alexa-tracking

Ahok Bantah Lecehkan TNI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562b83f9529a4583588b4568/ahok-bantah-lecehkan-tni
Ahok Bantah Lecehkan TNI
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membantah telah melecehkan anggota TNI dengan ucapannya.

Hal ini terkait pernyataannya yang akan menyuruh tentara membuang sampah warga Jakarta ke Kota Bekasi.

"Saya enggak bermaksud ngelecehin. Kalau kaya gitu, kita biasa suruh TNI bantu kami bersihin Kali Ciliwung, apa ngelecehin TNI itu namanya?" ujar Ahok (sapaan Basuki) di Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (24/10/2015).

Ahok mengatakan, TNI biasanya selalu turun tangan dalam situasi darurat. Dia mengambil contoh keikutsertaan TNI dalam mengatasi permasalahan kabut asap di Indonesia.

Menurut dia, hal itu bukan malah melecehkan TNI, tetapi justru membuat TNI semakin dihormati. Sebab, mereka bersedia turun tangan dalam permasalahan masyarakat.

"Sekarang yang ngatasin asap siapa? TNI bukan? Kenapa enggak ada yang bilang ngehina TNI karena suruh ngurusin asap," tanya Ahok.

Ucapan Ahok yang meminta TNI buang sampah DKI ke Bekasi terkait ada enam truk sampah milik Pemerintah Provinsi DKI ditahan oleh petugas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, karena menyalahi ketentuan operasional.

Tidak hanya melanggar kesepakatan operasional kedua pemerintahan, namun juga ada pelanggaran izin mengemudi.

Dengan demikian, Pemprov DKI telah melanggar Perjanjian Kerja sama (PKS) Nomor 4 Tahun 2009 tentang pemanfaatan lahan TPST Bantergebang, yang ditandatangani bersama Pemkot Bekasi.

Perjanjian operasional yang dilanggar berupa waktu pendistribusian sampah dari DKI menuju TPST Bantargebang yang seharusnya berlangsung malam hari, tetapi dilakukan siang hari.

Atas hal itu, Komisi A DPRD Bekasi berencana memanggil Basuki. Pria yang akrab disapa Ahok itu sempat marah-marah atas usulan tersebut. Bahkan ia mengancam akan menutup Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang dan mengirim tentara untuk membuang sampah ke Bekasi.

http://megapolitan.kompas.com/read/2015/10/24/17061731/Ahok.Bantah.Lecehkan.TNI

=====

ngamuk terus kerjaannyaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
bacot doang si emoticon-Tai ini emoticon-Ngakak (S)
nah, sudah ada sanggahan dari pak ahok neh emoticon-Big Grin

emoticon-Repost
dengan penjelasan ahok ini, anggap saja polemik tlah usai




dengan kata laen...yang waras , ngalah
Quote:



Idem gan

Luar biasa si ahoax ini..
emoticon-Ngakak (S)
ahok sewa konsultan komunikasi kek satu orang yang jago
biar tiap ucapan yang dilontarkan ga kontroversial
seenggaknya ga gampang dipelintir media
kalo udah gini kan repot sendiri klarifikasi setiap ngasih pernyataan
Udah selesai ya? Ok deh kalo begitu emoticon-Big Grin
*Sorry buat semua juga, lain kalo kalo ada duit terima aja tapi jangan mau dijadikan kacungnya pemberi hibah emoticon-Big Grin
itulah klo jabatan tinggi tapi ngebacot kaya taikemoticon-Najis
Ditugaskan membersihkan ciliwung bukan penghinaan bagi TNI tp kalo lo nyuruh2 TNI ngawal truk sampah gara2 lo ribut sama DPRD udah macem tukang pukul aja itu adalah penghinaan.
Quote:


Iya-iya orang waras ngalah, tetserah cocotnya ahok, ngasih hibah cuman buat disuruh bersihin kali ciliwung & bersihin sampah itu sudah.
Minta bantuan berbeda dengan menyuruh bantuin emoticon-Big Grin

Bahasanya ahok nggak enak,

"biasa kita nyuruh...",

kenapa nggak pake kata

"biasa kita mnta tolong..."



Hal kecil jadi besar ...

karena?
Quote:


Karena oknum Pejabat yg nggak bisa jaga mulut, kalo yg ngomong tukang jual obat ya ndak masalah....

Quote:


Kalo RK yang ngomong?
dari bahasa ahoax keliatan jelas kalo dia memposisikan TNI itu di bawah dia, seakan2 dia yg punya, TNI di gaji pake duit dia

kapan aja bisa di suruh udah kaya babu emoticon-Bata (S)

yah hok, lu juga sih anggap TNI bisa disuruh apa saja atau kawal apa saja , TNI itu siap membantu bila untuk kebaikan hok bukan membantu yang salah atau melanggar aturan emoticon-Betty (S)
panglima nya mana nih kok sepertinya diam prajuritnya dilecehkan emoticon-Cape d... (S)
presidenya juga emoticon-Cape d... (S)
×