alexa-tracking

Kabut Asap Indonesia jalan-Jalan Ke Thailand & Filipina

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562b8e4f31e2e697728b456e/kabut-asap-indonesia-jalan-jalan-ke-thailand-amp-filipina
Cool 
Kabut Asap Indonesia jalan-Jalan Ke Thailand & Filipina
Kabut Asap Indonesia jalan-Jalan Ke Thailand & Filipina
Akibat Asap Indonesia, Thailand Dilanda Polusi Udara Terburuk

Bangkok- Thailand Selatan dilanda polusi udara terburuk dalam 10 tahun akibat kabut asap dari kebakaran hutan di Indonesia sejak dua bulan lalu. Kondisi itu bukan saja menyebabkan penduduk kesulitan bernapas, tapi juga menyebabkan penundaan penerbangan di daerah wisata itu.

Thailand biasanya terlepas dari dampak kebakaran di Indonesia yang terjadi setiap tahun.
Namun, sejak beberapa minggu lalu, angin yang bertiup dari Sumatera membawa asap kebakaran di wilayah Indonesia itu ke utara.

Pejabat Thailand mengatakan kualitas udara di tujuh wilayah selatan negara itu kini merosot ke tingkat tidak sehat dengan Songkhla mencatat polusi paling tinggi. Seperti dilansir dari Channel News Asia, hal tersebut menyebabkan beberapa penerbangan terpaksa ditunda.

"Ini menjadi krisis sekarang. Hal yang paling buruk dalam 10 tahun, " kata Kepala Kantor Lingkungan Songkhla Halem Jemarican, seperti dilaporkan Channel News Asia, Kamis, 22 Oktober 2015.

Menurut Halem, faktor utama penyebaran asap adalah angin. "Angin kencang di tempat pembakaran, tapi ketika tiba di Thailand, angin menjadi lemah, menyebabkan kabut itu bertahan lebih lama," katanya.

Pegawai di Bandara Hatyai mengatakan tiga penerbangan dari Bangkok terpaksa ditunda karena kabut setelah satu penerbangan terpaksa diperintahkan mendarat di Surat Thani, kemarin.

Awal bulan ini, beberapa penerbangan yang penuh dengan wisatawan menuju ke Pulau Resor Phuket dan Koh Samui terpaksa ditunda. Ahli mengatakan kondisi kabut yang terjadi sekarang mungkin berkepanjangan hingga tahun depan karena fenomena cuaca El Nino.

http://dunia.tempo.co/read/news/2015...udara-terburuk

Kabut Asap Indonesia Tiba di Filipina, Penerbangan Terganggu

Kabut asap akibat kebakaran hutan di Indonesia telah menyebar hingga ke wilayah Filipina selatan. Kabut asap ini telah mengganggu lalu lintas udara. Otoritas setempat pun mengingatkan warga untuk mengenakan masker.

Pulau Mindanao di Filipina selatan sebenarnya berada lebih dari 1.200 kilometer dari kebakaran hutan terdekat, namun kabut asap di wilayah itu makin parah dalam sepekan terakhir.

Dua penerbangan domestik telah dibatalkan dan puluhan lainnya ditunda di 10 bandara di Mindanao sejak 16 Oktober lalu. Ribuan penumpang pesawat pun terkena dampaknya. Demikian disampaikan juru bicara Otoritas Aviasi Sipil Filipina Eric Apolonio seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (23/10/2015).

Dikatakan Apolonio, ada kalanya para pilot tak bisa melihat landasan saat akan mendaratkan pesawat.

"Jika Anda tak bisa melihat landasan, itu sangat berbahaya. Anda tak bisa selalu bergantung pada instrumen," ujar Apolonio kepada AFP.

Pada sore ini, kabut asap tebal menyelimuti Davao, kota terbesar di Mindanao yang berpenduduk sekitar 1,5 juta jiwa. Bandara di kota itu yang termasuk yang terkena dampak kabut asap ini, menangani 48 penerbangan setiap hari.

Hampir dua bulan terakhir ini, kabut asap tebal yang berasal dari pembakaran hutan di Indonesia, telah menyelimuti wilayah sejumlah negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Bahkan sebagian sekolah di Malaysia dan Singapura harus ditutup akibat kabut asap ini.

https://news.detik.com/internasional...ngan-terganggu

Hello Brother Im coming...hoho
indonesia
dari pengekspor minyak menjadi pengekspor asap komoditi unggul kelas dunia
lanjutkan pakde emoticon-thumbsup
wkwkwk negara kita emang sekarang jadi PENGEKPOR ASAP TERBESAR DI DUNIA !!

ckckck
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia