alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bule Marahi Presiden Jokowi karena Kabut Asap
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562b1a71582b2ec9418b4568/bule-marahi-presiden-jokowi-karena-kabut-asap

Bule Marahi Presiden Jokowi karena Kabut Asap

JAKARTA - Bencana kabut asap di Pulau Kalimantan dan Sumatera belum mereda meski sudah berbulan-bulan melanda. Bahkan, kebakaran hutan pemicu munculnya asap kini merambah Papua.

Seorang aktivis lingkungan asal Eropa yang mengaku sangat mencintai Indonesia melayangkan protes kepada Presiden Joko Widodo. Protes itu disampaikan lewat video yang kemudian diunggah di Youtube.

Pria bernama Chanee Kalaweit itu, menilai penyebab utama kebakaran hutan adalah ekspansi perkebunan kepala sawit yang menurutnya mendapat dukungan dari pemerintah yang dulu dan saat ini.

Berikut pernyataan Chanee dalam video yang diunggahnya:

Pesan kepada presiden Joko Widodo. Nama sana Chanee. Saya berasal dari Eropa tapi sudah tinggal 17 tahun di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Saya sangat bangga menjadi warga negara Indonesia tiga tahun yang lalu, karena saya sungguh-sungguh mencintai Indonesia.

Tetapi Bapak Presiden, izinkan saya, untuk menyampaikan hari ini kemarahan saya. Saya marah tidak hanya karena anak saya kena ISPA seperti ratusan anak lain. Saya marah tidak hanya ribuan orang sesak nafas dan mengangis sambil berdoa dapat melihat matahari lagi. Saya marah tidak hanya karena alam dan hutan Kalimantan dihancurkan.

Bapak Presiden, saya marah karena semua penderitaan ini, dibuat demi industri kepala sawit. Keputusan pemerintah sebelumnya dan keputusan pemerintah yang sekarang dengan sengaja menimbulkan masalah ini setiap tahun dan diperparah tahun ini dengan elnino.

Di dalam Kota Madya Palangkaraya saja, dari awal Bulan Juni tahun ini, saya sudah ilustrasikan dari udara, puluhan kebakaran lahan demi ekspansi perkebunan kepala sawit.

Pada saat itu, pada saat asap belum menjadi berita, semua titik api dapat dipadamkan. Tetapi itu tidak terjadi. Helikopter pemadam datang dua bulan kemudian, petugas-petugas di lapangan sekuat-kuatnya mereka tidak bisa berbuat banyak saat api sudah menjadi besar di lahan gambut.

Pemilik lahan yang dibakar tidak akan sanksi. Bapak Presiden, bukan saya yang akan beritahukan Bapak, kalau korupsi, kolusi, intimidasi masih merajalela di sini dan di daerah lain demi ekspansi perkebunan kepala sawit.

Saat Pak Presiden membuat keputusan untuk membuat kanal-kanal baru di Kalimantan Tengah, Bapak membuat situasi menjadi lebih parah. Kanal-kanal yang dibikin sesuai perintah Bapak, akan mengering hutan dan akan memastikan lahan akan semakin gampang untuk dibakar.

Pak Presiden, saya marah tetapi tidak hanya sebagai aktivis lingkungan, saya marah sebagai ayah, suami, dan seseorang yang sungguh mencintai negeri ini. Pelan-pelan kesehatan kami dicuri oleh oknum yang menimbulkan situasi ini. Apakah ini yang diinginkan bapak demi industri kepala sawit?

http://news.okezone.com/read/2015/10...ena-kabut-asap

ini videonya

Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
dulu selalu saja menggampangkan masalah, akhirnya y kyk gini.

"Persoalannya mau atau tidak mau menyelesaikan. Masa organisasi sebesar itu tidak bisa mengatasi, apa saya harus ajarin gimana memadamkan api nya. Saya pengalaman loh tangani masalah ini. Kalau itu kan sudah ahli semua. Tinggal ini masalah mau atau tidak mau," katanya.

Jokowi pun menganggap, masalah kebakaran hutan dan lahan bukan masalah besar, namun karena tidak ada penyelesaian dengan kemauan keras maka tidak ada penyelesaian. "Tahun ini, saya akan lihat bagaimana perbandingan dengan tahun sebelumnya," kata Presiden.

http://m.liputan6.com/news/read/2163...tidak-itu-saja
sibule terlalu banyak berharap hehehe
sang cahaya asia gak takut sama bule, takutnya sama cinak....emoticon-Cool
wah bule yg pernah nongol di tendang andi metro mini
disiarin jg tuh di metro tipi

punya acara jg di metrotipi
salut ame aktivis bule itu
welcome to indon vray emoticon-Shakehand2
yang bakar kagak diomelin le..?



semoga cepat turun hujan
ini penghinaan, ayo semua bela negara, bolduser ni bule
Quote:


coba dibaca beritanya dengan lengkap dan tonton videonya. emoticon-Betty (S)
oh... dungu lah si kodok ini... itu aja sudah... emoticon-Traveller
Diubah oleh keripikayam
Minta di tusbol nastak nc bule emoticon-Big Grin
Bukannye dia udah WNI
mungkin tuh bule salah nyoblos
Usir bule ini keluar dr endonesah! emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


yang mana?

videonya ceritain aja dah emoticon-Betty (S)
Quote:


Ketahuan nggak baca berita sampeyan.
Quote:


tinggal baca dan tinggal liat, atau jangan2 ente gak bisa baca dan gak bisa liat gara2 efek kobokan emoticon-Big Grin
Quote:


tusbol ente aja om emoticon-Betty
Quote:


suapin dong emoticon-Malu (S)

Quote:


efek aer kobokan membuat tangan kita bersih sebelum makan emoticon-Blue Guy Peace
wow manteb bulenya emoticon-Recommended Seller
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di