alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ahok: Secara Tidak Langsung DPRD Bekasi Justru Bantu Saya
3.22 stars - based on 18 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562b389454c07a7b718b4567/ahok-secara-tidak-langsung-dprd-bekasi-justru-bantu-saya

Ahok: Secara Tidak Langsung DPRD Bekasi Justru Bantu Saya

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sempat marah-marah, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang DPRD Bekasi mempermasalahkan tempat pengelolaan sampah terpadu (TPST) Bantar Gebang.

"Saya senang ketika mereka menanyakan ini tidak memenuhi standar segala macam. Sebenarnya mereka sedang bantu saya secara tidak langsung. Artinya, DPRD Bekasi yang menyatakan bahwa PT Godang Tua Jaya itu wanprestasi, betul gak?" ujar Ahok (sapaan Basuki) di Universitas Paramadina, Jakarta Selatan, Sabtu (24/10/2015).

Dengan demikian, Ahok menjadi memiliki alasan yang tepat untuk memutus kontrak dengan PT Godang Tua Jaya, pengelola TPST Bantar Gebang.

Ahok heran selama ini Pemerintah Provinsi DKI memberikan tipping fee untuk Kota Bekasi melalui pihak swasta.

Seharusnya, tipping fee diberikan langsung kepada Pemerintah Kota Bekasi. Sehingga langsung masuk ke APBD Kota Bekasi.

Ahok mencurigai ada kecurangan dalam penyaluran tipping fee ini.

"Kalau wanprestasi, boleh enggak saya batalin (kontraknya)? Boleh dong, artinya yang bilang wanprestasi siapa? Kan bukan saya tapi Bekasi loh. Makanya jangan-jangan dulu ada pembagian uang ke siapa gitu sampai Rp 400 miliar tiap tahun," ujar Ahok.

DKI membayar tipping fee atau biaya pengangkutan sampah kepada Pemerintah Bekasi melalui pengelola TPST Bantargebang, PT GTJ setiap tahun.

DKI wajib membayar tipping fee Rp 114.000 per ton sampah ke PT GTJ. Saat ini jumlah sampah DKI sekitar 6.000 ton sehari. Maka ada uang sebanyak Rp 19 miliar mengalir ke PT GTJ tiap bulannya.

Dari hasil audit, terbukti PT GTJ tidak melaksanakan kewajibannya membuat teknologi pengelolaan sampah.

Sejak bekerja sama dengan Pemprov DKI pada 2008, PT GTJ belum juga membuat teknologi pengelolaan sampah dengan gasifikasi, landfill, and anaerobic digestion (Galvad).

Selama ini tipping fee itu dibayarkan ke PT GTJ sebagai tambahan investasi pembuatan teknologi pengelolaan sampah. Hal ini dilakukan lantaran investasi awal DKI ke PT GTJ senilai Rp 700 miliar dinilai tak mencukupi.

Sumber

STAR WARS nih

peperangan antar planet sudah dimulai, EARTH vs BEKAS-1

emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4


nah.. ketahuan.. dprd bekasi belain swasta...
Lahhh emang ini kan yg diminta dprd bekasi supaya jelas masalahnya
Ahok malah marah2 duluan
Disini kan pengelola sampah yg salah kemudian diprotes dprd ,baru tau kan ternyata bekasi malah ngga kebagian duid pengelolaan sampahnya
uda d buka aja, siapa yg pny godang tua, enak bgt cuma kelola sampah dpt 400M, coba KPK masuk itu dr 400M yg d korup brp M, n masuk kmn aja tu dana milyaran.
Quote:


setau ane ya gan....setau ane nih...

