alexa-tracking

40 Persen Perkebunan Sawit Pembakar Hutan Milik Malaysia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562b1ba254c07a2e4e8b456f/40-persen-perkebunan-sawit-pembakar-hutan-milik-malaysia
40 Persen Perkebunan Sawit Pembakar Hutan Milik Malaysia
JAKARTA - Kepala Divisi Kampanye Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Nur Hidayati mengatakan secara nyata 40 persen kepemilikan saham perkebunan kelapa sawit di Indonesia adalah milik Malaysia. Sebab, telah terjadi proses penjualan kembali konsesi lahan kepada perusahaan Malaysia.
Kendati demikian untuk bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini bukan sepenuhnya bisa dilimpahkan kepada Malaysia juga. Dalam hal ini ada keteledoran pemerintah Indonesia dalam memberikan izin secara besar-besaran.

“Berdasarkan penelitian yang dilakukan Walhi terjadi pengeluaran izin besar-besaran di periode 2012-2014 untuk pelepasan hutan yang beralih fungsi menjadi perkebunan kelapa sawit. Kala itu Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pelepasan izin alih fungsi tersebut,” katanya dalam diskusi di Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (24/10/2015).
ADVERTISING
Pembakaran hutan oleh korporasi ini menurutnya dalam membuka lahan ini bertujuan efisiensi. Pertama dengan membakar lahan, tentunya akan lebih murah. Kedua untuk menurunkan level keasaman tanah gambut agar lebih basah.
“Jadi dibakar supaya lebih basah. Manfaatnya banyak bagi perusaahan, mereka dengan cara ini keuntungan berlipat ganda. Pertama dari pembabatan hutan mereka dapat izin pemanfaatan kayu (IPK). Jadi kayu berharga di hutan gambut bisa dijual mereka hanya modal denkul. Untung dengan kayunya,” pungkasnya.
(MSR)

sumber : m.okezone.com/read/2015/10/24/337/1237386/40-persen-perkebunan-sawit-pembakar-hutan-milik-malaysia?utm_source=wp_bt
PERTAMAX.... emoticon-Peace
Ternyata punya jiran toh 40%
mas TS ada datanya g nama2 perusahaan yang ikt mbakar hutan seperti yang disebut walhi diatas agar kita sebagai masyarakat juga bisa melihat langsung atau ngecek langsung dari mana perusahaan itu berasal..jadi biar g cuma berdasarkan survey atau apalah..yang kita sendiri tidak tahu seperti apa metode mereka

kita kebagian asapnya

mereka sedikit kebagian asapnya

tapi teriak lebih kenceng
yg kaya malaysia dong,,
dia bakar dia yang teriak paling heboh.. emoticon-Mad
Dihentikan aja izinnya yang terbukti membakar emoticon-Turut Berduka
cabut ijinnya.
mosok gag mampu sih.
berita ga jelas,
yang kita perlu nama perusahaannya ada saja...
Iyalah, orang Malaysia salah satu produsen sawit terbesar di dunia emoticon-Big Grin

Yg penting 60 persen jgn diusik.. ntar kena buldozer..
Mending tegas aja tuh ama cukong2 dari malaysia.. moga aja penguasaan lahannya juga 40% , mayan bisa tegas atasi ampir separo masalah.
Bukannya kapan hari ada adata 60% perkebunan sawit dikuasai Sinar Mas Grup ya? Kedua WilMar...
Daerah sana juga butuh sih. Genjot PAD lewat merusak lingkungan.
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By atandi
JAKARTA - Kepala Divisi Kampanye Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Nur Hidayati mengatakan secara nyata 40 persen kepemilikan saham perkebunan kelapa sawit di Indonesia adalah milik Malaysia. Sebab, telah terjadi proses penjualan kembali konsesi lahan kepada perusahaan Malaysia.
Kendati demikian untuk bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini bukan sepenuhnya bisa dilimpahkan kepada Malaysia juga. Dalam hal ini ada keteledoran pemerintah Indonesia dalam memberikan izin secara besar-besaran.

“Berdasarkan penelitian yang dilakukan Walhi terjadi pengeluaran izin besar-besaran di periode 2012-2014 untuk pelepasan hutan yang beralih fungsi menjadi perkebunan kelapa sawit. Kala itu Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pelepasan izin alih fungsi tersebut,” katanya dalam diskusi di Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (24/10/2015).
ADVERTISING
Pembakaran hutan oleh korporasi ini menurutnya dalam membuka lahan ini bertujuan efisiensi. Pertama dengan membakar lahan, tentunya akan lebih murah. Kedua untuk menurunkan level keasaman tanah gambut agar lebih basah.
“Jadi dibakar supaya lebih basah. Manfaatnya banyak bagi perusaahan, mereka dengan cara ini keuntungan berlipat ganda. Pertama dari pembabatan hutan mereka dapat izin pemanfaatan kayu (IPK). Jadi kayu berharga di hutan gambut bisa dijual mereka hanya modal denkul. Untung dengan kayunya,” pungkasnya.
(MSR)

sumber : m.okezone.com/read/2015/10/24/337/1237386/40-persen-perkebunan-sawit-pembakar-hutan-milik-malaysia?utm_source=wp_bt


BARU TAU BOSS? KEMANA AJA SELAMA INI? ITU BARU PUNYA MALAY, BELOM NEGARA LAIN... emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By gpkrisnandap
berita ga jelas,
yang kita perlu nama perusahaannya ada saja...


PERUSAHAAN MALAYNYA BANYAK NYAMPE RATUSAN TAPI MEMILIKI IBU PERUSAHAAN BESAR. KARENA MASIH ADA PEMBATASAN HAK MILIK LAHAN
Quote:Original Posted By bagindamora


BARU TAU BOSS? KEMANA AJA SELAMA INI? ITU BARU PUNYA MALAY, BELOM NEGARA LAIN... emoticon-Cape d... (S)


ya baru tau, jelek nasib di sini ? ????????
tapi pas asap ke negaranya ributnya minta ampun emoticon-Cape d... (S)

Quote:
“Berdasarkan penelitian yang dilakukan Walhi terjadi pengeluaran izin besar-besaran di periode 2012-2014 untuk pelepasan hutan yang beralih fungsi menjadi perkebunan kelapa sawit. Kala itu Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pelepasan izin alih fungsi tersebut,” katanya dalam diskusi di Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (24/10/2015).


yang 40 sudah tahu, sekarang sisa 60 lagi...
Quote:Original Posted By atandi


ya baru tau, jelek nasib di sini ? ????????

gan TS kok pertanyaan ane belum dijawab emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By raymundo
mas TS ada datanya g nama2 perusahaan yang ikt mbakar hutan seperti yang disebut walhi diatas agar kita sebagai masyarakat juga bisa melihat langsung atau ngecek langsung dari mana perusahaan itu berasal..jadi biar g cuma berdasarkan survey atau apalah..yang kita sendiri tidak tahu seperti apa metode mereka




Quote:Original Posted By raymundo

gan TS kok pertanyaan ane belum dijawab emoticon-Big Grin






naa...... maaf ga bisa jawab saya kan cuma mengangkat berita doang? ,????????,,