alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pertamina Luncurkan Tabung Bright Gas 5,5 Kg
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562bad5e56e6af7e7c8b4567/pertamina-luncurkan-tabung-bright-gas-55-kg

Pertamina Luncurkan Tabung Bright Gas 5,5 Kg

Pertamina Luncurkan Tabung Bright Gas 5,5 Kg

Jakarta -PT Pertamina (Persero) secara resmi meluncurkan tabung elpiji ukuran baru 5,5 kg dengan warna yang lebih menarik yaitu pink. Tabung ini diberi nama Bright Gas.

Harganya Rp 62.000/tabung belum termasuk biaya antar, bila beli di SPBU dan modern outlet dibanderol Rp 66.000/tabung.

"Peluncuran Bright Gas 5,5 kg akan menjadi solusi yang cocok bagi keluarga konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis. Ini juga membantu negara supaya subsidinya berkurang, itu tujuannya," ujar Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, saat peluncuran Bright Gas 5,5 kg, di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Dia menjelaskan, Bright Gas merupakan varian baru yang akan melengkapi kemasan yang telah ada di pasar yaitu Bright Gas 12 kg.

Dengan berat kosong tabung hanya 7,1 kg dan total berat termasuk isi hanya sekitar 12,6 kg, menjadikannya lebih ringan dari segalon air mineral dan mudah diangkat oleh ibu-ibu.

Bright Gas 5,5 kg ini menawarkan tiga kelebihan bagi konsumen.

Pertama, lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS), sehingga 2 kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch), yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan.

Fitur ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya.

Ketiga, untuk menciptakan kenyamanan dalam melakukan pemesanan, Bright Gas 5,5 kg juga dapat dilakukan pemesanan melalui layanan terpusat di Pertamina Contact Center 500 000.

Setelah peluncuran ini, pasar Bright Gas akan dikembangkan secara luas di Jabodetabek mulai November, baik di agen LPG Pertamina, 54 SPBU Pertamina, dan 150 outlet Indomaret.

"Semua kelebihan tersebut, dapat dinikmati konsumen dengan harga yang terjangkau, hanya sekitar Rp 62.000 harga lepas dari agen di luar biaya antar. Diharapkan harga Bright Gas di tangan konsumen tidak mencapai Rp 70.000. Untuk konsumen yang membeli langsung di SPBU dan Indomaret, harga beli ritel ditetapkan sebesar Rp 66.000. Pembelian perdana tabung Bright Gas 5,5 Kg berikut isi di SPBU dan Indomaret sebesar Rp 326.000/tabung," jelas Bambang.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2015/1...harga-rp-62000


Dalam catatan saya, setiap rumah yang saya tinggali setidaknya memerlukan tiga kebutuhan dasar, yaitu air, listrik dan gas elpiji. Saya yakin teman-teman punya kebutuhan yang sama.

Ketiga barang itu memang tidak selamanya tersedia. Air, misalnya. Di musim kemarau berkepanjangan sekarang ini, sudah banyak rumah-rumah yang kesulitan mendapatkan air. Mesin di rumah saya juga sudah kelelahan memompa air keluar karena sumber airnya menyusut jauh meninggalkan ujung pipa di bawah sana. Listrik juga begitu. Tidak selamanya lampu di rumah menyala-nyala. Kalau gardu listrik sedang ngadat, mati lampu terjadi di banyak rumah, gelap-gulita di mana-mana.

Tapi dalam kondisi normal, air dan listrik tersedia terus tanpa harus diangkut ke dalam rumah.

Coba bayangkan gimana repotnya kalau orang tidak bisa memasang mesin air atau tidak ada layanan air dari PAM. Setiap hari harus mengangkut benda cair itu dalam sebuah wadah. Begitu juga dengan listrik. Kalau sampai harus bolak-balik mindahin alirannya dari luar ke dalam rumah, bisa-bisa rambut kita tegang semua.

Kerepotan inilah yang masih saya alami saat urusan gas elpiji. Pasalnya, belum ada layanan gas lewat pipa ke rumah-rumah bergenteng. Walhasil, setiap kali isi tabung habis, kita harus memasukkan tabung penuh gas dan menggantinya dengan tabung yang kosong.

Ukuran tabungnya pun sangat besar dan berat. Tabungnya sendiri sudah 15,1 kilo. Dalam keadaan terisi penuh gas 12 kilo, total beratnya mencapai 27,1 kilogram. Kalau diangkat pakai tangan, banyak risiko yang dihadapi, mulai dari ubin pecah sampai ancaman ke telapak kaki.

Kalau penjual gas di samping rumah masih buka atau stoknya masih tersedia sih enak. Tinggal minta diantar lalu kita berikan ongkir ke penjualnya. Tapi tidak jarang gas habis di hari libur sehingga harus membelinya jauh ke Indomart atau SPBU. Sepeda motor jelas tidak bisa diandalkan dan sangat berisiko membawa tabung seberat itu dengan kendaraan roda dua.

Memang sih sudah ada tabung ukuran mini 3 kilo. Tapi itu kan produk subsidi untuk kalangan tertentu. Lagi pula, tiga kilo gas tidak bisa mencukupi kebutuhan masak-memasak sebulan, sehingga kerepotan beli gas semakin berlipat.

Tapi syukurlah, hari ini (23/10), Pertamina meluncurkan tabung gas baru kemasan 5,5 kg dengan merek Bright Gas. Tabung gas berwarna merah muda ini tentu saja jadi solusi buat saya yang butuh tabung yang tidak seberat 12 kilogram tapi juga tidak semungil yang 3 kg.

