kebalikannya toh prof...
"Mereka" saking cintanye ama MATEMATIKA...
Dapet "TITIPAN" Angka yang enolnye sampe 9 Digit, langsung jadi Bening Mukanye...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Kalau cinta matematika dikasih titipan lebih gak mungkin mau, 3x2 tetap 6. Walau disuruh jawab 7 yang nilainya lebih banyak tetap aja agan jawab 6 kan?
Para koruptor hanya memakai matematika secara parsial hanya menambah mengali dan mengurangi tapi lupa membagi
inilah yang jadi masalah yang tidak terbagi ngomong sana sini
justru saking pinternya makanya bisa memanipulasi
yg ketauan kan cuma segelintir, yg berkeliaran masih banyak
tak cinta tanah aer itu para penghuni ruang tahanan di KPK
bukannya malah cinta matematika tuh
mereka pinter utak-atik angka comot dikit disana, naikin dikit disini
biar tar klo dah dijumlah hasilnya bisa dibagi rata buat bersama
brarti kan mereka menghayati ilmu matematikanya
bukannya malah kebalik emoticon-Bingung (S)

dari sd udah diajarin buat mentingin nilai mapel bagus ketimbang nilai moralnya (kejujuran, antri, dll) emoticon-Embarrassment

lebih banyak orang tua yang seneng denger anaknya dapet matematika 100 ketimbang denger "mah/pah adek gak bisa ngerjain ulangannya" emoticon-Embarrassment
1+1=2

klo anak laki + cewek masuk kamar hotel 3 bulan lagi = 3 orang emoticon-Ngakak


salah lu prof.
Ngerasa kurang ya ditambahin
Ngerasa sedikit ya dikaliiin
Tapi
Ngerasa kebanyakan nggak dibagiin..apalagi dikurangin
Ya ud coba cek nilai rapor matematika para koruptor hasilnya gimana? emoticon-Hammer (S)
dan di sekitar ane
yang hobi nilep emang ga seneng matematika emoticon-Big Grin
matematika memang exact.

tapi jawab nyah kan bisa dinego... wani piro ? emoticon-army
salah prof justru saking cinta dan pandainya mereka matematika dan memainkan angka emoticon-Ngakak (S)
Nih profesor ga pernah ikut les matematika emoticon-Mad. Realitanya guru matematika banyak yang ngajarin ga jujur. Yang ikut les pasti dibocorin soal ulangan bahkan ada yang lebih parah, temen ane malah dapat bocoran ujian.
Integral lipat dua dari (cos kuadrat x ln x)+(log x^sinx)

emoticon-Cool
makin tekun makin tidak karuan emoticon-Big Grin