alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Langit Jakarta Berkabut, Penting Antisipasi Kabut Asap
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562b17a8529a451c1c8b456b/langit-jakarta-berkabut-penting-antisipasi-kabut-asap

Langit Jakarta Berkabut, Penting Antisipasi Kabut Asap






Langit Jakarta Berkabut, Penting Antisipasi Kabut Asap


Suasana langit Kota Jakarta yang berkabut pada sore hari di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/10/2015). Badan Meteorologi dan Geofisikan (BMKG) menyatakan langit Ibukota yang berkabut bukan karena efek dari pembakaran lahan yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan, melainkan karena saat ini sedang terjadi cuaca haze yaitu kondisi kekaburan udara. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Apabila kebakaran hutan dan lahan (Kalhuta) tetap terjadi, maka Pulau Jawa akan terkena dampak.
Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) meminta pemerintah mengantisipasi hal itu.
"Kalau asap sampai Jakarta mudah-mudahan tidak sampai. Penting untuk diantisipasi," tutur Manajer Kampanye Hutan dan Perkebulan Skala Besar WALHI, Zenzi Suhadi, kepada wartawan, Sabtu (24/10/2015).
Dia menjelaskan bentuk antisipasi yang dapat dilakukan pemerintah berupa evakuasi terhadap masyarakat rentan, seperti bayi di bawah lima tahun (balita) dan orang lanjut usia.
"Yang menjadi perhatian kalau panas masih berlanjut dan kebakaran masih terjadi penting mengantisipasi bagaimana memprioritaskan masyarakat rentan (balita dan orang tua,-red)" kata dia.
Partikel kecil asap kebakaran hutan dan lahan di Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan terbawa ke utara Pulau Jawa. Ini membuat langit DKI Jakarta pada Jumat (23/10) sore berkabut.
Berdasarkan letak geografis negara Indonesia, Pulau Jawa berada di sebelah selatan Pulau Kalimantan dan timur Pulau Sumatera.
"Angin di lapisan atas langit ke arah selatan, artinya partikel kecil terkait asap terbawa ke arah utara Pulau Jawa," tutur Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Andhika Eka Sakya, kepada wartawan, Jumat (23/10).
Dia menjelaskan kumpulan partikel kecil asap itu berada di lapisan atas langit yang berjarak 1,5 kilometer lebih dari permukaan tanah.
Partikel tidak menjangkau ke langit lapisan bawah. Partikel kecil asap hanya akan berterbangan di lapisan langit atas.
Dari pantauan BMKG, partikel asap hanya berterbangan di wilayah utara Jakarta. Dia mengimbau kepada warga supaya tidak khawatir adanya kondisi seperti ini.
"Jarak lapisan atas langit dan permukaan tanah itu 1,5 kilometer lebih. Jadi tak perlu dikhawatirkan. Tidak memberi dampak kesehatan karena partikelnya kecil, tidak akan turun ke lapisan bawah. Dia hanya terbawa-bawa angin saja," katanya.


Sumber : http://m.tribunnews.com/nasional/2015/10/24/langit-jakarta-berkabut-penting-antisipasi-kabut-asap?page=2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ayo panastak siapkan helm buat nangkal asap
Kayak junjungan elo
RIP nggo enter'e ts emoticon-norose


Semarang yo kabut tipis
masalah nya mau apa eng ga
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
lebay amat orang jakarta
Quote:


Daerah mana gan..
Quote:


Bukit sari gan, yen lewat gombel taman tabanas luwih jelas gan, san karaokenan emoticon-Big Grin
biar pulau jawa juga kena juga, biar bisa siaga 1
Quote:


Wah mosok..
Adek ku neng banyumanik kok bilangnya gada kabut ya..
Enak taman kb om, golek ciblek emoticon-Ngakak (S)
Kirain kabutnya dari asap di Sumatera sama Kalimantan..
Tenin gan, mau pas lewat kok, soko kono pas ndelok laut rodo ketutup kabut emoticon-Big Grin


Afu ik jik dolanan ciblek, nang kono pemandune mayan gan emoticon-Big Grin
oke..setelah Solo kemudian Bandung sekarang Jakarta kena imbas asap dari kebakaran hutan..emoticon-Cape d... (S)
Indonesia berkabut sudah.. Mati aja lo prshn sawit. Kpn nih demo sinar mas, wilmar? FPI, mahasiswa, FBR, ormas2 yg lain jgn diam aja, demo itu prshn. Enak aja makan duit dari nyawa rakyat. Ane ga peduli tuh sawit dibeking luhut ama si jongos. Boikot tuh prshn, stop mkn gorengan, stop pake tisu.
Quote:


tenang gan. nanti kelak muncul dari tengah2 masyarakat, pahlawan kitak2. pangeran kegelapan bray. yg akan menyelamatkan kitak2 dari musibah. emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)

Langit Jakarta Berkabut, Penting Antisipasi Kabut Asap



emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
wah smpe jakarta jugaa.....
nastak gak perlu pake masker.
pake helm proyek ja biar mirip cahaya asia.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di