alexa-tracking

Begini Klarifikasi Pelukis KH Hasyim Asyari tanpa Jenggot kaskus

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562ba68f162ec2b9198b4568/begini-klarifikasi-pelukis-kh-hasyim-asyari-tanpa-jenggot-kaskus
Begini Klarifikasi Pelukis KH Hasyim Asyari tanpa Jenggot kaskus
Begini Klarifikasi Pelukis KH Hasyim Asyari tanpa Jenggot kaskus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru-baru ini publik dihebohkan dengan adanya lukisan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH. Hasyim Asyari yang tampil dengan tanpa jenggot di peringatan Hari Santri Nasional pada Kamis (22/10) di Tugu Proklamasi, Jakarta.
Tentu kejadian langka tersebut menuai banyak komentar dari publik. Terlebih karena NU merupakan salah satu ormas terbesar di Indonesia.

Atas kejadian tersebut, Toto. M. Setiawan, pelukis lukisan hadratussyaikh NU tersebut melakukan klarifikasi atas lukisannya yang menghebohkan publik tersebut. Bahkan dia juga mengaku sudah melakukan klarifikasi pula di akun sosial media Facebook pada Jumat (23/10).

“Saya posisinya hanya sebagai pelukis saja, saya hanya menerjemahkan permintaan pelanggan saja. Di Facebook juga sudah dilakukan klarifikasi, sumbernya dari Masyamsul Huda, dia sudah menjelaskan kenapa seperti itu. Yang jelas, yang disampaikan ke saya orangnya cuma minta pakaian jas shanghai dan jenggotnya dihilangkan,” tuturnya kepada Republika, Jumat (23/10).

Dia juga menjelaskan pemilik akun Facebook Masyamsul Huda tersebut adalah penulis “Guru Sejati” yang didekasikan kepada KH. Hasyim Asyari. Dimana dalam buku tersebut juga terdapat gambar pendiri NU itu dengan dagu tanpa jenggot.

Toto mengaku permintaan tersebut juga sudah direstui oleh salah satu santri langsung dari KH. Asyari, namun dia tidak menyebutkan siapa santrinya tersebut.

Selain itu salah satu cucu KH. Hasyim Asyari juga ada yang sudah merestui kakeknya dilukis dengan tidak menyertakan jenggotnya. Menurut dia cucu KH. Hasyim Asyari yang dia maksud itu adalah Ketua Panitia Kirab Resolusi Jihad Hari Santri Nasional.

http://www.republika.co.id/berita/na...-tanpa-jenggot

syamsul huda pasti jin

Untuk meyakinkan pendapat dua orang yang sempat bertemu beliau, lukisan tersebut dibawa kerumah saya untuk ditashihkan kembali kepada Bapak saya, H. Ahmad Riyadi. Beliau asli Tebu Ireng, cucu salah satu khadamnya Mbah Hasyim. Bapak meyakinkan memang benar, bahwa Mbah Hasyim itu selalu klimis, wangi, selalu rapi dengan jas krah shanghai warna dawuk(abu-abu pekat).

Pengertian Khodam Pendamping ~ Khodam adalah Pembantu dari Dimensi Gaib

klimis/kli·mis/ a 1 licin dan berkilap: ia biasa berpakaian rapi dan rambutnya selalu --; 2 rapi dan bersih (tentang pakaian, dandanan, dan sebagainya); 3 agak gemuk (tentang badan)
Yg mempermasalhkan jenggot cuma wahabi khawarij kaker dalam tubuh islam emoticon-Traveller
gag da yg lebih penting dr jenggot buat diperdebatin apa??.
gimana dengan jemboetnya??
Quote:


ada bos, khadamnya hasyim asyari emoticon-Traveller:

sama dengan menghilangkan identitas sejarah atau apapun itu dari agama yang sakral

ini sangat mengganggu
Quote:


iYa, ganti jadi HARI JIHAD jadi lebih "universal" emoticon-Blue Guy Peace
Jaman dulu Partai PKI yang suka menghina jenggot,,sekarang partai islam,,,heee Hadeeeuh

Dalam sebuah rapat Sarekat Islam (SI), Haji Agus Salim di ejek oleh Muso tokoh PKI, Muso adalah orang penting dalam Partai Komunis Indonesia. Pada awalnya Muso memulai ejekan itu ketika berada di podium.
“Saudara saudara, orang yang berjanggut itu seperti apa?”
“Kambing!” jawab hadirin.
“Lalu, orang yang berkumis itu seperti apa?”
“Kucing!”

Agus Salim tahu dialah sasaran ejekan Muso. Agus Salim memang memelihara jenggot dan kumis. Begitu gilirannya berpidato tiba, dia tak mau kalah.
“Saudara-saudara, orang yang tidak berkumis dan tidak berjanggut itu seperti apa?”
Hadirin berteriak riuh, “Anjing!”
Agus Salim tersenyum, puas, lalu melanjutkan pidatonya. Agus Salim memang dikenal singa podium. Dia juga lihai berdebat, sehingga jarang ada yang mau melayaninya.
Intinya harus keliatan nusantara, gak boleh ke arab araban, NU kayaknya najis dengan yang arab araban sekarang

klo diliat miip kelakuannya commie stalin kayak yang di bawah ini

Begini Klarifikasi Pelukis KH Hasyim Asyari tanpa Jenggot kaskus

Begini Klarifikasi Pelukis KH Hasyim Asyari tanpa Jenggot kaskus

Begini Klarifikasi Pelukis KH Hasyim Asyari tanpa Jenggot kaskus
gw gk heran klo bsk2 muncul lukisan bung karno tnpa peci... atau muncul lukisan sang tjahaja semesta tp brewokan...
Quote:

negara maju sangat menghargai agama kebudayaan nya
Penuh kepalsuan, semacam membelokkan sejarah secara halus emoticon-Matabelo
Hanya utk agar pemahamannya ttg jenggot tdk dianggap absurd emoticon-Ngacir3
Quote:
]

malay?

ga kenal haji agus salim?
Kgak ngarti gua sama kamsud negh trid emoticon-Nohope
Segale ada kodam2an lagih hii emoticon-Takut (S)
Quote:


NU lagi alergi tentang arab araban bro, mungkin selanjutnya Quran mereka diganti dengan huruf dan bahasa indonesia
nyimak gan, emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Bagi bata dong gan emoticon-Malu
Quote:


1. kisah diatas adalah kisah legendaris mengenai haji agus salim
2. apa urusannya ama isis emoticon-fuck
Quote:


DONE

ente mau bangun rumah emoticon-Bingung (S)
Gua heran ama nih NU, sebagai orang muhammadiyah gua ngeliat ni NU gak beda beda amat ama yang namanye Pemuda Pancasila sekarang

>Sok sok an nasionalis dan nusantara tapi geje baik dasarnya maupun praktiknya
>bakti pada negara gitu gitu aja
>aset NU?? aset politik kalee

ada yang bisa jelasin