dprd bekas-1 itu manggil ahok karena pesawat ulak alik pengangkut sampah dki jam operasionalnya menyalahi aturan,

tapi krn merasa alasan itu gak cukup buat manggil ahok, anggota dprd bekasi nambah alasan lagi, yang ternyata alasan itu bikin kejeblos sendiri

boleh dibilang anggota dprd bekasi melakukan gol bunuh diri

emoticon-Big Grin
norak

hal2 yang diributin dari dulu sebenarnya cukup internal aja,biar media dan pengamat yang nilai kinerja si ahok

gak usah caper
Pastinya tuh ada KONG KALI TOL, tuh SWASTA ama DPRD-nya....
Quote:

Bertahun-tahun sejak 2009, kira-kira GTJ ini sudah panen duit berapa banyak ya emoticon-Malu (S) emoticon-Kiss (S)
Duit dikasih buat investasi pengolahan sampah, tapi hasilnya apa ya ... paling gak ya Bantargebang itu diubah lah dari landfill ke sanitary landfill ... itu aja udah mendingan kan ... emoticon-Malu (S)

Quote:

Kalau gak nyenggol-nyenggol tipping fee pasti DPRD Bekasi aman tuh ... sayangnya .. emoticon-Malu (S)

Quote:

Sayangnya memang DPRD Bekasi ini suka caper ... masalah sepele aja musti ngamuk-ngamuk sampai ngancam mau larang DKI buang sampah ke Bantargebang ... emoticon-Malu (S)

Ngotot juga musti gubernur yang datang, dan tidak bisa diwakili kepala dinas atau setingkat wali kota ... emoticon-Ngakak (S)

Akhirnya ... emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh kank.s.cendol
Quote:


Yg diprotes dprd itu truk sampah dki yg melanggar jam, bukan protes pengelola sampah
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


wkwkwk dodol...

yang dipermasalahin anggota DPRD soal truk kenapa jadi ke pengelola bantar gebang emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

setelah dituduh korupsi sekarang malah dibilang ngebantu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Mau ganggu ahok malah bongkar kedok sendiri. Bentar kalo polisi ikutan turun kyk kasus UPS, bakal tiarap semua lagi

emoticon-Ngakak
Diubah oleh kongorikishi
mungkin yg munculin masalah bekasi gak dapet ceperan itu anggota baru yg gak dapet pyurrr...
Quote:


Quote:


hubungannya apa sama pelanggaran jam operasi truk sampah emoticon-Ngakak

dasar PHL... pengalihan isu aja emoticon-Ngakak
Quote:


UUD (Ujung-Unjungnya Duit), bray
DPRD minta "JATAH", dgn Embel-Embel alibi kepentingan WARGA...
Makanya NGOTOT pingin ketemu AHOK... walopun itu melanggar prosedural...

AHOK BENCI setengah mati ama tipe-tipe pegawai Tukang Palak, Ngorupsi, dan sejenisnya makanya bawaannya ESMOSI..
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
jurus dewa mabok ahoax muncul lagi emoticon-Big Grin

bikin para efpei fansboy kelimpungan.
Entah kenapa media suka sekali mengaburkan isu..
Masalah utama adalah operasional pembuangan sampah dki menganggu warga bekasi.

Tapi samo ahok dan fanboy nya malah melebar ke macam2..
Kalau masalah urusan ahok sama kontraktornya ya urusab internal dki sendiri lah..
Ngapain dah bertahun2 gak diselesaikan. Malah bacot sana sini...dan herannya yg disalahkan malah kembali dprd bekasi...
Quote:


Gitu ya bray... emoticon-Big Grin
Kirain Bekasi jadi mau digeruduk tentara.... emoticon-Big Grin
mampus main audit2 bakal kebakaran semuanya emoticon-Big Grin
Anjirrr 19M sehari coy.......
Ahok mah sebenernya gak mau tau kali itu fulus kemana,yg penting sampah jakarta gak keliatan....

Tapi skrg jd terbuka ini....
Quote:


hargailah panastaik menutupi ketidakbecusan suci dan mensucikan.. emoticon-Sorry

sebelumnya, kegoblokan yg berulang :
Spoiler for 2013:

Spoiler for 2014:
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di