alexa-tracking

Di Rumah Pensiunan Aparat, BKSDA dan Polda Kalbar Amankan 13 Satwa Langka

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562b16f6de2cf223728b4569/di-rumah-pensiunan-aparat-bksda-dan-polda-kalbar-amankan-13-satwa-langka
Di Rumah Pensiunan Aparat, BKSDA dan Polda Kalbar Amankan 13 Satwa Langka
Di Rumah Pensiunan Aparat, BKSDA dan Polda Kalbar Amankan 13 Satwa Langka

Pontianak - Polda Kalimantan Barat dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat menggerebek sebuah rumah pensiunan aparat di Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau yang memelihara belasan satwa liar. Sebanyak 8 satwa ini di antaranya masuk sebagai satwa langka dan appendix satu yang terancam punah.

"Pengungkapan kasus satwa liar yang dimiliki masyarakat ini berdasarkan laporan masyarakat dan penelusuran kami di media sosial di mana sebelumnya ada warga yang mem-posting satwa ini, sehingga hasil penelusuran diketahui lokasinya, dan pagi ini kita gerebek," kata Kanit Penyidik SPORC Brigade Bekantan BKSDA Kalbar, Muhammad Dedy Hardianto, kepada detikcom di kantor BKSDA Kalbar, Sabtu (24/10/2015).

Dedy mengungkapkan pemilik satwa langka dan dilindungi ini adalah pensiunan aparat berinisial ST yang dari pengakuannya, satwa-satwa ini telah dipelihara selama 4 tahun. Sedangkan satwa-satwa ini diperoleh dengan cara membeli dari pemburu, dan dikoleksi karena pemilik memiliki hobi memelihara satwa ini.

"Lahan dan kandang yang dimiliki cukup luas, dan masuk ke pekarangannya seperti kebun binatang. Satwa-satwa ini juga dirawat baik, hanya karena statusnya dilindungi maka satwa ini disita negara," ujarnya.

Jumlah seluruhnya satwa liar yang dipelihara berjumlah 13 satwa dengan beragam jenis dari mamalia, reptil, dan aves. Namun yang disita petugas berjumlah 8 jenis satwa yang berstatus dilindungi dan terancam punah, seperti jenis beruang madu, landak, kucing hutan, ayam hutan 3 ekor, elang 2 ekor.

Pengungkapan kasus satwa langka dan dilindungi ini adalah yang terbanyak. Sehari sebelumnya, petugas BKSDA dan kepolisian juga menyita 5 ekor ular sanca kembang batik yang memiliki panjang satu meter saat hendak diselundupkan sebagai konsumsi ke wilayah kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Saat ini seluruh satwa yang disita berada di kantor BKSDA Kalimantan Barat guna diperiksa kesehatannya sebelum dilepasliarkan.

http://news.detik.com/berita/3052220...3-satwa-langka
salut buat aparat yg berhasil merazia.. emoticon-Shakehand2
mau itu pensiunan aparat atau pensiunan president, kalo salah yah salah aja emoticon-Shakehand2
papa nova juga skr sdh masuk binatang yg harus dilindungi ... demikian aburizal bakrie bersabda emoticon-Cape d... (S)
kebiasaan pejabat yg sok maskulin
gak disebutkan pensiunan aparat polisi apa TNI yakemoticon-Bingung (S)
pensiunan aparat
aparat tu apa aja?
Quote:


Sejujurnya aku lebih respek sama orang kayak gini ketimbang kebun binatang

Masih inget foto foto ini?

Di Rumah Pensiunan Aparat, BKSDA dan Polda Kalbar Amankan 13 Satwa Langka

Di Rumah Pensiunan Aparat, BKSDA dan Polda Kalbar Amankan 13 Satwa Langka

Di Rumah Pensiunan Aparat, BKSDA dan Polda Kalbar Amankan 13 Satwa Langka

Tuh nasib koleksinya kebun binatang
banyak juga binatang langkanya emoticon-Matabelo
aparat macam apa nih emoticon-Cape d... (S)
Mudahan diurus dengan baik satwa2 liarnya dan diserahkan kepada yang berkompetensi merawat dan sukur2 dapat dilepas ke alam yang aman dari pemburu. Jangan sampe malah mati kyk di kebun binatang tertentu.
percuma ntar masuk bksda tu satwa mlh gk terawat
Quote:


Lo bandingin ama kebun binatang yg pengelolaannya kacrut. Bandingkan dgn ragunan dong
makanya pelihara kodok..pasti aman emoticon-Malu
coba situ berani sama mantan gub dki jakarta ga? rumahnya banyak satwa dilindungi itu kakatua raja aja adaaaa emoticon-Ngakak
Quote:


dirazia dong ...........!

Quote:


lol.. ragunan itu cuman 1 in millions bos...
ente coba deh ke kebon binatang di Medan trus liat binatang2nya yg lagi diet sampe cungkring... ehhh.. gak usah jauh2 dah ke medan... jalan2 aja ke Taman Safari di Cisarua...

anak ane yg ngeliat singa dan harimaunya sampe sedih en nanya kenapa binatangnya pada kurus2?

bukan mau bela si oknum aparat.. tapi kadang emang lebih baik binatang2 itu diurus sama orang yg emang passion-nya disitu..
asal bukan diselundupkan ato utk menjadikan kekayaan pribadi, gak ada salahnya BKSDA bekerja sama dgn si aparat ini utk memantau... dan mengembang biakkan binatang2 langka ini..

JustMy2Cents emoticon-Angkat Beer


Quote:



kan motivasi nyah sudah lain gan...
kalo kebon binatang tergantung pendanaan...
mo sayang kayak apa tetep aja kalo ga bisa kasih makan mo diapain ?
beda dengan individu...
kalo individu lebih fleksibel kan ?
Quote:


seperti kata agan netgear
Di Indonesia, yg sekelas ragunan ada berapa?
Coba deh ke bos2 besar atau pensiunan Jendral. Kali aja ada yg melihara hewan langka juga