alexa-tracking

[semua kebagian]Asap Masuki Jakarta, Ahok Minta Warga Tak Khawatir

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562ba5fcc0cb1727438b4568/semua-kebagianasap-masuki-jakarta-ahok-minta-warga-tak-khawatir
[semua kebagian]Asap Masuki Jakarta, Ahok Minta Warga Tak Khawatir
JAKARTA, KOMPAS.com - Asap dari Kalimantan dan Sumatera telah masuk Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta warga tak khawatir.

Ahok mengatakan, Pemprov DKI berencana membeli helikopter khusus untuk memadamkan kebakaran.

"Kata BNPB jangan khawatir. Persiapannya apa ya, orang Jakarta siap-siap hidung saja. Tapi jujur, kita mau bantu beli helikopter itu untuk bantu," kata Ahok di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (24/10/2015).

Jika suatu daerah di Indonesia mengalami kebakaran, Pemerintah Provinsi DKI bisa meminjamkan helikopter untuk membantu proses pemadaman.

"Jujur saja kita mau beli helikopter untuk bantu kalau di suatu daerah ada kebakaran bisa pakai helikopter kita," kata dia.

Ahok mengatakan, sebenarnya ini merupakan tugas Pemerintah Pusat. Seharusnya, pemerintah memiliki pesawat khusus untuk membantu proses pemadaman.

Menurut Ahok, hampir seluruh negara di dunia ini pernah mengalami kebakaran hutan. Seharusnya peristiwa ini bisa mendapat penanganan yang cepat.

"Sekarang kita punya enggak pesawat yang bisa langsung ngebom kimia untuk matiin (api) kayak di Amerika atau Australia?"

"Malahan kita sewa pesawat dari Australia untuk padamin hutan. Australia sering kebakaran hutan tapi kenapa bisa cepat padam? Karena penangannya cepat. Kita mesti punya kayak gitu," ujar Ahok.

Ahok mengatakan akan cerita kepada Presiden Joko Widodo mengenai usulan membeli pesawat khusus ini.

Dia mengatakan dana untuk pembelian helikopter bisa diambil melakui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.

"Dana bisa ambil dari APBD, paling Rp 300 miliar doang, helikopter Rp 200 miliar doang itu sudah gede loh. Bisa dipakai buat ambulans juga jadi multifungsi."

"UPS saja kita bisa beli Rp 1,2 triliun masa helikopter enggak bisa? Hehe," ujar Ahok.

BNPB menyampaikan bahwa asap tipis hingga sedang menutup Laut Jawa pada Sabtu (24/10/2015), termasuk sebagian Jakarta. Sebaran asap di Sumatera dan Kalimantan terus meluas hingga kini.

sumber

semoga asapnya gak mampir ke tangerang dan langsung ke jakarta....

Sampai ke pulau jawa
"UPS saja kita bisa beli Rp 1,2 triliun masa helikopter enggak bisa? Hehe," ujar Ahok.

emoticon-Ngakak
Alhamdulillah ada ahok di Jakarta
Quote:


USB maksudnya gan?
×