Dan kalau saya hitung dari ritme konsumsi gas selama ini, tabung gas 5,5 kilo ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sebulan penuh.

Kehadiran Bright Gas 5.5 kg juga jadi solusi yang cocok bagi keluarga yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis, misalnya ibu rumah tangga atau keluarga kecil yang memasak dalam jumlah yang lebih sedikit ataupun penghuni rumah-bersusun. Bright Gas 5.5 kg merupakan varian baru yang akan melengkapi kemasan yang telah ada.


Si pinki Bright Gas 5,5 kg berdampingan dengan kakak tuanya. (Pertamina)
Desainnya juga oke dengan warna yang lebih berwarna. Tabungnya ringan dan ukurannya juga ringkas. Berat kosong tabung hanya sebesar 7 kg dan total berat termasuk isi hanya sekitar 12 kg—lebih ringan dari galon air mineral isi penuh.

Semua kelebihan tersebut, seperti dipaparkan Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang saat peluncuran, dapat dinikmati konsumen dengan harga yang terjangkau, hanya sekitar Rp 62 ribuan rupiah (harga agen). Pertamina mengkalkulasi sambil berharap harga pasarannya tidak mencapai Rp 70 ribu.

Tentu saja desain tabung yang menarik serta fitur-fitur kelebihan tersebut semakin cocok dengan karakter wanita karier atau ibu rumah tangga yang lebih dinamis dengan beragam gaya hidup dan aktifitas.

Setelah diluncurkan, Bright Gas akan dikembangkan secara meluas di Jabodetabek mulai November ini. Selain pemasaran melalui toko-toko dengan menggandeng Agen LPG, Pertamina juga akan memasarkannya di 54 SPBU Pertamina dan 150 outlet Indomaret. Di awal 2016 nanti, pengembangan melebar ke wilayah Jawa dan Bali.

Pertamina, demikian Bambang, sangat optimis rencana pengembangan jaringan akan lebih luas dari itu sehingga diharapkan dapat meraih 24% pangsa pasar non subsidi dalam 5 tahun mendatang. Dan saya pun gak sabar menunggu peredarannya di sekitar rumah.

Sumber : http://www.kompasiana.com/iskandarje...93734408d524db


Update Ternyata di Youtube juga ada TVC nya... monggo yang kuat waffer cuma stengah menit



Ini Kumpulan foto nya gan...

Pertamina Luncurkan Tabung Bright Gas 5,5 Kg
Pertamina Luncurkan Tabung Bright Gas 5,5 Kg
Pertamina Luncurkan Tabung Bright Gas 5,5 Kg
Pertamina Luncurkan Tabung Bright Gas 5,5 Kg
Pertamina Luncurkan Tabung Bright Gas 5,5 Kg

Gimana gan..? Cakep kan yang warna pink itu... apalagi yang senyum2 itu emoticon-Hammer (S)


saya sangat menerimaemoticon-Cendol (S) no emoticon-Bata (S)
Diubah oleh arismuser
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
target sampe desember terjual 100k tabung, kalo gak capai target tabung 3kg bakal langkah dipasaran emoticon-Big Grin
boljug nih >> SPGnya emoticon-Malu
Quote:


ini yg jdi incaran agan malah SPG nya,, parah nih agan,,, ngikutin saya aja,,,hahahaemoticon-Ngakak (S)
ane gak fokus sama tabung nya, tapi fokus sama yang 2 orang baju merah itu emoticon-Wowcantik
baru tau ane bright gas keluaran pertamini, pantes bisa ditukar dengan tabung konvensional

katanya sih lebih hemat, tapi palingan juga sama saja
ada proyek baru..
Quote:
yang penting jgn berburuk sangka lah gan. .
inilah pemerintah kita , mengkotak kotakkan orang yang mendapat barang bagus , nyaman dan aman hanya berdasarkan kemampuan daya belinya , lagian apa sih repotnya pemerintah indonesia membuat tabung subsidi sebagus dan seaman tabung bright emoticon-norose
dulu dipaksa migrasi ke gas tabung melon dgn alasan efisiensi, sekarang malah disuruh pindah ke tabung 5 kg untuk menghapus subsidi,
negara pelit amat ngasih subsidi untuk rakyatnya emoticon-Busa
Seksi juga...tabung gasnya emoticon-Hammer (S)
Bright gas, ane harap sih aman + bisa menjangkau Rumah Tangga menengah ke bawah..
kalo gak sanggup subsidi gak usah monopoli kebutuhan dasar, emoticon-Nohope
lagian enakan pake si melon emoticon-Recommended Seller
mudahmudahan distribusinya ga ribet,
bisa diantar beneran ? emoticon-Amazed
Quote:
kalo subsidi mulu..hutang tambah banyak gan..
SPG nya emoticon-Genit emoticon-Genit
lu liat gak...

bbm ---> premium ke pertalite
gas ---> gas 3.5kg ke bright gas
listrik ----> 450/900W migrasi ke 1300W

intinya pencabutan subsidi....

terimakasih Sang Tjahaja Asia

(menerangi para kecebong di gorong-gorong)
Diubah oleh bianglala45
Quote:


terpaksa beli pertalite
Mulus spg nya kurang bray emoticon-Malu
enak pake yg 50 kg tetep tahan lama.. emoticon-I Love Indonesia (S)
mendingan tabung 3kg
biarin cepet abis tinggal beli lg aja
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di