alexa-tracking

Kisah Ahok dan Gelar 'Prof'

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562b187a14088d16248b456a/kisah-ahok-dan-gelar-prof
Kisah Ahok dan Gelar 'Prof'
Kisah Ahok dan Gelar 'Prof'
Jakarta - Stigma pejabat politik rentan korupsi masih melekat. Ingin menghapus stigma itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bercerita rela dibuntuti aktivitasnya oleh para mahasiswa.

Cerita itu disampaikan Ahok saat menghadiri pelepasan wisuda Universitas Paramadina di Auditorium Nurcholish Madjid Universitas Paramadina, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Sabtu (25/10/2015).

"Saya yakin setelah keluar jadi prof ('profesor') juga, tapi provokator. Saya selalu provokator anak kampus untuk masuk ke politik," ujar Ahok saat memberi sambutannya.

Ahok lalu mulai bercerita. Ketika dahulu menjadi anggota Komisi II DPR, Ahok pernah mendapat mahasiswa magang dari Universitas Paramadina untuk tugas akhir mereka untuk mendokumentasikan kegiatan reses setiap anggota dewan. Sebanyak 5 orang mengikuti setiap detail kegiatan Ahok, termasuk saat kembali ke Belitung Timur.

"Ide sebenarnya dari Bima Arya yang sekarang jadi Wali Kota Bogor. Dia ingin sekali menghapus stigma bahwa pejabat itu jelek sehingga mahasiswa ditugaskan ke kami, DPR RI waktu reses. Lalu tiba-tiba Paramadina minta kirim mahasiswa bikin tugas ikut reses DPRD. Sewaktu saya diminta, saya pikir ini bagus," kata Ahok.

Menurut Ahok, ide itu sangat brilian untuk menghapus stigma pejabat yang doyan korupsi. Selama 5 hari, mereka dipersilakan tinggal di kediaman pribadi Ahok agar dapat mengetahui kegiatan sehari-harinya. "Makanya kita mikir ini kesempatan kita hapus stigma pejabat korup. Ikut saya reses ke Belitung 5 hari, ikutin saya ngapain terus dipresentasikan di Paramadina. Dari situ saya mulai ngetoplah di sini karena karya ilmiahnya yang menang mereka," sebut Ahok sambil tertawa.

Kala itu Ahok sempat berkeinginan maju independen di Pilkada Belitung sebagai gubernur. Akan tetapi, dirinya kesulitan mengumpulkan KTP karena modalnya hanya menjual gagasan, bukan memberi uang sogok.

Para mahasiswa yang sudah menyelesaikan magang mengikuti Ahok itu pun meminta dirinya untuk tidak pulang ke Belitung Timur dan menetap di Jakarta. Ahok kemudian membulatkan tekadnya untuk maju dalam Pilgub DKI 2012. "Ini proses kita meyakinkan orang masih banyak politisi yang baik," terangnya.

Hingga kini para mahasiswa magang itu pun masih mengikuti Ahok. Mereka menjadi staf khususnya sejak tahun 2010 lalu. Kepada para wisudawan dan wisudawati, Ahok berpesan agar setelah ini mereka menjadi orang kreatif yang sukses.

http://news.detik.com/berita/3052271...dan-gelar-prof
wahhh emoticon-Matabelo
prov. ahok abas emoticon-Big Grin